Beri Kontrak Baru Mohamed Salah, Gary Neville Ejek Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 03 Jul 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 21:30 WIB
Gary Neville
Perbesar
Gary Neville (AFP/ Andrew Yates)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Gary Neville mengklaim Mohamed Salah ‘memainkan’ Liverpool dengan kontrak jangka panjang barunya. Dia menulis opini dalam postingan akun Twitter.

“Salah telah mengecoh mereka bukan?” kata Gary Neville diikuti oleh serangkaian emoji tertawa dan mengedipkan mata. 

Sebagai informasi, The Reds mengungkap pemain internasional Mesir itu telah menandatangani kontrak di Anfield hingga 2025. Kontrak Salah di Anfield sebelumnya habis pada Juni tahun 2023.

Akibat kondisi itu, pemain 30 tahun itu dikaitkan dengan klub-klub Eropa termasuk klub-klub seperti Barcelona dan Real Madrid. Namun, dia akhirnya meneken ikatan kerja baru setelah Liverpool menuruti permintaan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan. Angka tersebuut menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool. 

Komentar Neville mendapat reaksi dari berbagai pihak, salah satunya legenda Liverpool, Jamie Carragher. Mantan pemain sepak bola asal Inggris ini membalas dengan kutipan sama menyusul cuitan yang membahas strategi transfer MU. 

Setan Merah membidik pemain favorit Erik ten Hag dari Liga Belanda, bukan sosok yang dipantau pemandu bakat klub. “Ten Hag telah mengecoh mereka bukan?” tulis Carragher. 


Peran Penting

Foto: Deretan Bomber Tersubur di Liga Champions Musim 2021/2022, Robert Lewandowski Teratas
Perbesar
Pemain Bintang Liverpool ini masih menjadi salah satu sosok yang paling berbahaya jika sudah berada di depan gawang lawan. Mohamed Salah telah mengoleksi delpan gol di Liga Champions musim ini. (AFP/Filippo Monteforte)

Salah menjadi bagian penting dalam kesuksesan Liverpool. Kontribusinya bakal makin terasa karena Sadio Mane telah meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Bayern Munich. 

“Saya merasa hebat dan (saya) bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini hari yang membahagiakan bagi semua orang,” kata Salah. “Butuh sedikit waktu, saya pikir untuk memperbarui, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang akan terjadi selanjutnya.” 

“Saya pikir anda bisa melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu melaju (ke atas). Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi. “ 

“Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan segalanya. Kami juga memiliki rekrutan baru. Kita hanya perlu terus bekerja, memiliki visi yang baik, bersikap positif dan melakukan semuanya lagi.” 


Kehilangan Sadio Mane

Foto: Termasuk Sadio Mane, Berikut 5 Pemain Liga Inggris Termahal yang Pernah Diboyong oleh Bayern Munchen
Perbesar
Jerome Boateng hengkang ke Bayern Munchen pada 2011 usai kariernya di Manchester City berjalan kurang baik. Ia menerima pinangan dari Die Roten seharga 13,5 juta euro. Selama di Allianz Arena, Boateng mampu meraih kesuksesan besar dengan mempersembahkan banyak gelar, seperti 2 trofi Liga Champions, 9 gelar Bundesliga, dan 5 DFB Fokal. Setelah 10 musim berseragam Die Roten, Boateng kini bergabung bersama Olympique Lyon. (AFP/Ina Fassbender)

Sebelumnya, Liverpool telah kehilangan Mane yang bergabung ke Bayern pada musim panas ini.  Munchen akan membayar 27,5 juta pound atau sekitar Rp 499 miliar untuk transfer Mane dari Liverpool. Jumlah itu bisa meningkat menjadi sekitar 35 juta pounds tergantung penampilan.

Mane telah meneken kontrak tiga tahun bersama Bayern.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya