NBA: Lakers dan Nets Bakal Bertukar Pemain Bintang

Oleh Thomas pada 03 Jul 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 13:30 WIB
Brooklyn Nets
Perbesar
Pebasket Brooklyn Nets, Kyrie Irving saat tampil pada laga lanjutan NBA 2020/2021, Sabtu (20/03/2021) pagi WIB. (JULIO AGUILAR / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers dan Brooklyn Nets mencoba memperbaiki nasib di NBA 2022/2023 setelah terpuruk musim lalu. Kedua klub sedang merancang pertukaran pemain bintang di musim panas 2022 ini.

Seperti diberitakan Yahoo Sports, Nets siap melepas point guard Kyrie Irving ke Lakers. Irving akan ditukar point guard Russell Westbrook.

Pertukaran ini menjadi solusi terbaik bagi kedua tim. Irving akan reunian dengan LeBron James di Lakers setelah sukses besar saat berduet di Cleveland Cavaliers.

Kyrie Irving juga dikabarkan sudah tidak mau membela Nets lagi. Sedangkan Westbrook gagal bersinar di Lakers. Pada musim perdananya, Westbrook bahkan sering dicemooh fans Lakers sendiri akibat main jelek.

LeBron juga diyakini ingin Lakers membuang Westbrook jelang NBA 2022/2023. Cukup sulit bagi Lakers menemukan peminat Westbrook. Peluang menemukan klub peminat terbuka setelah Nets ingin menukar Irving.

 

 


Harris

Point guard Los Angeles Lakers Russell Westbrook
Perbesar
Point guard klub NBA Los Angeles Lakers Russell Westbrook (AFP)

Namun negosiasi awal cukup menemui jalan terjal. Pasalnya Nets juga ingin Lakers mengambil Joe Harris. Lakers keberatan dan lebih memilih Seth Curry yang dimasukkan dalam paket trade.

Pasalnya kontrak Harris sangat tinggi 38,6 juta dolar Amerika Serikat untuk dua musim ke depan. Sedangkan Curry hanya memiliki kontrak 8,5 juta dolar.


Bongkar Total

Pembicaraan pertukaran Irving dengan Westbrook masih berjalan. Ada keinginan kuat kedua klub untuk merampungkan trade ini.

Nets ingin bersih-bersih dari pemain bergaji besar karena bakalan rebuild. Mereka juga sedang mencari formula trade yang pas untuk Kevin Durant. Sang megabintang sudah menyatakan tak mau main di Nets lagi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya