Piala Presiden 2022: Kalahkan PSIS, Doa Presiden Arema FC di Depan Kabah Dikabulkan

Oleh AY Yustiawan pada 07 Jul 2022, 20:44 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 20:44 WIB
Reza Irfana, Renshi Yamaguchi
Perbesar
Gelandang PSIS Semarang, Reza Irfana mendapatkan tekel dari gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi (Dok. PSIS Semarang)

Liputan6.com, Jakarta Arema FC mencatat hasil meyakinkan pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 usai kalahkan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7/2022). Skuad Singo Edan menang 2-0 atas tuan rumah lewat gol Abel Camara dan Gian Zola.

Ternyata kemenangan ini, terlepas dari masalah teknis di lapangan, ini juga dirasa berkat andil dari doa yang dipanjatkan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan99 di depan Ka’bah.

Seperti diketahui, saat ini Gilang Widya tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Kok khusu’ banget pengen tau dia doanya apa. Doanya buat @aremaofficial. Masya Allah,” tulis sang istri Shandy Purnamasari pada story akun instagram pribadinya, Kamis (7/7/2022).

Belakangan, dari postingan akun @ijamradus76 yang tak lain adalah Media Officer Arema FC Sudarmaji, diketahui doa apa yang dipanjatkan oleh Juragan99.

“Bismilah ya Allah, hari ini semoga Arema diberi kemenangan ya Allah,” ucap Gilang Widya lirih di depan Ka’bah.


Postingan

Konferensi Pers Piala Presiden 2022
Perbesar
Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pada postingan sebelumnya, dia juga memposting foto Juragan99 yang tengah mengangkat trofi Piala Presiden sambil tersenyum.

Postingan ini diberi caption “Bismillah mohon doa terbaik agar sore nanti kita diberikan kekompakan keberuntungan kemudahan untuk mempertahankan Piala Presiden,” tulis Sudarmaji.

Postingan itu kemudian dikomentari Gilang Widya sendiri dengan menuliskan “Bismillah kita doakan dari Tanah Suci,”.


Buka Peluang

Foto: Arema FC Menang Tipis atas Persik Kediri, 4 Tim di Grup D Masih Berpeluang Lolos ke Perempatfinal Piala Presiden 2022
Perbesar
Pemain Persik, Muhammad Ridwan (bawah) berduel udara dengan pemain Arema FC, Sergio Domingos Reis Silva dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 antara Persik Kediri menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022). (Bola.com/Arief Bagus)

Kemenangan ini tentunya makin membukakan jalan Arema FC untuk melaju ke final Piala Presiden 2022 sekaligus kembali menyabet gelar juara turnamen ini.

Tentunya, laga leg kedua nanti di Stadion Kanjuruhan Malang akan lebih mudah bagi Arema FC yang giliran menjamu PSIS.


Jamu PSIS Semarang

Foto: Arema FC Bermain Imbang dengan PSIS Semarang di Pekan Keempat BRI Liga 1
Perbesar
Pemain Arema FC, Carlos Fortes (kiri) berebut bola dengan gelandang PSIS Semarang, Fredyan Wahyu saat laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta. Arema FC harus puas bermain imbang tanpa gol saat bersua PSIS Semarang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pada pertandingan sore tadi, setelah bermain tanpa gol di babak pertama, akhirnya Arema FC mampu membuka kebuntuan lewat gol striker asing barunya, Abel Camara di menit ke-78. Selang 10 menit kemudian, giliran Gian Zola yang mengoyak jala gawang PSIS.

Laga leg kedua sendiri akan digelar pada Senin (11/7/2022) mendatang dengan Arema FC yang giliran menjamu Laskar Mahesa Jenar.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya