Berniat Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Barcelona?

Oleh Marco Tampubolon pada 05 Jul 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 19:00 WIB
Foto: Cristiano Ronaldo Unjuk Gigi, Cetak Hattrick dan Gol Tendangan Bebas Ciri Khas
Perbesar
Hat-trick kontra Norwich adalah hat-trick ke-60 dalam karier profesional Ronaldo untuk klub dan timnas Portugal. Dari 60 hat-trick itu, 50 dia ciptakan di level klub. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Kabar bursa transfer pemain kembali memanas. Cristiano Ronaldo berniat meninggalkan Manchester United. Rumor terbaru bahkan mengaitkan pemain asal Portugal itu dengan tim La Liga, Barcelona.

Belum ada komentar resmi terkait hal ini. Namun media Spanyol, As percaya, agen Ronaldo, Jorge Mendes tengah mengupayakannya. Mendes kabarnya telah menemui Presiden Barcelona, Joan Laporta pada Senin (3/7).

Mereka makan malam bersama di salah satu restoran di Spanyol. Pria asal Portugal itu kemudian menyodorkan sejumlah nama, seperti Ruben Neves, Rafa Leao, Bernardo Silva, dan juga Cristiano Ronaldo.

Sebenarnya agak sulit membayangkan Ronaldo bermain untuk klub ini. Maklum tim asal Catalonia itu sudah sangat identik dengan Lionel Messi. Sebelum pindah ke PSG, Messi adalah wajah Barcelona. Sebaliknya, Ronaldo juga sangat lekat dengan Real Madrid. 

Sosoknya pun kerap dianggap sebagai rival abadi Ronaldo, terutama saat kekasih Georgina Rodriguez itu masih memperkuat Real Madrid.Kehadiran dua pemain ini juga membuat aroma rivalitas Barca-Madrid lebih panas. Utamanya saat kedua tim bertemu di ajang El Clasico. Adu tajam Messi dan Ronaldo selalu jadi tontonan menarik. 

Saat ini, kedua pemain memang sudah tidak bermain di La Liga. Seperti diketahui, Ronaldo masih terikat kontrak selama semusim dengan Manchester United sementara Messi masih memperkuat PSG. Hanya saja, memboyong mantan bintang Real Madrid ke Barcelona juga bukan perkara mudah baik bagi manajemen maupun sang pemain. 

Mendes sadar akan situasi ini. Karena itu dia berusaha menjajaki peluang tersebut dengan menemui Laporta secara langsung. Mendes semakin percaya diri karena musim lalu Laporta sempat membuka celah untuk perpindahan CR7. Sayang upaya itu batal karena  alasan keuangan. Ronaldo lalu meninggalkan Juventus dan pulang ke MU.

 


Tekanan untuk Bayern Munich

Foto: Tampil Tajam, 5 Pemain Aktif Berikut Pernah Mengoleksi 50 Gol atau Lebih dalam Satu Musim Kompetisi
Perbesar
Robert Lewandowski. Striker Polandia berusia 35 tahun yang telah 8 musim memperkuat Bayern Munchen ini tercatat pernah mengoleksi 50 gol atau lebih dalam 1 musim sebanyak 2 kali pada musim 2019/2020 dengan 55 gol dan pada musim 2021/2022 dengan 50 gol. Keduanya dibuat saat ia memperkuat Bayern Munchen. Saat ini sang pemain dikabarkan diminati Barcelona untuk mengarungi musim 2022/2023. (AFP/Christof Stache)

Saat ini masih terlalu dini untuk mengetahui akhir dari pembicaraan Mendes dan Laporta. Hanya saja, rumor kedatangan Ronaldo ke Camp Nou setidaknya menguntungkan Barcelona. Dengan kabar seperti ini, mereka bisa memberi tekanan kepada Bayern Munich yang sampai saat ini enggan melepas striker Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, pemain asal Polandia itu tidak ingin meninggalkan Bayern Munchen dan pindah ke Barcelona. Proses ini berjalan lambat karena Bayern belum juga membuka diri untuk melakukan proses negosiasi.

 


Ronaldo Absen

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Ekspresi bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 melawan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. (Lindsey Parnaby/AFP)

Rumor kepindahan Ronaldo sejatinya telah menyeruak sejak beberapa bulan lalu. Namun memasuki awal Juni kemarin, isu kepergian CR7 sempat mereda. Sang pemain digadang-gadang siap membantu MU memantapkan posisi dalam perburuan gelar juara musim depan.

Sayangnya, laporan terbaru mengeklaim Cristiano Ronaldo kembali menghidupkan niatnya untuk berpisah dengan Setan Merah. Hal ini dilatarbelakangi oleh keinginan sang pemain yang masih mau berkiprah di Liga Champions.

Rumor semakin liar setelah Ronaldo absen pada sesi latihan perdana MU, Senin (4/7). Saat itu, Erik Ten Hag mengumpulkan para pemain untuk mempersiapkan diri menghadapi tur pramusim. 

 

 


Diminta Ikut Pramusim

Seperti diketahui, MU memang kehilangan kans untuk merebut tofi Si Kuping Besar musim depan. Klub yang sebelumnya ditukangi oleh Ralf Rangnick itu hanya mampu finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris. Alhasil, Setan Merah harus puas bermain di Liga Europa.

Ronaldo yang masih haus akan kompetisi Liga Champions lantas meminta manajer permanen baru MU, Erik ten Hag, untuk menjualnya di bursa transfer musim panas jika ada tawaran yang cocok. Akan tetapi, pihak klub bersikeras menahannya di Old Trafford.

Laporan The Telegraph menyebut para petinggi MU ngotot tak ingin menjual Ronaldo. Sikap ini juga mendapat dukungan dari Ten Hag. Sang megabintang asal Portugal diminta ikut serta dalam tur pramusim Setan Merah yang dijadwalkan berlangsung di Asia dan Australia.

Adapun Ronaldo memang merupakan bagian penting dalam skuad MU. Terlepas dari kritik dan usianya yang tak lagi muda, CR7 mampu mengoleksi 24 gol di semua kompetisi bersama Setan Merah musim lalu. Tak heran jika MU enggan melepas Ronaldo begitu saja.

(Simak berita selengkapnya di sini).

Infografis 3 Kombinasi Vaksin Booster Covid-19 Januari 2022
Perbesar
Infografis 3 Kombinasi Vaksin Booster Covid-19 Januari 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya