Sukses

Jadi Pemain Andalan, Dua Bintang Real Madrid Setuju Perpanjang Kontrak

Eder Militao dan Rodrygo dilaporkan telah menyetujui kontrak baru dengan Real Madrid hingga akhir musim 2027-28.

Liputan6.com, Jakarta Dua bintang Real Madrid Eder Militao dan Rodrygo dilaporkan telah menyetujui kesepakatan jangka panjang baru dengan klub raksasa Liga Spanyol itu. Keduanya sudah menyetujui kontrak baru hingga akhir musim 2027-28.

Rodrygo yang baru berusia 21 tahun tiba di markas Real Madrid, Bernabeu, dengan biaya 45 juta pounds dari Santos pada musim panas 2019. Dia sering mencetak beberapa gol penting untuk tim Carlo Ancelotti dalam beberapa bulan terakhir.

Rodrygo mencetak sembilan gol dan membuat 10 assist dalam 49 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi musim lalu. Dia juga membantu Los Blancos menyelesaikan gelar ganda La Liga dan Liga Champions.

Pemain internasional Brasil itu mencetak lima gol dalam perjalanan Real Madrid meraih mahkota Liga Champions. Datang dari bangku cadangan pada leg kedua perempat final lawan Chelsea, Rodrygo mencetak gol dengan tendangan voli.

Rodrygo kemudian dimasukkan sebagai pemain pengganti melawan Manchester City dan mencetak dua gol untuk memaksa tambahan waktu 30 menit, meskipun ia hanya masuk pada menit terakhir di final melawan Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kenaikkan Gaji

Setibanya di Bernabeu, Rodrygo menyetujui kontrak jangka panjang hingga musim panas 2025. Karena itu dia tetap dengan persyaratan yang sama seperti yang ia tandatangani saat berusia 18 tahun pada 2019.

Namun, Marca mengklaim bahwa penyerang tersebut sekarang telah menyetujui kontrak baru hingga akhir musim 2027-28 dan dapat mengharapkan kenaikan gaji 'signifikan' sebagai bagian dari persyaratan baru.

3 dari 5 halaman

Komitmen

Laporan itu menambahkan bahwa pengumuman resmi kontrak baru Rodrygo kemungkinan akan datang minggu depan setelah dia menandatangani surat kabar tersebut, dan klausul rilis sebesar 1 juta euro atau 860 juta pounds akan disertakan.

Rodrygo sempat dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke Liverpool sebagai pengganti Sadio Mane. Namun, mantan bintang muda Santos itu kini telah berkomitmen untuk masa depannya bersama juara Eropa itu.

4 dari 5 halaman

Perpanjang Masa Tinggal

Sebuah laporan terpisah dari Marca menyatakan bahwa rekan senegaranya Rodrygo, Militao, juga telah memperpanjang masa tinggalnya di Bernabeu selama enam tahun lagi dengan klausul rilis sama dengan Rodrygo.

Militao dan David Alaba selama ini sudah membentuk kemitraan yang efektif di lini belakang setelah kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos. Nama pertama sudah membuat 50 penampilan di semua turnamen musim lalu.

Mantan pemain Porto itu mencetak dua gol dan mencatatkan tiga assist untuk pasukan Ancelotti dan menjadi starter dalam 12 pertandingan Liga Champions. Dia hanya absen pada leg kedua perempat final melawan Chelsea karena skorsing.

5 dari 5 halaman

Pembicaraan

Militao juga akan menjadi agen bebas pada musim panas 2025. Namun, bek tengah itu akan menjadi salah satu dari beberapa andalan Blancos yang akan memperpanjang kontrak mereka dengan klub musim panas ini.

Luka Modric sudah dipastikan akan bertahan setidaknya satu musim lagi, sementara Vinicius Junior juga berada di ambang penandatanganan kontrak jangka panjang baru di Madrid.

Los Blancos juga dikatakan merencanakan pembicaraan mengenai masa depan Andriy Lunin, Thibaut Courtois, Federico Valverde dan Karim Benzema menjelang musim 2022-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.