Sukses

Jadwal Pramusim Manchester United: 4 Laga di Thailand dan Australia

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) berangkat ke Asia Tenggara dan Australia untuk menjalani tur pramusim 2022/2023, Jumat (8/7/2022). Setan Merah dijadwalkan melakoni empat pertandingan di dua kawasan tersebut.

MU total melakoni enam laga persahabatan. Bermula pada kunjungan ke Thailand, MU dijadwalkan bertemu musuh bebuyutan yakni Liverpool. Laga ini rencananya ditayangkan langsung Indosiar.

Setelahnya mereka bertolak ke Australia, Setan Merah bakal melakoni laga pemanasan melawan Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Perjalanan Setan Merah tidak berhenti di situ saja. Dari Negeri Kanguru, pasukan Erik Ten Hag selanjutnya terbang ke Oslo. Di sana, MU dijadwalkan bertemu dengan wakil La Liga, Atletico Madrid. 

Setelah menjalani tur pramusim, manajer anyar Erik ten Hag bakal merasakan sambutan sesungguhnya saat tampil di Old Trafford. MU bakal meladeni Rayo Vallecano. 

“Pramusim adalah tentang persiapan dan ini kesempatan besar bagi anggota tim untuk dapat menit berharga di lapangan. Dan di mana lagi tempat lebih baik untuk melakukan ini daripada Old Trafford?” ujar Direktur Sepak Bola MU John Murtough seperti dikutip situs resmi klub. "Ini akan menjadi pertandingan pertama manajer baru di Old Trafford, dan saya yakin para penggemar akan menyambutnya dengan hangat.”

Publik MU tentu menaruh harapan kepada Ten Hag untuk mengembalikan kejayaan tim kesayangannya. Perubahan besar sangat dinantikan setelah musim lalu MU kembali tanpa trofi dan gagal ke Liga Champions akibat finis di urutan keenam pada klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022.

Selain menjadwalkan sederet laga uji coba, Ten Hag juga berniat merombak skuad Setan Merah musim ini. Sejumlah pemain dibiarkan pergi, termasuk Nemanja Matic, Juan Mata, Edinson Cavani, Paul Pogba, hingga Jesse Lingard. Mereka akan digantikan dengan wajah-wajah baru dari bursa transfer. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Ikut?

Sayang persiapan MU diganggu kabar niat Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Old Trafford. Pria Portugal itu mulai mendesak manajemen untuk melepasnya di bursa transfer musim panas 2022.

Masa depan Cristiano Ronaldo di MU memang sudah dipertanyakan sejak gagal meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Ronaldo sudah 19 tahun beruntun main di Liga Champions.

Catatan apik ini akan terhenti jika bertahan di MU. Musim depan Manchester United hanya akan bermain di Liga Europa karena finis di luar empat besar Liga Inggris.

Isu kepindahan Ronaldo sempat mereda memasuki Juni 2022. Ronaldo diduga siap bertahan jika Mu memperbaiki skuadnya saat ini sehingga bisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim depan.

Namun MU malah mandek di bursa transfer. Mereka belum bisa mendapatkan satu pemain barupun hingga bulan Juni 2022 berakhir. Setan Merah kalah cepat dibanding para rival di Liga Inggris yang sudah berbenah diri.

Loyonya MU di bursa transfer membuat Ronaldo kembali gusar. Di akhir Juni 2022, agen Ronaldo Jorge Mendes mulai bermanuver. Dia melakukan pertemuan dengan Chelsea. Mendes juga dikabarkan menawarkan Ronaldo kepada Bayern Munchen dan Juventus.

Kondisi ini pun membuat partisipasi Ronaldo pada tur pramusim jadi tanda tanya. Apalagi dia absen dari latihan setelah semestinya melapor pada Senin (4/7/2022).

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.