Tyrell Malacia Benarkan Gabung dengan MU

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Jul 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 23:00 WIB
Tyrell Malacia - Manchester United - MU -1
Perbesar
Bek kri Feyenenoord Tyrell Malacia (kanan) akan segera diumumkan sebagai pemain baru Manchester United atau MU di bawah Manajer Erik ten Hag. (foto: Pieter Stam de Jonge / ANP / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Tyrell Malacia membenarkan kabar bahwa dia akan bergabung dengan Manchester United. Bek kiri Feyenoord akan pindah ke Old Trafford dalam beberapa hari mendatang.

Pemain timnas Belanda itu semula akan menandatangani kontrak dengan Lyon. Tetapi, MU menyalip klub Ligue 1 Prancis itu pada menit terakhir dan menyetujui biaya transfer dengan Feyenoord.

Sebelumnya, Malacia sudah menyetujui persyaratan pribadi dan menyelesaikan tes dengan medis Setan Merah pada Senin (4/7/2022). Selanjutnya dia akan diresmikan sebagai rekrutan pertama Manchester United di bawah Erik ten Hag.

Malacia yakin akan bekerja dengan ahli taktik asal Belanda itu selama bertahun-tahun. "Mr Ten Hag adalah pelatih yang sangat bagus dan juga orang yang hangat, jadi saya melakukan percakapan yang baik dengannya dan saya memiliki hubungan sangat baik dengannya," kata Malacia kepada media Belanda De Telegraaf.

"Itu penting. Karena, jika semuanya berjalan dengan baik, kami akan bekerja sama selama bertahun-tahun. Saya menantikan itu karena saya pikir bisa belajar banyak darinya. Dia memiliki rekor untuk meningkatkan pemain secara individu, selama mereka siap bekerja keras."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sangat sedih

Foto: Sering Ditikung, Manchester United Gantian Menikung Bek Feyenoord Tyrell Malacia dari Olympique Lyon
Perbesar
Hingga kini Tyrell Malacia telah tampil dalam 136 laga bersama Feyenoord di semua ajang dengan torehan 4 gol dan 10 assist. (AFP/ANP/Tom Bode)

Tyrell Malacia mengungkapkan rekan-rekannya di Feyenoord sangat sedih dengan kepindahannya ke Manchester United. "Karena saya bermain bersama dengan beberapa pemain begitu lama dan kami benar-benar membangun ikatan," ucapnya.

"Semua orang mendoakan yang terbaik untuk saya dan saya akan selalu tetap berhubungan dengan banyak dari mereka."

"Feyenoord adalah klub saya - dan akan selalu begitu. Saya adalah anak laki-laki dari klub dan kota, jadi ya Feyenoord adalah rumah saya dan selamanya di hati saya," imbuh Malacia.

Malacia bergabung dengan akademi muda Feyenoord pada 2008 dan telah meningkat melalui jajaran pemain muda. Dia menyumbang empat gol dan 10 assist dalam 136 pertandingan untuk klub Rotterdam itu di semua kompetisi.

Pemain timnas Belanda itu mencetak satu gol dan membuat lima assist dalam 50 pertandingan selama musim 2021-22. Dia membantu Feyenoord mencapai final Europa Conference League sebelum kalah 0-1 dari Roma.

Malacia akan tiba di Old Trafford untuk bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles di posisi bek kiri. Namun, Manajer MU Erik ten Hag dikabarkan telah setuju menjual Telles musim panas setelah tampi mengecewakan.

 


Pemain lainnya

Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Christian Eriksen. (AFP/Geoff Caddick)

Setelah Tyrell Malacia mengonfirmasi pindah ke Old Traffrod, para petinggi Manchester United diharapkan bisa meningkatkan upaya mereka mendapatkan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen.

Eriksen dilaporkan telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk menandatangani kontrak dengan Setan Merah. Gelandang asal Denmark tersebut akan dikontrak Man Utd hingga musim panas 2025 setelah berpisah dengan Brentfford dengan status bebas transfer.

Sementara untuk De Jong, Presiden Barcelona Joan Laporta kembali menegaskan pemain timnas Belanda itu tidak akan dijual. Namun, ada laporan yang mengklaim kesepakatan sebesar 56 juta pound telah dicapai MU dan Barcelona untuk transfer De Jong.

 

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya