Sukses

3 Striker Incaran MU Jika Cristiano Ronaldo Cabut

Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah meminta MU untuk melepasnya di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Di saat belum bisa mendapatkan pemain baru, Manchester United kini dibikin tambah pusing dengan sikap megabintan Cristiano Ronaldo. Pria 37 tahun itu dikabarkan meminta dilepas pada bursa transfer musim panas 2022.

Pada awal Juli 2022, sejumlah media Inggris hingga pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan bila Ronaldo sudah meminta MU menerima tawaran yang masuk untuk dirinya.

Ada dua klub yang dijagokan akan mendapatkan Ronaldo yakni Chelsea dan Bayern Munchen. Agen Ronaldo, Jorge Mendes kabarnya sudah menawarkan kepada Chelsea dan Munchen.

Ronaldo ingin cabut dari Manchester United karena musim depan tak main di Liga Champions. MU cuma akan bertarung di kompetisi kelas dua, Liga Europa.

Pria Portugal itu juga kecewa berat dengan belum adanya pemain baru yang didatangkan MU di musim panas 2022. Padahal Ronaldo merasa Setan Merah perlu enam sampai tujuh pemain baru.

Karena sudah sulit dicegah, MU harus mempersiapkan pengganti Ronaldo. Kemungkinan MU akan merekrut dua penyerang baru karena Edinson Cavani juga cabut. Ada tiga penyerang yang mungkin dipertimbangkan MU. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski bisa menjadi solusi terbaik MU mengisi kepergian Ronaldo. Lewandowski kebetulan sudah menegaskan ingin pindah dari Munchen.

Harga Lewandowski juga tidak akan terlalu mahal. Pemain 33 tahun itu kontraknya tinggal tersisa setahun lagi di Munchen.

MU bisa meminta Munchen untuk melakukan barter Lewandowski dengan Ronaldo. Kebetulan FC Hollywood juga dikaitkan dengan Ronaldo sejak pekan lalu. Pesaing MU memperebutkan Lewandowski adalah Barcelona.

3 dari 4 halaman

Victor Osimhen

Striker Napoli Victor Osimhen termasuk salah satu nama yang terus dikaitkan dengan MU. Jika Ronaldo pergi, MU diyakini akan makin serius mengejar pria Nigeria itu.

Kendala MU merekrut Osimhen ada di mahalnya bandrol pemuda 23 tahun itu. Napoli meminta mahar sekitar 90 juta euro untuk Osimhen.

Harga Osimhen mahal karena masih terikat kontrak tiga tahun lagi di Napoli. Osimhen musim lalu membuat 18 gol dan enam assists di berbagai kompetisi yang diikuti Napoli.

4 dari 4 halaman

Tammy Abraham

Kepergian Ronaldo dari MU di bursa transfer musim panas 2022 juga akan merepotkan AS Roma. MU diyakini akan mengejar penyerang Roma Tammy Abraham.

Pemuda Inggris itu menarik perhatian tim kepelatihan MU usai tampil gemilang bersama Roma. Abraham membuat 17 gol dan empat assists dari 37 laga di Liga Italia 2021/2022.

Abraham juga tajam di UEFA Conference League dengan mampu menjaringkan delapan gol. Kelebihan Abraham dibanding Lewandowski dan Osimhen adalah sudah berpengalaman di Liga Inggris.

Abraham pernah bermain untuk Chelsea. Dengan demikian pemain 24 tahun itu tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi dengan Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Bursa Transfer