Banana Island Siap Menyambut Piala Dunia 2022 Qatar dengan Tarif Rp 65 juta/malam, Tertarik?

Oleh Jefry Hutabarat pada 07 Jul 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2022, 22:00 WIB
Logo Piala Dunia 2022 Qatar
Perbesar
Warga berkumpul menyaksikan proyeksi logo resmi Piala Dunia 2022 yang ditampilkan di sebuah gedung di pasar tradisional Souq Waqif, ibu kota Qatar di Doha, Selasa (3/9/2019). Lambang itu juga diluncurkan secara serentak di 24 kota besar lainnya di seluruh dunia. (Photo by - / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Jelang beberapa bulan lagi dimulai, tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar memberikan aturan ketat kepada suporter. Qatar memberlakukan beberapa aturan dan larangan yakni soal alkohol dan seks bebas.

Qatar, sebagai negara yang menganut norma ketimuran dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam melarang keras seks bebas. Tak tanggung-tanggung, apabila ada yang melanggarnya, akan mendapatkan sanksi paling berat yakni penjara selama tujuh tahun.

Melihat hal tersebut, Qatar membuka peluang bagi para pemain dan pasangan atau biasa yang disebut dengan WAGs peserta Piala Dunia 2022 untuk menginap di sebuah resor bintang lima. Resor tersebut bernama Banana Island, dengan harga 3.500 poundsterling atau setara Rp 65 juta/malam, para tamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas.

Layanan SPA hingga kolam renang dengan ukuran sangat besar akan memanjakan para tamu jelang Piala Dunia 2022 Qatar nantinya. Selain itu, ada pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat indah di resor paling mewah di Qatar ini.

"Kami melihat akan banyak tamu VIP serta selebriti yang akan datang ke Qatar, mereka pasti sangat menyukai tempat atas air seperti yang ada di Maladewa," ujar Sales Manager Banana Island Resort, Helaka Morahela, seperti yang dikutip dari Daily Star, Selasa (5/7/2022).

"Kami mengharapkan 1 juta penggemar datang ke sini dengan 100.000 kamar yang siap menyambut dengan 25.000 sudah terisi," tambahnya.

Banana Island memberikan kesan mewah dalam kesederhanaan. Saat datang, mata wisatawan akan disambut dengan kamar-kamar beratap jerami yang menghadap langsung ke lautan, mirip di Maladewa.

Resor mewah ini dapat dicapai melalui perjalanan perahu katamaran singkat dari Pelabuhan Dhow (terletak di dekat Museum Seni Islam) atau dengan kapal pesiar pribadi.

Mereka yang memilih moda transportasi yang pertama akan disambut dengan senyum hangat saat mereka naik feri, di mana mereka dapat mencicipi kopi Arab dan kurma selama perjalanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


WAGs Timnas Inggris Sewa Kapal Pesiar Mewah di Qatar

Rebekah Vardy
Perbesar
Istri penyerang Timnas Inggris, Rebekah Vardy, dan para WAGS akan mendapatkan pengawalan ketat selama Piala Dunia Rusia 2018. (AFP/Paul Ellis)

Untuk menyiasati hal tersebut dan tetap mendukung suami serta pasangan di Piala Dunia Qatar, nantinya. Para WAGs (Wife and Girlfriends) pemain timnas Inggris menyewa sebuah kapal pesiar.

Hal ini dimotori oleh istri Harry Kane, istri Jordan Henderson, serta pasangan Raheem Sterling. Agar dapat mengkonsumsi alkhol dan mendapatkan kebebasan, mereka rela merogoh kocok dalam dan memilih sebuah kapal pesiar mewah sebagai tempat tinggal mereka selama sang pasangan berlaga di Qatar.

Seperti yang dikutip dari DailyMail Sabtu (25/6/2022), mereka milih tempat jauh  agar dapat berpesta selama pargelaran Piala Dunia 2022.

Selain itu,ada juga beberapa WAGs timnas Igngris memilih sebuah resor bintang lima di Doha yang dilengkapi pantai pribadi sebagai pilihan lainnya.


Siapkan uang Rp 1 M untuk Nonton Langsung Piala Dunia 2022 Qatar

Foto: Mengintip Megahnya Stadion Piala Dunia 2022 di Qatar
Perbesar
Angka 974 yang digunakan sebagai nama stadion di kota Ras Abu Aboud ini diambil dari kode panggilan internasional negara Qatar yaitu +974. Uniknya, konstruksi stadion ini dibangun menggunakan 974 buah kontainer baja bekas yang dimodifikasi. (AFP/Karim Jaafar)

Piala Dunia 2022 bakal digelar di Qatar, mulai 21 November hingga 18 Desember 2022. Sebanyak 32 tim akan bersaing di sana demi memperebutkan gelar juara.

Menyambut gelaran, pecinta sepak bola Indonesia banyak bertanya berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk menonton pertandingan secara langsung.

Pertama tiket pesawat untuk penerbangan dari Jakarta ke Doha pada hari Minggu, 20 November 2022 saat ini dibandrol dengan harga Rp 25 juta untuk tiket sekali jalan. Ditambah pulang dengan harga yang relatif sama yaitu dari Doha ke Jakarta sekitar Rp 25 juta. Itu berarti, kita harus mengeluarkan sekitar Rp 50 juta untuk tiket pesawat pulang pergi.

Harga Hotel di Qatar ada yang sudah mencapai ratusan juta rupiah per malam. Oleh karena itu, sebuah apartemen menjadi solusi untuk tempat tinggal di sana. 

Sebuah apartemen dengan satu kamar di pusat kota, memiliki rentang harga rata-rata sebesar QR6.000 atau Rp2 3,4 juta untuk satu bulan. Harga tersebut akan jauh lebih mahal lagi jika mendiami properti lebih mewah dengan fasilitas lebih lengkap.

Biaya ini belum termasuk biaya tambahan lainnya seperti listrik, gas, dan air yang bisa saja mencapai Rp 1 juta dalam sebulan. Biaya itu belum ditambahkan jika mengandalkan pendingin udara disana.

Setelah itu, kita harus menyediakan provider seluler dengan paket sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta dalam satu bulan. Sementara untuk makanan, kita minimal mengeluarkan uang sekitar Rp 200 ribu untuk sekali makan.

Sedangkan biaya transportasi lumayan terjangkau dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 39 ribu untuk bus umum. Nah, sekarang giliran tiket pertandingan.

Tiket paling murah pertandingan Piala Dunia 2022 mulai dari 11 dollar AS atau sekitar Rp 158.400 untuk setiap pertandingan. Jika ingin menonton pertandingan dari penyisihan grup hingga final, maka kurang lebih harus mengeluarkan kocek hingga Rp 500 juta!!

Itu berarti jika dikalkulasikan, kita harus mengeluarkan kurang lebih Rp 1 milliar untuk tinggal di Qatar selama kurang lebih 1 bulan untuk menonton Piala Dunia 2022. Tertarik?


Sediakan Tenda Gurun Semewah Hotel Bintang Lima

Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Kualifikasi Piala Dunia 2022
Perbesar
Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Pemerintah Qatar terus berbenah guna menyambut turnamen paling akbar, Piala Dunia 2022. Persiapan dari segi insfrastruktur seperti stadion, akomodasi, transportasi, dan penginapan terus dipoles untuk memanjakan peserta dan para suporter.

Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar mulai 21 November 2022 sampai dengan 18 Desember atau sekitar 28 hari perhelatan. Piala Dunia kali ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Timur Tengah, dan yang pertama bergulir pada musim dingin.

Untuk itu, Qatar pun terus bersolek agar bergulirnya Piala Dunia berlangsung memuaskan. Salah satu yang tengah dikebut pengerjaanya adalah penginapan.

Data dari Lembaga Pariwisata Qatar, kini, Qatar saat ini memiliki 30.000 kamar hotel. Sebanyak 80 persen dari jumlah itu dialokasikan untuk pemain, wasit, media, dan tamu resmi FIFA lainnya.

Selain itu, Qatar juga menyiapkan sekitar 69.000 kamar non-hotel, villa dan apartemen-apartemen.

Kepala Akomodasi di Komite Tertinggi Pelayanan dan Hukum Penyelenggara Piala Dunia 2022, Omar Al-Jaber mengatakan, pihaknya juga telah menyediakan cadangan 100.000 kamar lagi untuk orang-orang yang datang menyaksikan pertandingan Piala Dunia.

Menariknya, dari berbagai macam penginapan yang disediakan, Qatar juga menyiapkan seribu tenda untuk para tamu. Tenda tersebut lekat dengan ciri khas suku asli Qatar, Bedouin dan berada di gurun.

Tujuannya, agar orang yang menginap di tenda tersebut dapat menikmati sensasi yang berbeda dari penginapan lainnya.


Emtek Grup Manjakan Pecinta Bola

Emtek World Cup Qatar 2022: Khalifa International Stadium
Perbesar
Emtek World Cup Qatar 2022: Khalifa International Stadium. Dok: Qatar 2022

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Grup yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 bakal memanjakan pecinta bola di Indonesia dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Selain menghadirkan tayangan langsung laga Piala Dunia 2022, SCM juga akan menyajikan beberapa ulasan berita seputar gelaran empat tahunan ini. 

Trafik kunjungan e-commerce saat Piala Dunia 2018
Perbesar
Trafik kunjungan e-commerce saat Piala Dunia 2018 (Infografis: Shopback)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya