Segera Bertanding, Ini Link Live Streaming PSS Sleman Vs Borneo FC di Semifinal Piala Presiden 2022

Oleh Marco Tampubolon pada 07 Jul 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 19:30 WIB
Foto: Dua Gol di Injury Time Membuat Super Elja Belum Terkalahkan di Piala Presiden 2022
Perbesar
PSS Sleman menunjukkan tren positif di Piala Presiden 2022. Kali ini berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-0 dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/6/2022). (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman bakal berhadapan dengan Borneo FC pada semifinal Piala Presiden 2022. Leg pertama berlangsung di markas PSS, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar maupun live streaming di Vidio.

Seluruh tiket pertandingan sudah habis terjual. Artinya, Elang Super Jawa bakal tampil dengan dukungan penuh publiknya. Menurut data yang dihimpun dari situs resmi klub, setidaknya 20 ribu penonton bakal memadati partai melawan Borneo FC. 

PSS seperti diketahui tampil sebagai kuda hitam pada Piala Presiden 2022. Elang Jawa berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan tim favorit juara, Persib Bandung dengan skor 4-2 lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1. 

Menurut Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, sempat ada sedikit kendala yang mereka alami jelang pertandingan melawan Borneo FC. Kebugaran pasukannya sempat terganggu setelah menempuh perjalanan darat yang cukup melelahkan dari Bandung. Beruntung, jeda pertandingan menuju semifinal yang cukup lama akhirnya mampu mengembalikan tenaga para pemainnya. 

"Persiapan kami tidak beda jauh dengan sebelumnya. Kami mencoba memaksimalkan pemain yang ada karena tidak terlalu banyak, karena tersisa 22 pemain," beber Seto menambahkan. Seto memang tidak bisa leluasa meracik komposisi terbaik PSS mengingat sejumlah pemain pilar mengalami cedera dan sebagian lainnya terpaksa absen karena akumulasi kartu. 

 

 

 

 


Diganggu Kelelahan

Borneo FC Vs PSS
Perbesar
Penyerang PSS Sleman, Riki Dwi Saputro gagal mengelabui kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/22, Minggu (20/2/2022) sore. (dok. PSS Sleman)

Kondisi yang tidak jauh berbeda juga sebenarnya dialami oleh Borneo FC. Tim asal Kalimantan ini juga hanya bisa membawa 22 pemain saat menyambangi markas Elang Jawa, malam ini. Pelatih Milomir Selslija pun telah memilih pemain yang paling siap.  

Faktor kebugaran juga menjadi kendala bagi Borneo FC saat menyambangi Maguwoharjo. Sebab, mereka harus menempuh perjalanan yang cukup jauh setelah sebelumnya harus menguras tenaga saat mengalahkan PSM Makassar di perempat final. 

Manajer tim, Dandri Dauri menjelaskan, pemain ke Sleman secara otomatis hanya mengalami waktu rehat selama sehari. Itulah sebabnya tak ada latihan sama sekali usai lawan PSM, terutama mereka yang bertanding dan yang di bangku cadangan.

Dandri mengakui pemainnya mengalami masalah dalam hal recovery. Namun ia memastikan kondisi bugar akan kembali didapatkan sampai jelang pertandingan. "Kami sudah melangkah cukup jauh hingga saat ini. Misi kami memang tak mau tersingkir sejak awal dan itu sudah kami jalani. Sekarang sudah kepalang tanggung dan kami ingin tim ini menembus final."


Jadwal dan link live streaming

Pertandingan PSS Sleman melawan Borneo FC bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio. Untuk bisa menyaksikan duel seru ini, Anda bisa mendapatkan link-nya melalui tautan ini. 

Jadwal pertandingan Semifinal Leg 1:

Kamis (7/7/2022)

16.00 WIB: PSIS Semarang Vs Arema Malang

20.00 WIB: PSS Vs Borneo FC

Jadwal pertandingan semifinal leg kedua

Senin (11/7/2022)

15.30 WIB: Arema Malang Vs PSIS Semarang

20.30 WIB: Borneo FC Vs PSS Sleman  

Infografis Pencabutan Izin Pengumpulan Uang dan Bantuan ACT. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Pencabutan Izin Pengumpulan Uang dan Bantuan ACT. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya