Sukses

Beri Kontrak Baru Mohamed Salah, Gary Neville Ejek Liverpool

Legenda Manchester United, Gary Neville mengejek Liverpool atas kontrak Mohamed Salah. Mantan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris ini menilai Salah telah memainkan klub.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Gary Neville mengklaim Mohamed Salah ‘memainkan’ Liverpool dengan kontrak jangka panjang barunya. Dia menulis opini dalam postingan akun Twitter.

“Salah telah mengecoh mereka bukan?” kata Gary Neville diikuti oleh serangkaian emoji tertawa dan mengedipkan mata. 

Sebagai informasi, The Reds mengungkap pemain internasional Mesir itu telah menandatangani kontrak di Anfield hingga 2025. Kontrak Salah di Anfield sebelumnya habis pada Juni tahun 2023.

Akibat kondisi itu, pemain 30 tahun itu dikaitkan dengan klub-klub Eropa termasuk klub-klub seperti Barcelona dan Real Madrid. Namun, dia akhirnya meneken ikatan kerja baru setelah Liverpool menuruti permintaan gaji sebesar 350 ribu pounds per pekan. Angka tersebuut menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool. 

Komentar Neville mendapat reaksi dari berbagai pihak, salah satunya legenda Liverpool, Jamie Carragher. Mantan pemain sepak bola asal Inggris ini membalas dengan kutipan sama menyusul cuitan yang membahas strategi transfer MU. 

Setan Merah membidik pemain favorit Erik ten Hag dari Liga Belanda, bukan sosok yang dipantau pemandu bakat klub. “Ten Hag telah mengecoh mereka bukan?” tulis Carragher. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Salah menjadi bagian penting dalam kesuksesan Liverpool. Kontribusinya bakal makin terasa karena Sadio Mane telah meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Bayern Munich. 

“Saya merasa hebat dan (saya) bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini hari yang membahagiakan bagi semua orang,” kata Salah. “Butuh sedikit waktu, saya pikir untuk memperbarui, tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang akan terjadi selanjutnya.” 

“Saya pikir anda bisa melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu melaju (ke atas). Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi. “ 

“Saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan segalanya. Kami juga memiliki rekrutan baru. Kita hanya perlu terus bekerja, memiliki visi yang baik, bersikap positif dan melakukan semuanya lagi.” 

3 dari 3 halaman

Kehilangan Sadio Mane

Sebelumnya, Liverpool telah kehilangan Mane yang bergabung ke Bayern pada musim panas ini.  Munchen akan membayar 27,5 juta pound atau sekitar Rp 499 miliar untuk transfer Mane dari Liverpool. Jumlah itu bisa meningkat menjadi sekitar 35 juta pounds tergantung penampilan.

Mane telah meneken kontrak tiga tahun bersama Bayern.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.