Sukses

Kabar Buruk Buat Chelsea, MU Tak Mau Jual Ronaldo ke Klub Rival

Santer bakal diboyong Chelsea, MU justru tidak mau Ronaldo pindah ke salah satu rival mereka di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk diterima Chelsea terkait dengan dugaan minat mereka pada bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo. MU dilaporkan tidak mau menjual Ronaldo ke klub rival Liga Inggris.

Di sisi lain, di balik pembicaraan antara pemilik The Blues Todd Boehly dan agen super Jorge Mendes, MU bersikeras bahwa pemain berusia 37 tahun itu tidak dijual.

Sementara manajemen MU tetap bersikap seperti itu, sang superstar asal Portugal bersikeras telah meminta adanya proses transfer dari Old Trafford.

Pasalnya, penyerang veteran dikatakan ingin bermain di Liga Champions selama tahap akhir kariernya. Ronaldo sepertinya tidak tertarik membela MU di Liga Europa.

Chelsea sendiri, Senin sore kemarin (4/7/2022) sedang mempertimbangkan akan mengajukan proposal resmi untuk Ronaldo selama beberapa minggu mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klub Rival

Namun, seperti dilansir The Mirror, MU lebih memilih untuk tidak memperdulikan prospek sosok legendaris itu pindah ke salah satu rival mereka di Liga Inggris.

MU dan Chelsea terpaut 16 poin pada musim 2021-22. Karenanya pelatih baru MU, Erik ten Hag, saat ini sedang dalam proses membuat perubahan signifikan pada skuad tim utamanya.

3 dari 5 halaman

Tak Senang

Meskipun tingkat ambisi tertentu sedang ditunjukkan mantan bos Ajax dan pejabat klub, Ronaldo diduga masih merasa tidak senang dengan keadaan permainan saat ini.

Ronaldo seharusnya sudah kembali ke pelatihan tim utama kemarin, namun mantan pemain Real Madrid itu tidak hadir karena alasan keluarga.

Namun, Ronaldo dilaporkan telah diberitahu bahwa ia akan diharapkan untuk tampil di tur pra-musim United mendatang di Thailand dan Australia.

4 dari 5 halaman

Opsi Perpanjang

Pemain internasional Portugal tampil cukup baik di tahun pertamanya bergabung dengan MU. Dia menyumbangkan 24 gol dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Ronaldo memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, sementara United memiliki opsi untuk memperpanjang masa kontraknya hingga akhir 2023-24.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo