3 Striker Incaran MU Jika Cristiano Ronaldo Cabut

Oleh Thomas pada 04 Jul 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2022, 11:00 WIB
Foto: Aksi Cristiano Ronaldo saat Bawa Manchester United Selamat dari Kekalahan atas Chelsea di Liga Inggris
Perbesar
Cristiano Ronaldo kecewa dengan MU (AFP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Di saat belum bisa mendapatkan pemain baru, Manchester United kini dibikin tambah pusing dengan sikap megabintan Cristiano Ronaldo. Pria 37 tahun itu dikabarkan meminta dilepas pada bursa transfer musim panas 2022.

Pada awal Juli 2022, sejumlah media Inggris hingga pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan bila Ronaldo sudah meminta MU menerima tawaran yang masuk untuk dirinya.

Ada dua klub yang dijagokan akan mendapatkan Ronaldo yakni Chelsea dan Bayern Munchen. Agen Ronaldo, Jorge Mendes kabarnya sudah menawarkan kepada Chelsea dan Munchen.

Ronaldo ingin cabut dari Manchester United karena musim depan tak main di Liga Champions. MU cuma akan bertarung di kompetisi kelas dua, Liga Europa.

Pria Portugal itu juga kecewa berat dengan belum adanya pemain baru yang didatangkan MU di musim panas 2022. Padahal Ronaldo merasa Setan Merah perlu enam sampai tujuh pemain baru.

Karena sudah sulit dicegah, MU harus mempersiapkan pengganti Ronaldo. Kemungkinan MU akan merekrut dua penyerang baru karena Edinson Cavani juga cabut. Ada tiga penyerang yang mungkin dipertimbangkan MU. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:


Robert Lewandowski

Foto: Tampil Tajam, 5 Pemain Aktif Berikut Pernah Mengoleksi 50 Gol atau Lebih dalam Satu Musim Kompetisi
Perbesar
Robert Lewandowski (AFP/Christof Stache)

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski bisa menjadi solusi terbaik MU mengisi kepergian Ronaldo. Lewandowski kebetulan sudah menegaskan ingin pindah dari Munchen.

Harga Lewandowski juga tidak akan terlalu mahal. Pemain 33 tahun itu kontraknya tinggal tersisa setahun lagi di Munchen.

MU bisa meminta Munchen untuk melakukan barter Lewandowski dengan Ronaldo. Kebetulan FC Hollywood juga dikaitkan dengan Ronaldo sejak pekan lalu. Pesaing MU memperebutkan Lewandowski adalah Barcelona.


Victor Osimhen

Foto: 5 Pemain yang Bisa Menjadi Opsi Arteta untuk Menggantikan Aubameyang di Arsenal
Perbesar
Victor Osimhen (AFP/Filippo Monteforte)

Striker Napoli Victor Osimhen termasuk salah satu nama yang terus dikaitkan dengan MU. Jika Ronaldo pergi, MU diyakini akan makin serius mengejar pria Nigeria itu.

Kendala MU merekrut Osimhen ada di mahalnya bandrol pemuda 23 tahun itu. Napoli meminta mahar sekitar 90 juta euro untuk Osimhen.

Harga Osimhen mahal karena masih terikat kontrak tiga tahun lagi di Napoli. Osimhen musim lalu membuat 18 gol dan enam assists di berbagai kompetisi yang diikuti Napoli.


Tammy Abraham

Foto: 5 Pemain Jebolan Akademi Chelsea yang Bersinar di Klub Lain
Perbesar
Striker Roma Tammy Abraham (AFP/Isabella Bonotto)

Kepergian Ronaldo dari MU di bursa transfer musim panas 2022 juga akan merepotkan AS Roma. MU diyakini akan mengejar penyerang Roma Tammy Abraham.

Pemuda Inggris itu menarik perhatian tim kepelatihan MU usai tampil gemilang bersama Roma. Abraham membuat 17 gol dan empat assists dari 37 laga di Liga Italia 2021/2022.

Abraham juga tajam di UEFA Conference League dengan mampu menjaringkan delapan gol. Kelebihan Abraham dibanding Lewandowski dan Osimhen adalah sudah berpengalaman di Liga Inggris.

Abraham pernah bermain untuk Chelsea. Dengan demikian pemain 24 tahun itu tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi dengan Setan Merah.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya