Sukses

Resmi Gabung, Barcelona Segera Perkenalkan Franck Kessie

Barcelona akan mengontrak Franck Kessi dengan durasi empat tahun hingga 2026. Gelandang timnas Pantai Gading itu akan diperkenalkan, Rabu, 6 Juli 2022.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengumumkan bergabungnya Franck Kessie, Senin (4/7/2022) waktu setempat. Pemain asal Pantai Gading itu didatangkan dari AC Milan dengan status bebas transfer alias gratis.

Franck Kessie memperkuat AC Milan sejak 2017 dan menjuaran Liga Italia Serie A musim 2021-2022. Namun, kini gelandang berusia 25 tahun itu bakal memulai petualangan baru di Liga Spanyol setelah pindah ke Camp Nou.

Seperti dilansir AS, Kessie akan diperkenalkan Barcelona pada Rabu, 6 Juli. Ia bakal menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun yang berlaku hingga 2026.

Barcelona sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Kessie pada Maret 2022. Tetapi, raksasa Catalan harus menunggu sampai sekarang sebelum mengumumkan kedatangannya.

"Franck Kessie adalah pemain yang berkontribusi dalam serangan dan pertahanan," kata Barcelona tentang pemain baru mereka itu."

"Mampu merebut bola kembali di lini tengah, gelandang Afrika ini juga memiliki statistik yang mengesankan sebagai pencetak gol, sebagian karena kemampuannya untuk berlari ke area penalti."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Franck Kessie

La Liga Spanyol akan menjadi petualangan baru untuk Kessie. Pasalnya, dia selalu berkarier di Liga Italia sejak pertama kali menginjakkan kaki di Eropa.

Atalanta adalah klub pertama Kessie. Tapi, di awal dia pindah ke Cesena dengan status pinjaman dan bermain di Serie B.

Kessie lalu kembali ke Atalanta pada 2016/17. Setelah semusim, Kessie kemudian pindah ke AC Milan dengan status pinjaman.

Kessi sukses mengambil hati para pelatihnya di AC Milan. Pemain timnas Pantai Gading itu tampil 215 kali dan mencetak 38 gol.

Di akhir musim 2021-2022, Kessie memberi kado perpisahan yang masih untuk AC Milan. Dia membantu tim asuhan Stefano Piolli itu memenangkan Scudetto Liga Italia Serie A. 

3 dari 3 halaman

Gaji di Barelona

Di Barcelona, Franck Kessie dikabarkan akan mendapatkan gaji 6,5 juta euro atau sekitar Rp 102,8 miliar per tahun. Jumlah itu belum termasuk bonus yang nantinya diterima Kessie.

Tak hanya memberi kontrak empat tahun, Barcelona juga sangat menjaga gelandang barunya. Ini bisa dilihat dari besarnya klausul pelepasan pemain berusia 25 tahun itu, yakni 500 juta euro atau sekitar Rp 7,7 triliun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini