MU Gigit Jari, Presiden Barcelona Tegaskan Takkan Jual De Jong

Oleh AY Yustiawan pada 07 Jul 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 07:30 WIB
​Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - MU
Perbesar
Gelandang Barcelona ​Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (foto: Pau BARRENA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa pemainnya Frenkie de Jong tidak akan dijual musim panas ini. Laporta mengatakan bahwa De Jong adalah pemain penting timnya.

Selama beberapa minggu ini, pemain internasional Belanda telah banyak dikaitkan dengan transfer ke Manchester United atau MU. Klub Liga Inggris ini sangat berharap bisa membawanya ke Old Trafford.

Spekulasi terus berlanjut karena klub raksasa Catalan dikabarkan secara signifikan ingin meningkatkan posisi keuangan mereka.

Pemain berusia 25 tahun itu telah dianggap sebagai opsi untuk menghasilkan dana dengan cepat, sarannya adalah bahwa Barcelona bisa mendapatkan kembali dana sekitar 70 juta pounds.

Namun, tampaknya Laporta siap mempertahankan jasa De Jong, ketimbang memanfaatkan kesempatan untuk menguangkan tanda tangan pemain yang berposisi gelandang itu.


Tidak Dijual

Foto: Pemain yang Banderolnya Meroket di Tahun 2021, Bagian Pertama
Perbesar
Frenkie de Jong merupakan pemain asal Belanda yang saat ini merumput bersama Barcelona. Pada awal tahun 2021 nilai banderolnya sebesar 70 juta euro, namun saat ini harganya menjadi 90 juta euro. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Saat konferensi pers terkait kedatangan Franck Kessie, Laporta mengatakan: "Frenkie tidak untuk dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin mentransfernya."

Komentar terbaru Laporta serupa dengan yang dia katakan di awal bulan. Ketika itu Laporta mengakui bahwa MU tertarik untuk merundingkan kesepakatan.


Banyak Diminati

Foto: Deretan Pemain yang Bisa-Bisanya Menolak Pinangan Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2022
Perbesar
Nama terakhir yang dikabarkan menolak Tawaran bergabung dengan Manchester United adalah Frenkie de Jong. Pemain asal Belanda ini menegaskan keinginannya tetap di Barcelona. (AFP/Saeed Ekhan)

"Ada klub yang menginginkannya, bukan hanya United. Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan. Frenkie dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia oleh semua pemain. ahli Kami senang memiliki dia," ujarnya.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa dengan kekuatan saya sehingga Frenkie tetap di sini, tetapi ada juga masalah gaji dan itu harus disesuaikan."


Kontrak

Bungkam Athletic Bilbao 4-0, Barcelona Juarai Copa del Rey
Perbesar
Pemain Barcelona, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ousmane Dembele dan Frenkie De Jong merayakan kemenangan atas Athletic Bilbao pada final Copa del Rey Spanyol 2021 di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu (18/4/2021). Barcelona menang atas Athletic Bilbao 4-0. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Sampai saat ini, tidak jelas apakah De Jong telah setuju untuk mengubah kontrak jangka panjang di Camp Nou, pemain diikat ke klub hingga 2026.

Keputusan untuk mengontrak Kessie dengan status bebas transfer dari AC Milan dianggap sebagai peluang bagi Barcelona untuk mengumpulkan dana guna mengontrak pemain seperti Robert Lewandowski ketika penggantinya telah diperoleh.


Gaji

Barcelona Menang Telak Atas Atletico Bilbao
Perbesar
Penyerang Barcelona, Luuk de Jong berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (28/2/2022). Dengan kemenangan ini Barcelona berada di posisi keempat dengan 45 poin. (AP Photo/Joan Monfort)

Namun demikian, saat ini tampaknya De Jong akan memulai musim keempat di La Liga, menambah 138 penampilan di semua kompetisi yang telah ia buat sejak 2019.

Saran sebelumnya adalah bahwa Barcelona menginginkan penjualan untuk mendapatkan dugaan gaji £ 75 juta De Jong selama masa kontraknya dari pengeluaran mereka.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya