Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Tantang Arema FC, PSS vs Borneo FC

Oleh AY Yustiawan pada 07 Jul 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 09:30 WIB
Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs Persita Tangerang
Perbesar
Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes (depan) melakukan selebrasi sambil menggendong rekannya, Wawan Febrianto usai mencetak gol kelima timnya ke gawang Persita Tangerang dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang menghadapi Persita Tengerang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/2022). (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Jakarta Empat tim akan tampil di semifinal Piala Presiden 2022. Klub Liga 1 yang sudah memastikan bertanding di babak 4 besar adalah Arema FC, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Borneo FC.

Pada pertandingan semifinal nanti, PSIS Semarang harus berhadapan dengan Arema FC. Sedangkan, PSS Sleman bertemu Borneo FC.

Semifinal Piala Presiden 2022 rencananya akan digelar dua kali, yakni pada 7 dan 11 Juli 2022. Semua pertandingan disiarkan di Indosiar dan Vidio.

Berbeda dengan babak perempat final, laga semifinal akan dimainkan dua leg. Begitu juga partai final akan berlangsung dua kali.

Pertandingan pembuka semifinal Piala Presiden 2022 digelar hari ini Kamis (7/7/2022) yang mempertemukan PSIS Semarang vs Arema FC di Stadion Jatidiri..


Duel Sengit

Foto: Tiga Pemain Anyar PSIS langsung Moncer saat Hancurkan Persita di Grup A Piala Presiden 2022
Perbesar
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol keempat ke gawang Persita Tangerang yang dicetak Hari Nur Yulianto (kedua dari kanan) dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang menghadapi Persita Tengerang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/2022). (Bola.com/Arief Bagus)

Pertemuan PSIS Semarang dan Arema FC dinilai duel yang menjanjikan karena kedua tim belum pernah kalah sejak fase grup. Pertandingan diperkirakan berlangsung ketat dan sengit.

PSIS Semarang tentunya akan berharap banyak pada tuah Carlos Fortes untuk mencetak gol ke gawang mantan timnya Arema FC. Di sisi lain, Singo Edan juga kini punya Abel Camara.

Pemain 32 tahun itu didatangkan Arema FC untuk mengatasi masalah di lini depan yang tumpul setelah Fortes pindah ke PSIS.


Kejutan

Foto: PSIS Semarang Nyaris Takluk dari Tim Promosi BRI Liga 1 Dewa United FC di Piala Presiden 2022
Perbesar
Selebrasi pemain PSIS Semarang, Eka Febri Yogi Setiawan (tengah) setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Dewa United FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 antara Dewa United FC menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022). (Bola.com/Arief Bagus)

Di laga lainnya, PSS Sleman diharapkan bisa membuat kejutan lagi usai lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022. Skuad asuhan Seto Nurdiantoro sebelumnya tampil cemerlang dengan menumbangkan Persib Bandung lewat babak adu penalti di perempat final.

Namun, kali ini PSS Sleman akan mendapat lawan sulit. Borneo FC sejak fase grup juga belum pernah merasakan kekalahan. Dari lima laga yang dimainkan, Pesut Etam meraih empat kemenangan dan hanya sekali gagal menang.

Sementara itu, PSS bermain kolektif dan tidak bergantung pada satu pemain. Pada babak semifinal, PSS bisa memainkan dua pemain kuncinya yakni Todd Ferre dan Dave Mustaine yang absen di perempat final karena akumulasi kartu.

Simak jadwal lengkap semifinal Piala Presiden 2022 di halaman berikut.


Jadwal Pertandingan

Foto: Remis, Persib Bandung Lawan Borneo FC Tanpa Gol di BRI Liga 1
Perbesar
Terens Puhiri (kanan) yang menjadi salah satu tumpuan Borneo FC berusaha keras untuk bisa melewati barisan pertahanan Persib. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kamis, 7 Juli 2022 (Leg pertama)

16.00 WIB: PSIS Semarang vs Arema FC (Indosiar)

20.30 WIB: PSS Sleman vs Borneo FC (Indosiar)

Senin, 11 Juli 2022 (leg kedua)

16.00 WIB: PSS Sleman vs Borneo FC (Indosiar)

20.30 WIB: PSIS Semarang vs Arema FC (Indosiar)


Jadwal Final

BRI Liga 1 2021: Borneo FC vs Bali United
Perbesar
Pemain Borneo FC, Jonathan Bustos mengontrol bola saat melawan Bali United dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/09/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Jadwal pertandingan final

Leg pertama: Kamis, 14 Juli 2022

Leg kedua: Sabtu, 17 Juli 2022

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya