Sukses

Manajemen Sudah Tentukan Juara Sayembara Desain Training Center, Presiden Arema FC: Ayo Segera Realisasikan

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana sebut objek hewan singa sebagai identitas klub juga jadi bagian dari berbagai titik desain.

Liputan6.com, Jakarta Karya Jadra Seng99uruh terpilih sebagai pemenang sayembara desain training center dan sports center Arema FC. Nama ini diputuskan jadi juara oleh Manajemen Arema FC dan juri ahli dari kampus ITN Malang.

Desain training and sports center ini terlihat sangat ikonik. Bentuk dari massa bangunan nan ikonik dan olah landskap menggunakan sudut-sudut lancip khas cakar singa dihadirkan sang desainer sebagai simbol keberanian, ketangguhan, dan etos kerja yang tinggi.

Juara kedua sayembara desain ini jatuh pada karya desain bertitel Saret Urib Ongis Nade. Sedangkan, pemenang ketiga adalah desain dengan karya dinamakan Ajang Raungan.

Terkait dengan putusan juri, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau yang akrab disapa Juragan99 tampak begitu bersemangat setelah ditentukannya pemenang sayembara desain training dan sports center untuk Arema FC ini. “Ayo segera realisasikan,” tegas Juragan99, Minggu (3/7/2022).

Menurut Gilang Widya, objek hewan singa sebagai identitas klub juga menjadi bagian dari berbagai titik desain. Perancangan arsitektural yang memiliki unique identity berupa keberanian mengambil sudut-sudut lancip namun tetap memiliki fungsional yang baik merupakan strategi Jadra Sen99uruh menjadi Architectural Icon City baru Malang Raya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Klub

Selain itu, founder produk MS Glow ini menambahkan, manifestasi dari common pride menggunakan pendekatan secara visual pada desain pemenang ini.

“Penggunaan warna biru kombinasi putih yang merupakan identitas warna klub dan Aremania, serta warna emas yang menjadi simbolisasi harapan klub untuk mencapai prestasi klub yang setinggi-tingginya juga menjadi poin tersendiri,” ucap Juragan99 lagi.

Tidak hanya itu, kata Gilang Widya, original local culture juga ditunjukkan melalui pendekatan fungsi dan kesamaan identitas antara Arema FC, Aremania, dan Kota Malang.

Penyediaan fasilitas yang mampu mewadahi bermacam kegiatan dibalut dalam penataan lanskap sesuai identitas Malang sebagai Kota 1001 taman.

“Untuk nama Jadra Seng99uruh sendiri, dari penjelasan desainnya berarti pemberian/wahyu/ilmu atau anugerah. Sedangkan sengguru berarti sang guru yang juga berarti kadipaten pusat pendidikan strategi perang bagi Majapahit,” kata Juragan99 lagi.

3 dari 3 halaman

Beragam Pertimbangan

Sebelumnya, dijelaskan Juragan99, bahwa proses kurasi yang dilakukan untuk penentuan di fase 10 Besar karya adalah tidak mudah. Prosesnya juga melibatkan para juri ahli dari kampus ITN Malang.

Setelah menyaring lebih dari 1.100 karya yang masuk, kemudian diciutkan menjadi 25 karya saja. Dan setelah itu, barulah menjadi 10 karya nominasi dengan beragam pertimbangan termasuk persyaratan dasar yang harus masuk dalam desain yang sudah dipublikasikan panitia sebelumnya.

Sebagai informasi, hadiah yang disediakan Juragan99 untuk sayembara ini juga tak tanggung-tanggung. Uang tunai total Rp 100 juta disiapkan untuk para pemenang.

Pembangunan training center ini sendiri nantinya akan dibangun di kawasan Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Lahan yang disiapkan menjadi tempat pembangunan training center Arema FC ini adalah seluas sekitar tiga hektar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.