Tak Cuma Eriksen, MU Kejar Pemain Gratisan Lain

Oleh Thomas pada 07 Jul 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 08:00 WIB
Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Eriksen dikabarkan akan pindah ke MU (Aaron Chown/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai aktif mendapatkan pemain baru di awal Juli 2022. MU sudah mengamankan bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam dan kemungkinan mendatangkan gelandang veteran Christian Eriksen.

Nama terakhir didapat MU dengan gratis. Pemain asal Denmark itu tak memiliki klub usai kontraknya di Brentford habis akhir Juni 2022. Kabarnya MU sudah mencapai kesepakatan personal dengan Eriksen dan akan segera diumumkan.

Eriksen nampaknya bukan satu-satunya pemain gratisan yang akan diboyong MU pada jendela transfer musim panas 2022. MU diklaim jurnalis Fabrizio Romano serius mengejar eks penyerang Juventus Paulo Dybala.

Romano meyakini MU sudah memulai pembicaraan dengan agen Dybala. Pemuda Argentina itu juga bisa didapat gratis karena tak memperpanjang kontraknya di Juventus.

Manchester United harus bersaing dengan Inter Milan untuk mendapatkan Dybala. Awalnya Dybala begitu dijagokan akan berlabuh ke Inter yang juga hobi mengoleksi pemain gratisan sejak dipegang CEO Giuseppe Marotta.

Namun perkembangan terbaru menunjukkan Dybala kemungkinan batal direkrut Inter. La Beneamata sudah punya lini depan menakutkan dengan kembalinya Romelu Lukaku sehingga Dybala tak terlalu dibutuhkan.


Butuh Dybala

Foto: 5 Pemain Bintang dengan Label Gratisan yang Akan Tersedia Pada Musim Panas 2022
Perbesar
Paulo Dybala diincar MU. (AFP/Filippo Monteforte)

Mundurnya Inter Milan membuat peluang MU semakin besar. Jika pindah ke Old Trafford, Dybala bisa jadi langganan starter mengingat buruknya performa Marcus Rashford dan Jadon Sancho musim lalu.

MU membutuhkan tenaga Dybala karena Mason Greenwood masih belum bisa dimainkan akibat tersandung masalah hukum. MU juga dipusingkan dengan belum jelasnya masa depan Cristiano Ronaldo.


Irit Anggaran Belanja

Bisa mendapatkan Dybala gratis akan sangat menguntungkan manajer MU Erik ten Hag. Dia butuh banyak pemain baru, sedangkan dana belanja MU terbatas yang mana konon hanya 100 juta poundsterling.

Ten Hag masih perlu tambahan bek tengah, bek kanan, penyerang dan satu gelandang lagi. Kehadiran Dybala bisa membantu mengingat buruan MU lain berharga mahal.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya