Sukses

Cristiano Ronaldo Cabut dari MU, Berikut Deretan Penggantinya

Berikut deretan pemain yang kemungkinan akan menggantikan Cristiano Ronaldo jika meninggalkan Manchester United atau MU musim panas 2022 seperti yang dirangkum tim Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi bahan pembicaraan di berbagai media awal Juli 2022. Dia dikabarkan sudah memutuskan ingin pindah klub. 

Bintang asal Portugal tersebut sudah memberitahu Manchester United untuk menerima tawaran yang masuk buat dirinya di busa transfer musim panas ini.

Kepergian Ronaldo dari Old Trafford untuk kali kedua tampaknya hampir pasti terjadi. Pasalnya, sang pemain dikabarkan menolak ikut dalam tur pramusim Setan Merah ke Thailand dan Australia. 

Pemain berusia 37 tahun itu jengkel dengan kurangnya ambisi yang ditunjukkan MU di bursa transfer. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu ingin pindah ke klub, di mana bisa memenangkan trofi.

Musim lalu, MU finis keenam di Liga Inggris dan tidak lolos ke  Liga Champions musim depan. Hal itu menjadi alasan lain bagi Ronaldo untuk meninggalkan MU.

Meski sudah memasuki masa senja kariernya, dia masih bertekad untuk terus bermain, berprestasi, dan mengangkat trofi. Tentu itu sulit sekali jika masih menetap di Old Trafford. Apalagi Setan Merah masih paceklik gelar dalam beberapa tahun terakhir.

Jika pemain berjuluk CR7 itu pindah, siapakah penggantinya? Banyak nama yang dihubungkan dengan MU jika Ronaldo pergi. Bahkan, di antaranya menjadi alat barter untuk klub masing.

Siapa saja? Berikut deretan pemain yang kemungkinan akan menggantikan Ronaldo jika memang akan pergi dari Old Trafford musim depan seperti yang dirangkum oleh tim Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paulo Dybala (Free Agent)

Nama pertama adalah Paulo Dybala. Setelah Cristiano Ronaldo menyatakan ingin pergi, manajemen Manchester United menghubungi agen mantan pemain Juventus itu, Jorge Antun.

Dengan masih berstatus tanpa klub, Dybala menjadi nama yang paling santer akan didaratkan ke Old Trafford musim ini. Walaupun sempat dikabarkan akan menuju Inter Milan musim depan.

Namun, hingga kini belum ada kesepakatan tertulis terkait kepindahan Dybala ke I Nerazzurri. Hal ini bisa dimanfaatkan Setan Merah untuk mendapatkan jasa pemain asal Argentina tersebut.

Selama bermain bersama Juventus, Dybala sudah mencetak 115 gol dari 293 laga. Dengan kehadiran Dybala, komposisi MU semakin lengkap karena sebelumnya ada Marcus Rashford hingga Sancho di lini depan.

Tak hanya Inter, MU harus berkompetisi dengan klub Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tanda tangan Dybala musim depan.

3 dari 6 halaman

Antony (Ajax Amsterdam)

Winger Ajax Amsterdam, Antony, masuk dalam radar transfer Manchester United sebagai pengganti dari Cristiano Ronaldo.

Antony adalah pemain yang santer dikabarkan bakal merapat ke Old Trafford untuk mengikuti jejak Erik ten Hag. Pada musim 2021-2022, Antony tampil dalam 41 pertandingan dan mencetak 13 gol serta mengantarkan Ajax mendapatkan trofi Eredivisie.

Meski posisinya sebagai winger kanan, Antony bisa menjalani peran yang berganti-ganti di lini depan seperti dua pemain United Anthony Martial atau Marcus Rashford.

Terlebih lagi, faktor Ten Hag bakal memudahkan adaptasi Antony di Man United dan bisa menjadi andalan baru di lini serang. MU sudah melemparkan tawaran resmi yang masih belum disetujui oleh sang pemilik, Ajax.

4 dari 6 halaman

Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Peliknya transfer antara Bayern Muenchen dan Barcelona untuk mewujudkan kepindahan Robert Lewandowski membuat banyak pihak mulai berspekulasi kepindahan ini tak akan terjadi.

Tiga tawaran Barcelona sudah ditolak raksasa Bundesliga tersebut. Muenchen menginginkan tawaran minimal 50 juta euro atau sekitar Rp 708 miliar untuk Lewandowski.

Sementara itu, tawaran terakhir yang diajukan Barcelona adalah 40 juta euro atau sekitar Rp 624 miliar. Hal ini bisa dimanfaatkan Manchester United untuk bisa membajak Lewandowski, tetapi keputusan tersebut juga bergantung kepada keinginan sang pemain.

Bahkan, beberapa media di Jerman dan Inggris memberitakan kalau Muenchen dan MU akan bertukar pemain, hal yang menjadi win-win solution bagi kedua pemain tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Victor Osimhen (Napoli)

Seperti yang dilansir dari Daily Mail,  Napoli adalah salah satu klub yang berminat besar untuk mendatangkan Ronaldo. Napoli bisa menukarnya dengan pemain andalannya, Victor Osimhen.

Pemain berusia 23 tahun itu tidak sepenuhnya tampil pada musim 2021/2022 karena cedera dan itu berdampak buruk pada perebutan gelar Napoli musim lalu. Tapi, dalam 32 penampilan di semua kompetisi, dia masih bisa mencetak 18 gol dan memberikan 6 assist.

Setan Merah bisa mencapai kesepakatan pertukaran untuk Osimhen dengan Ronaldo menuju ke Naples.

Sementara itu, Napoli berharap bisa tampil menjadi pesaing di Liga Champions musim ini. Dengan demikian, mengontrak Ronaldo adalah prospek menarik melihat dia adalah rajanya Liga Champions.

 

6 dari 6 halaman

Neymar (Paris Saint Germain)

Paris Saint-Germain secara mengejutkan mengungkapkan siap menjual Neymar Jr musim panas ini dengan harga yang tepat. Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan kesepakatan rekor dunia senilai 197 juta pounds atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Hal dikarenakan PSG sudah muak dengan performa yang terus menurun dari mantan pemain Santos itu. Agen Neymar dilaporkan telah menghubungi Setan Merah mengenai kemungkinan kepindahan musim panas ini. 

Namun, karena dikontrak PSG hingga 2027, dia kemungkinan akan menghabiskan banyak uang untuk Setan Merah. Itu bisa menjadi penandatanganan sensasional karena Neymar pasti bisa bermain beberapa musim lagi di level tertinggi.

United memang belum mempertimbangkan kepindahan Neymar. Tapi, itu bisa berubah jika Ronaldo meninggalkan klub musim panas ini. Belum lagi media Prancis juga sudah memberitakan kalau PSG bersedia tukar guling antara Neymar dan Ronaldo.

Jika hal ini, terjadi kemungkinan menjadi berita transfer terbesar musim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola