Hasil Piala Presiden 2022: Pato Bawa Borneo Bungkam PSS

Oleh Thomas pada 07 Jul 2022, 22:44 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 23:00 WIB
Piala Presiden 2022 - Semifinal Leg 2 - Borneo FC Vs PSS Sleman
Perbesar
Piala Presiden 2022 - Semifinal Leg 2 - Borneo FC Vs PSS Sleman (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta- Leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 benar-benar dikuasai tim tamu. Setelah tadi sore Arema FC, kini giliran Borneo FC menang 2-0 ketika dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (7/7/2022) malam WIB.

Kemenangan 2-0 ini jadi modal bagus Borneo FC untuk melaju ke final. Mereka akan memainkan laga kedua di kandang sendiri. Borneo cuma butuh imbang atau kalah setidaknya selisih satu gol di Stadio Segiri pada Senin (11/7/2022).

Meski main di kandang lawan, Borneo FC berani keluar menyerang. Mereka hampir unggul cepat di menit kedua bila tembakan keras Jonathan Bustos tidak dimentahkan oleh kiper Muhammad Ridwan.

Borneo akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 18 melalui gol Matheus Antonio Souza dos Santos alias Pato. Gol ini tercipta akibat kesalahan pemain lawan Mandi Cingi di pertahan PSS.

PSS Sleman berusaha bangkit. Mereka mengandalkan kecepatan Rivaldo Todd Ferre. Namun pertahanan Borneo tampil baik dan bisa meredamnya.

Borneo FC nyaris menambah gol lewat Terens Puhiri. Namun sepakannya masih bisa dihalau oleh Ridwan.

Sesaat jelang turun minum, Borneo menggandakan skor melalui gol kedua Pato. Kali ini Pato memanfaatkan umpan dari gelandang serang Stefano Lilipaly.

 


Babak Kedua

PSS tampil lebih menyerang demi mencetak gol balasan di babak kedua. Peluang mereka lahir di menit ke-57 setelah Todd Ferre menerima bola dari Ze Valente. Sayang, sepakannya bisa diblok oleh Angga Saputro.

Borneo tidak ketinggalan dengan mencoba menyerang balik. Di menit ke-58, Pato memberi bola kepada Puhiri di luar kotak penalti. Terens pun melepas tembakan keras yang masih bisa dihalau Ridwan.

Peluang Borneo kembali muncul di menit ke-70. Kali ini, giliran Kei Hirose yang mengirim bola kepada Leo Guntara yang menghasilkan ancaman ke pertahanan PSS. Namun, tembakannya belum terarah.

PSS mendapat peluang emas mencetak gol di menit ke-71. Adalah Dave Mustaine yang menjadi eksekutor tendangan bebas. Dari jarak jauh, dia melepas tembakan keras yang terarah, namun Angga Saputro bisa menepisnya.


Boaz

Super Elja masih terus melakukan serangan. Itu berkat Boaz Solossa yang mengirim bola kepada Ze Valente di menit ke-80. Sayang, sepakannya kembali mampu diamankan oleh Angga Saputro.

Tak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang. Borneo FC berhasil menginjakkan satu kakinya di partai final dengan kemenangan 2-0 di leg pertama ini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya