Sukses

Tyrell Malacia Beres, 4 Nama Lain yang Siap Diangkut Manchester United Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) akhirnya resmi mendapatkan Tyrell Malacia dari Feyenoord. Seperti yan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (5/7/2022), Setan Merah merogoh kocek hingga 17 juta euro atau setara dengan Rp 266 milliar untuk mendapatkannya.

Dengan usianya yang masih 22 tahun, Malacia bisa dibilang memiliki prospek cerah sebagai bek kiri masa depan The Red Devils.

Malacia menjadi rekrutan pertama Erik ten Hag di Manchester United. Bek asal Belanda itu dikenal dengan julukan Si Pitbull. Nama Malacia sebenarnya tidak menjadi incaran MU sejak lama bahkan terkesan tiba-tiba, tidak seperti bintang Barcelona Frankie De Jong.

Setelah resmi mengamakan Malacia, MU akan langsung bergerak cepat untuk mendatangkan pemain selanjutnya yaitu Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

MU juga tetap dalam pembicaraan untuk mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona. Sementara Christian Eriksen sedang menjalani tes medis yang dijadwalkan hari ini waktu setempat.

Selain Malacia, MU dikabarkan akan membawa empat pemain lagi untuk memperkuat skuat mereka musim depan. Hal ini dibutuhkan Ten Hag untuk memulai revolusi di MU sekaligus menjadikan Setan Merah lebih solid.

Lantas siapa saja pemain baru lagi yang akan datang ke Old Trafford awal musim ini? Berikut ini rangkumannya seperti yang dikutip Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pribadi (verbal) dengan Manchester United. Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (5/7/2022), Eriksen menyetujui kontrak selama tiga tahun bersama Setan Merah.

Sempat beredar kabar bahwa klub lama Eriksen, Tottenham Hotspur akan berusaha untuk memulangkan sang pemain pada bursa transfer musim ini. Namun, hingga saat ini The Lilywhites tampaknya tak serius untuk memulangkan mantan pemainnya tersebut.

Musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu hanya bermain setengah musim bersama klub Liga Premier Inggris, Brentford. Dia bermain dari akhir Januari hingga awal Juli 2022.

Ini menjadi kali pertama dirinya bermain setelah hampir kurang lebih 200 hari hari absen dari lapangan hijau. Hal ini dikarenakan sang pemain sempat terkena serangan jantung ketika membela negaranya dalam ajang Euro 2020.

Walaupun hanya bermain sebanyak 11 kali dalam setengah musim, Christian Eriksen mampu mengemas satu gol, dan empat assist.

Pemain asal Denmark itu diberitakan akan menjalani serangkaian tes medis bersama The Red Devils. Manajer MU, Erik ten Hag beberapa kali sudah menghubungi Eriksen mengenai rencananya di musim depan.

Ini menjadi faktor kepindahannya ke MU yakni rayuan dari Ten Hag agar Eriksen mau membantunya untuk meraih gelar juara musim depan.

3 dari 5 halaman

Antony

Antony menikmati musim 2021-2022 dengan mengesankan bersama Ajax. Dia mencetak 12 gol dan mencatat 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Delapan gol dan empat assist antara lain dibuat Antony dalam 23 pertandingan Ajax di Eredivisi. Sementara di Liga Champions, pemain timnas Brasil itu membuat dua gol dan empat assist dalam tujuh penampilan.

Menurut The Sun, Manchester United sudah mengirim utusan ke Amsterdam, untuk mengamankan tanda tangan Antony. Man United berharap bisa mendapatkannya dengan biaya 40 juta pound atau sekitar Rp 727,8 miliar.

Antony secara tak langsung sudah menyatakan bersedia mengikuti Erik ten Hag bergabung dengan juara Liga Inggris 20 kali itu.

"Saya ingin berterima kasih atas semua yang Anda ajarkan kepada saya. Ketahuilah bahwa saya akan selalu mendukung Anda jika Anda membutuhkan saya," tulis Antony di akun media sosialnya ketika Erik ten Hag mengambil pekerjaan sebagai manajer MU.

Anthony didatangkan Ajax dari Sao Paulo pada Juli 2020. Dia sebagian besar bermain sebagai penyerang sayap kanan, posisi yang harus diperbaiki Man Utd selama beberapa tahun terakhir.

Jadon Sancho yang direkrut MU dari Borussia Dortmund lebih sering bermain di kiri pada musim lalu.

4 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

MU kemungkinan besar bisa merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona. Kedua klub dikabarkan sepakat di angka 70 juta pounds atau Rp 1,2 triliun.

Perjanjian kemungkinan akan diselesaikan pada minggu ini. Ini sekaligus untuk menutup uang transfer yang sudah mereka keluarkan untuk mantan gelandang Ajax pada 3 tahun lalu.

De Jong jadi prioritas utama MU musim depan. Dia menjadi pemain yang paling diinginkan Erik Ten Hag untuk memperkuat skuatnya di lini tengah

5 dari 5 halaman

Lisandro Martinez

MU saat ini sedang mengantre untuk mengajukan tawaran sebesar 40 juta pound atau sekitar Rp 721 miliar untuk Martinez. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut berharap bisa membawa pemain berusia 24 tahun ini ke Old Trafford untuk kompetisi musim 2022-2023.

Ten Hag diyakini tertarik dengan bakat Lisandro Martinez. Pemain asal Argentina itu tidak hanya dapat bermain sebagai bek tengah, namun juga mampu menempati posisi bek kiri dan gelandang tengah.

Lisandro Martinez dalam performa impresif bersama Ajax selama musim 2021-2022. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Martinez masih terikat kontrak lebih dari tiga tahun di Amsterdam. Tetapi, ada sejumlah spekulasi soal masa depannya dalam beberapa pekan terakhir, dengan Ajax berupaya untuk mempertahankannya.

Martinez telah memenangkan dua gelar Eredivisie dan satu Piala Belanda bersama Ajax. Dia membuat 118 penampilan untuk klub sejak tiba dari Defensa y Justica pada 2019.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bek tengah asal Argentina itu tergoda untuk pindah ke Liga Inggris musim panas ini meski bahagia di klubnya saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.