Bursa Transfer: Pantang Menyerah, Chelsea Gandakan Tawaran Demi Bek Juventus

Oleh Harley Ikhsan pada 05 Jul 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 09:30 WIB
6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
Perbesar
Bek Juventus Matthijs de Ligt dipinang Chelsea. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, London - Raksasa Liga Inggris Chelsea belum berhenti beraktivitas di bursa transfer. Mereka memantapkan niat memboyong Matthijs de Ligt dari Juventus.

Football Italia melaporkan, Chelsea telah menawarkan 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun demi mendapatkan bek tengah asal Belanda itu.

Namun, De Ligt memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro. Juventus dikabarkan ingin para peminat mengajukan nilai yang tidak jauh dari angka tersebut.

Pekan lalu, Chelsea mengajukan 40 juta euro plus Timo Werner atau Christian Pulisic. Juventus sudah menolak pinangan itu..

Hasrat Chelsea memboyong De Ligt tidak lepas dari menipisnya stok pemain belakang. Mereka kehilangan dua bek tengah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang menolak perpanjangan kontrak.

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax Amsterdam untuk memboyong De Ligt dengan durasi kontrak lima tahun. Harga tersebut juga membuat pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang. Dia mencetak tiga gol serta satu assist dari total 3.691 menit bermain.

Selama membela Juventus, De Ligt tampil di 117 pertandingan dan menyumbang delapan gol dan tiga assist. Selain itu, dia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Juga Bidik Cristiano Ronaldo

Manchester United vs Norwich City
Perbesar
Cristiano Ronaldo tampak kecewa saat MU menjamu Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam WIB. (AP Photo/Jon Super)

Chelsea tidak hanya menginginkan De Ligt. Klub London Barat itu juga serius merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU).

Pemenang Ballon d'Or lima kali diyakini telah memberi tahu MU tentang keinginannya untuk meninggalkan klub dalam beberapa minggu mendatang. Ronaldo mengutarakan rencana ini di tengah keraguan atas kemampuan klub untuk menantang penghargaan besar.

Ronaldo dilaporkan ingin memenangkan satu Liga Champions lagi sebelum dia gantung sepatu. Pemain berusia 37 tahun itu tidak yakin tim Erik ten Hag dapat memenuhi ambisinya.

Namun, MU berpegang teguh pada pendirian mereka bahwa Ronaldo tidak akan dijual dalam keadaan apa pun. Tapi, pemain internasional Portugal itu dapat mencoba memaksa keluar sebelum dimulainya musim baru.

Ronaldo sebenarnya berharap klub juara Inggris 20 kali itu menyetujui penjualannya dengan penawaran yang layak dan dapat diterima. Dan, kabarnya klub yang bisa sesuai dengan keinginannya itu adalah Chelsea.


Godaan Liga Champions

Foto: Aksi Cristiano Ronaldo saat Bawa Manchester United Selamat dari Kekalahan atas Chelsea di Liga Inggris
Perbesar
Ronaldo. (AFP/Dave Thompson)

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly dikatakan telah melayangkan gagasan dengan membuat langkah sensasional memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge. Ini diutarakan dalam pertemuan baru-baru ini dengan agen striker Jorge Mendes.

The Blues dapat menawarkan Ronaldo sepak bola Liga Champions musim depan. Di sisi lain dia akan dipaksa untuk puas dengan Liga Europa jika dia tetap di Old Trafford.

Karenanya, Chelsea diduga bertekad untuk menjadikan mantan pemain Real Madrid itu sebagai penandatanganan musim panas yang menonjol. Apalagi, sumber-sumber di Man United diduga tidak menyangkal bahwa dia ingin pergi.

Kontrak Ronaldo di Old Trafford akan berakhir pada 2023, tetapi Man United memiliki opsi tambahan 12 bulan, dan penyerang itu tampil mengesankan musim lalu dengan 24 gol dan tiga assist dalam 38 penampilan di semua turnamen.

Delapan belas dari 24 serangan Ronaldo datang di Liga Premier, dan dia sekarang telah mengumpulkan 142 gol dan 71 assist dalam 329 penampilan selama dua musim di Manchester. 

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya