AIA Vitality, Cara Menyenangkan Agar Rajin Berolahraga

Oleh Defri Saefullah pada 03 Jul 2022, 23:12 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 23:57 WIB
AIA Vitality
Perbesar
Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak (kanan), Laila Munaf (tengah) dan Head of AIA Vitality, Jong Wie Siu (kiri) saat memperkenalkan aplikasi AIA Vitality (Defri Saefullah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Ungasan- Perusahaan asuransi PT AIA Financial atau AIA meluncurkan platform menarik untuk membuat masyarakat rajin berolahraga sambil memetik reward atau hadiah yang menarik. Ya, aplikasi yang dimaksud yaitu AIA Vitality, sebuah platform aplikasi yang membuat masyarakat bisa rajin berolahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran mereka.

Aplikasi AIA Vitality sudah diluncurkan sejak 2021. Kini, ada sekitar 21.500 anggota yang sudah mengikuti program dan mengunduh aplikasi AIA Vitality yang terintegrasi dengan produk asuransi dari AIA.

Menurut Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak, AIA Vitality sudah berhasil berhasil tingkatkan engagement nasabah sampai 50 persen. Produk-produk asuransi AIA yang terintegrasi dengan AIA Vitality pun telah berkontribusi pada kinerja positif perusahaan hingga 50 persen (per Desember 2021).

Didukung sains dan teknologi, AIA Vitality terbukti secara ilmiah meningkatkan angka harapan kehidupan. AIA Vitality bekerja dengan 3 tahap utama : Know Your Health, Improve Your Health dan Enjoy the Rewards untuk membantu nasabah memonitor dan meningkatkan gaya hidup sehat para anggotanya.

"Sebagai perusahaan, kami punya misi AIA One Billion dimana 1 milyar masyarakat Asia hidup lebih sehat dengan olahraga. Kami ingin membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, kami peduli akan kesehatan nasabah maupun masyarakat dimana kami beroperasi," katanya saat jumpa media.

"AIA Vitality mentransformasi cara AIA menjalankan bisnis asuransi dengan pendekatan shared value model, artinya inovasi ini memiliki nilai berkelanjutan yang mampu memberikan dampak positif. Ini tidak hanya hanya bagi perusahaan tetapi juga nasabah, mitra dan masyarakat secara luas. Kami berharap AIA Vitality bisa mengubah persepsi masyarakat tentang asuransi dari payor menjadi partner."

 


Banyak Keuntungan

AIA Vitality
Perbesar
Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak (kanan), Laila Munaf (tengah) dan Head of AIA Vitality, Jong Wie Siu (kiri) saat memperkenalkan aplikasi AIA Vitality (Defri Saefullah/Liputan6.com)

AIA Vitality menawarkan banyak keuntungan. Soalnya selain mendapatkan reward, nasabah yang sudah mencapai level tertentu juga akan mendapatkan potongan premi maksimal hingga 30 persen

Saat ini lebih dari 80 persen produk proteksi yang dipasarkan AIA telah dilengkapi oleh AIA Vitality diantaranya AIA Sehat Seratus, Proteksi Penyakit Kritis Maksima Extra (PRIMA Extra), AIA Amani, AIA Proteksi Prima Plus, Asuransi Tambahan Premier Hospital Surgical Extra, Asuransi Tambahan Vital Care, Asuransi Tambahan Waiver Care, Fortuna Berkah, Fortuna Critical Advance Protection dan AIA Platinum Legacy yang diluncurkan baru-baru ini.

Indonesia menjadi negara kesembilan yang telah meluncurkan AIA Vitality, setelah sebelumnya diluncurkan di Singapura, Filipina, Malaysia, Korea Selatan, Australia, Hongkong, Thailand dan New Zealand. Secara total, AIA Vitality telah menjaring total 1,3 juta anggota aktif.

"Dengan pendekatan yang didukung sains,AIA Vitality memberikan pengalaman gaya hidup sehat secara menyenangkan. AIA Vitality bahkan terbukti ilmiah turut meningkatkan angka harapan hidup. Dengan premi paling murah 400-500 ribu bisa langsung ikut program ini," kata Head of AIA Vitality, Jong Wie Siu.

Di Indonesia, rata-rata angka harapan hidup adalah 69 tahun, tetapi bagi anggota AIA Vitality yang telah mencapai level Gold dan Platinum, indeks harapan hidupnya naik mencapai 87 tahun.

"Hingga akhir 2021 kemarin, AIA telah memberikan berbagai rewards kepada hampir 21.500 member, termasuk voucher gratis medical checkup (telah digunakan 1.000 member) dan 35 ribu voucher rewards mingguan. Lebih menarik lagi, kami juga memberikan cashback untuk produk-produk proteksi AIA yang terintegrasi dengan AIA Vitality. Dengan kata lain, nasabah seperti membayar premi asuransi bermodal keringat dari aktivitas olahraga dan hidup sehat," katanya.

 


Kata Praktisi Olahraga

Mewujudkan Gaya Hidup Sehat dengan AIA Vitality
Perbesar
AIA President Director Sainthan Satyamoorthy dan AIA Indonesia Brand Ambassador Christian Sugiono berpose pada peluncuran AIA Vitality di Jakarta (03/01/2020). AIA Vitality mencakup 4 pilar mewujudkan hidup lebih sehat yaitu Eat Well, Move Well, Think Well dan Plan Well. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

 

Sementara itu, Laila Munaf, Brand Ambassador AIA Vitality mengaku sangat terbantu dengan aplikasi ini. Laila yang juga instruktur olahraga ini sukses menjadi anggota dengan status AIA Vitality Gold.

"Saya sangat menikmati berasuransi dengan cara baru bersama AIA Vitality. Kelebihan paling mendasar dari AIA Vitality adalah terintegrasi dengan produk asuransi jiwa yang saya miliki. Melalui AIA Vitality, AIA justru semakin dekat dan memotivasi saya untuk terus berolahragadan menjalani hidup sehat," katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya