Muak, Erik Ten Hag Persilahkan Ronaldo Tinggalkan MU?

Oleh Defri Saefullah pada 07 Jul 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 11:00 WIB
Foto: 5 Pemain dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Babak Semifinal Liga Champions
Perbesar
Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan catatan penampilan terbanyak di babak semifinal Liga Champions, yaitu 21 kali. Sang penyerang 37 tahun tersebut juga memiliki torehan 140 gol di ajang tersebut. Sejauh ini, CR7 telah berhasil merengue 5 trofi Liga Champions berama Real Madrid dan Manchester United. (AFP/Sebastien Bozon)

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United atau MU, Erik Ten Hag masih belum bicara soal masa depan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Ronaldo ingin meninggalkan Man Utd musim ini.

Alasannya, Ronaldo menginginkan tantangan baru di klub lain. Soalnya, dia tak bisa main di Liga Champions musim depan karena Setan Merah hanya main di Europa League.

Chelsea, Juventus dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Namun hingga kini belum ada kepastian kemana Ronaldo pergi.

Seperti dilansir Daily Mail, Erik Ten Hag yang sedang mempersiapakan MU dikabarkan mulai jengah dengan sikap Ronaldo. Dia pun meminta klub agar segera menyelesaikan kepergian Ronaldo.

Manchester United sebenarnya sedang mempersiapkan tur pramusim ke Asia dan Australia. Duel pertama Man Utd yaitu melawan Liverpool di Thailand pada 12 Juli nanti.

 


Komentar Pengamat

FOTO: Portugal Taklukkan Republik Ceko di UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo memberi tepuk tangan kepada para penggemar usai melawan Republik Ceko pada pertandingan sepak bola UEFA Nations League di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, 9 Juni 2022. Portugal menang 2-0. (AP Photo/Armando Franca)

 

Beberapa pengamat sepak bola atau pundit pun buka suara soal Ronaldo. Eks striker Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink meyakini Ten Hag ogah mempertahankan pemain yang tak mau main lagi dengan MU.

"Tak ada yang mau mempertahankan pemain yang tidak bahagia. Utamanya pemain sekaliber Ronaldo," kata Hasselbaink seperti dikutip Skysports.

"Kalau dia tak bahagia, uang tak jadi masalah. Dia tak bisa diganti, tapi tim bisa memperbaiki di area lain."

 


Kapal Karam

Foto: Jadi Kawan di Klub, Undian Memaksa Mereka akan Jadi Lawan di Piala Dunia 2022 Qatar
Perbesar
Di Grup H, dua pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Edinson Cavani (Uruguay) akan saling berhadapan di matchday kedua Grup H, 29 November 2022. Keduanya pun pernah bertemu di babak 16 Besar Piala Dunia 2018 lalu. (AFP/Marco Bertorello)

 

Sementara itu mantan gelandang Arsenal, Jamie O'Hara meyakini Ronaldo punya alasan logis untuk meninggalkan MU. Soalnya dia melihat Setan Merah sudah seperti kapal yang sedang karam.

"Dia selalu ada di momen besar bersama klub. Dia pergi karena melihat klub seperti kapal yang sedang tenggelam," katanya.

"Benar, sebuah kesalahan biarkan dia pergi. Dia sudah bela tim ini berbulan-bulan. Tapi dia juga berhak untuk mengatakan," saya ingin menangkan trofi."

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya