Sukses

Punya Alasan Tepat, Chelsea Masih Jadi Klub Terdepan Dapatkan Cristiano Ronaldo

Chelsea dikabarkan jadi klub yang bisa memenuhi syarat jika ingin menampung Ronaldo dari MU

Liputan6.com, Jakarta Chelsea diduga jadi klub yang berada di antrian paling depan untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam kesepakatan blockbuster musim panas ini.

Pemenang Ballon d'Or lima kali diyakini telah memberi tahu MU tentang keinginannya untuk meninggalkan klub dalam beberapa minggu mendatang. Ronaldo mengutarakan rencana ini di tengah keraguan atas kemampuan klub untuk menantang penghargaan besar.

Ronaldo dilaporkan ingin memenangkan satu Liga Champions lagi sebelum dia gantung sepatu. Pemain berusia 37 tahun itu tidak yakin tim Erik ten Hag dapat memenuhi ambisinya.

Namun, MU berpegang teguh pada pendirian mereka bahwa Ronaldo tidak akan dijual dalam keadaan apa pun. Tapi, pemain internasional Portugal itu dapat mencoba memaksa keluar sebelum dimulainya musim baru.

Ronaldo sebenarnya berharap klub juara Inggris 20 kali itu menyetujui penjualannya dengan penawaran yang layak dan dapat diterima. Dan, kabarnya klub yang bisa sesuai dengan keinginannya itu adalah Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liga Champions

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly dikatakan telah melayangkan gagasan dengan membuat langkah sensasional memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge. Ini diutarakan dalam pertemuan baru-baru ini dengan agen striker Jorge Mendes.

The Blues dapat menawarkan Ronaldo sepak bola Liga Champions musim depan. Di sisi lain dia akan dipaksa untuk puas dengan Liga Europa jika dia tetap di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Mengesankan

Karenanya, Chelsea diduga bertekad untuk menjadikan mantan pemain Real Madrid itu sebagai penandatanganan musim panas yang menonjol. Apalagi, sumber-sumber di Man United diduga tidak menyangkal bahwa dia ingin pergi.

Kontrak Ronaldo di Old Trafford akan berakhir pada 2023, tetapi Man United memiliki opsi tambahan 12 bulan, dan penyerang itu tampil mengesankan musim lalu dengan 24 gol dan tiga assist dalam 38 penampilan di semua turnamen.

Delapan belas dari 24 serangan Ronaldo datang di Liga Premier, dan dia sekarang telah mengumpulkan 142 gol dan 71 assist dalam 329 penampilan selama dua musim di Manchester.

4 dari 5 halaman

Pintu Keluar

Bos Chelsea Thomas Tuchel telah mengizinkan striker nakal Romelu Lukaku untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman selama 12 bulan ke depan, dan pintu keluar juga sedang diperdebatkan untuk Timo Werner, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Karena itu, memperkuat lini serang dan pertahanan the Blues menjadi prioritas bagi pelatih asal Jerman tersebut, yang berharap bisa menyambut Raheem Sterling ke klub dari Manchester City bulan ini.

5 dari 5 halaman

Risiko Kehilangan

Bayern Munchen juga dianggap dalam perlombaan untuk mengontrak Ronaldo. Itu setelah juara Bundesliga menghadapi risiko kehilangan Robert Lewandowski dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Pemain internasional Polandia telah sering menyuarakan keinginannya untuk meninggalkan Allianz Arena musim panas ini, tetapi pimpinan Bayern terus bersikeras bahwa dia akan melihat tahun terakhir kontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola