Sukses

Hasil Piala Presiden 2022: Bungkam 10 Orang PSM, Borneo FC Rebut Tiket Terakhir Semifinal

Borneo FC membungkam PSM Makassar untuk merebut tempat terakhir di semifinal Piala Presiden 2022. Pesut Etam menang 2-1 pada laga perempat final di Stadion Segiri, Minggu (3/7/2022).

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC membungkam PSM Makassar untuk merebut tempat terakhir di semifinal Piala Presiden 2022. Pesut Etam menang 2-1 pada laga perempat final di Stadion Segiri, Minggu (3/7/2022).

Agung Prasetyo ('7) dan Matheus Pato ('19) membawa tuan rumah unggul nyaman di babak pertama. Namun, Wiljan Pluim ('78) sempat menumbuhkan harapan bagi PSM. 

Sayang Juku Eja gagal mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu. Mereka justru kehilangan Yakob Sayuri yang menerima kartu merah.

Laga ini menjadi perempat final Piala Presiden 2022 satu-satunya yang tidak membutuhkan adu penalti. Sebelumnya Arema FC, PSS Sleman, dan PSIS Semarang mesti melewati babak tos-tosan untuk mencapai semifinal.

Borneo FC selanjutnya menghadapi PSS dalam perebutan tiket laga puncak. Pesut Etam bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu pada 7 Juli sebelum menjadi tuan rumah untuk leg kedua 11 Juli.

Pemenang bakal menghadapi Arema FC atau PSIS di perebutan trofi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; M Fajar Faturahman, Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Leo Gunatara; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Kei Hirose; Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly

PSM Makassar (3-4-1-2): M Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; M Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, Ananda Raehan, Yakob Sayuri; Willem Jan Pluim; Everton Nascimento, Ramadhan Sananta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.