MU Sudah Ikhlas dan Pasrah Siap Jual Cristiano Ronaldo

Oleh AY Yustiawan pada 07 Jul 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 13 Maret
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol pertamanya ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan sudah siap menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Klub raksasa Liga Inggris ini, sepertinya mulai berubah pikiran terkait masa depan Ronaldo.

Pemain internasional Portugal ini, sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford setelah menyatakan keinginannya untuk pergi menyusul kegagalan MU lolos ke Liga Champions.

Meski Ronaldo meminta klub untuk menerima tawaran yang cocok, Setan Merah sebelumnya tetap teguh dengan niat mereka untuk mempertahankan pemain berusia 37 tahun itu.

Namun, MU kini telah mengubah pendirian mereka dan siap untuk menjual penyerang tersebut pada musim panas ini.

Meskipun mereka ingin mempertahankan jasa Ronaldo, laporan itu menunjukkan bahwa petinggi MU lebih suka melepas mantan pemain Juventus itu, ketimbang mengambil risiko pertempuran berlarut-larut antara pemain dan klub.


Tertarik

FOTO: Portugal Taklukkan Republik Ceko di UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo memberi tepuk tangan kepada para penggemar usai melawan Republik Ceko pada pertandingan sepak bola UEFA Nations League di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, 9 Juni 2022. Portugal menang 2-0. (AP Photo/Armando Franca)

Erik ten Hag juga tertarik untuk bekerja dengan Ronaldo, namun, setelah berbicara dengan dewan, dia juga setuju untuk menjual striker yang memiliki satu tahun tersisa untuk kontraknya saat ini.

Kabar soal Ronaldo berniat meninggalkan Manchester United memang masih bergulir. Rumor terbaru bahkan mengaitkan pemain asal Portugal itu dengan tim La Liga, Barcelona.


Disodorkan Agen

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Ekspresi bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 melawan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. (Lindsey Parnaby/AFP)

Media Spanyol, As percaya, agen Ronaldo, Jorge Mendes tengah mengupayakannya. Mendes kabarnya telah menemui Presiden Barcelona, Joan Laporta pada Senin lalu (3/7/2022).

Mereka makan malam bersama di salah satu restoran di Spanyol. Pria asal Portugal itu kemudian menyodorkan sejumlah nama, seperti Ruben Neves, Rafa Leao, Bernardo Silva, dan juga Cristiano Ronaldo.


Sulit

Foto: Aksi Cristiano Ronaldo saat Bawa Manchester United Selamat dari Kekalahan atas Chelsea di Liga Inggris
Perbesar
Diturunkan sebagai starter pada laga panas tersebut, CR7 mampu membuat beberapa peluang ke gawang lawan. Namun, skor kacamata tak berubah hingga babak pertama usai. (AFP/Lindsey Parnaby)

Sebenarnya agak sulit membayangkan Ronaldo bermain untuk klub ini. Maklum tim asal Catalonia itu sudah sangat identik dengan Lionel Messi.

Sebelum pindah ke PSG, Messi adalah wajah Barcelona. Sebaliknya, Ronaldo juga sangat lekat dengan Real Madrid.


Rivalitas

Foto Liga Spanyol: Lionel Messi dan Antoine Griezmann Gemilang, Barcelona Berpesta di Markas Granada
Perbesar
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, melepaskan tendangan saat melawan Granada pada laga Liga Spanyol di Stadion Los Carmenes, Sabtu (9/1/2021). Bracelona menang dengan skor 4-0. (AP/Jose Breton)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya