Sukses

Ajax Siap-Siap Tolak Tawaran MU untuk Lisandro Martinez

Ajax tak ingin puas begitu saja dengan tawaran MU untuk Lisandro Martinez. Klub yang merajai klasemen Eredivisie musim lalu itu dikabarkan bakal menolak tawaran pertama Setan Merah bagi pemain bintangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ajax Amsterdam tak cepat puas dengan tawaran Manchester United (MU). Klub yang merajai klasemen Eredivisie musim lalu itu ingin memicu perang penawaran di tengah tingginya minat terhadap Lisandro Martinez.

Seperti yang telah diketahui, sang raksasa Liga Inggris memang sangat ingin mengontrak Martinez pada jendela transfer musim panas kali ini. Pesepak bola berusia 24 tahun tersebut dianggap mumpuni untuk memperkuat tim racikan Erik ten Hag di Old Trafford.

Adapun Martinez memang merupakan sosok yang serba bisa. Tak hanya mampu bermain sebagai bek tengah, penggawa internasional Argentina juga bisa beroperasi di posisi bek kiri dan gelandang tengah skuad. Tak heran jika jasanya amat diminati oleh Setan Merah.

Melansir laporan Metro, MU telah mengajukan tawaran senilai 41 juta euro ditambah 4 juta euro. Akan tetapi, Ajax masih bergeming, dengan harapan pihaknya bakal mendapat biaya transfer yang mendekati 50 juta euro.

Arsenal juga sejatinya menaruh hati pada Lisandro Martinez. Juru taktik The Gunners, Mikel Arteta, menilai sang pemain merupakan sopsok yang ideal untuk bersaing dengan Gabriel Magalhaes di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Meriam London lantas menyodorkan mahar 35 juta euro dengan tambahan 5 juta euro kepada Akax. Akan tetapi, jumlah tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan tawaran MU. Angkanya pun tak mendekati nilai yang ditetapkan sang juara Eredivisie untuk Martinez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Condong ke MU

Laporan The Athletic menyebut Martinez telah mengutarakan keinginannya untuk hijrah ke klub lain. Pesepak bola berusia 24 tahun tersebut menegaskan bahwa Liga Premier merupakan satu-satunya opsi yang ia pertimbangkan dalam bursa transfer musim panas tahun ini.

Adapun Martinez nampaknya lebih condong dengan potensi kepindahan ke Old Trafford ketimbang Emirates. Pasalnya, transfer menuju MU bakal memberi kesempatan bagi sang pemain untuk reuni dengan mantan manajernya di Johan Cruyff Arena, Erik ten Hag.

Kendati demikian, Arsenal tak ingin menyerah begitu saja. Klub yang finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu kabarnya sudah menjadwalkan pertemuan dengan pihak Ajax terkait potensi transfer sang pemain.

3 dari 4 halaman

Bergerak Lambat

Di sisi lain, Manchester United (MU) bergerak cukup lambat dalam jendela transfer musim panas. Tim yang bermarkas di Old Trafford ini belum kunjung menyegel kesepakatan sejak beberapa minggu terakhir.

Walau begitu, Metro memprediksi Setan Merah bakal membuat kemajuan pesat dalam dua pekan ke depan. Tyrell Malacia merupakan salah satu sosok yang digadang-gadang telah menyepakati kepindahan ke Old Trafford.

Malacia sebelumnya sempat dikaitkan dengan Lyon. Penghuni peringkat delapan klasemen Liga Prancis musim lalu tersebut konon telah melakukan pembicaraan dengan Feyenoord terkait potensi transfer Malacia.

Lyon bahkan disebut-sebut rela menggelontorkan dana senilai 13 juta euro ditambah add-ons 2 juta euro demi mengamankan jasa bek kelahiran 1999. Akan tetapi, rencananya mengontrak Malacia justru digagalkan oleh Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Frenkie de Jong

Selain Malacia, MU juga masih berupaya menuntaskan kepindahan Frenkie de Jong dari Barcelona. Sang pemain internasional Belanda memang sudah lama dikenal sebagai target incaran utama Ten Hag di bursa transfer musim panas.

Setan Merah cukup percaya diri pihaknya mampu mendatangkan Frenkie de Jong ke Old Trafford. Manchester United juga menegaskan bahwa masalah yang sempat terjadi selama proses perekrutan Malacia tak akan berpengaruh pada transfer sang kompatriot.

Selaras dengan hal tersebut, Mirror menyebut diskusi antara MU, Barcelona, dan De Jong masih berlangsung. Pihak-pihak terkait dilaporkan sepakat untuk menyegel transfer sang pemain dengan harga 68 juta poundsterling. Mereka berharap kepindahan eks pemain Ajax dapat diselesaikan selambat-lambatnya pada awal pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.