Ingin Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Diklaim Tidak Akan ke Chelsea

Oleh Bogi Triyadi pada 03 Jul 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 2 Mei 2022
Perbesar
Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United atau MU pada musim panas ini. Chelsea telah dikaitkan dengan bintang asal Portugal itu. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendapat kejutan besar dari Cristiano Ronaldo. Laporan terbaru menyebutkan bintang asal Portugal itu telah meminta Setan Merah untuk melepasnya jika ada tawaran yang masuk akal.

Chelsea telah dikaitkan dengan pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut. Seperti dilansir Sportskeeda, Minggu (3/7/2022), pemilik anyar The Blues Todd Boehly dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Namun, Ben Jacobs mengecilkan hasil pertemuan itu dan menyebut Ronaldo tidak akan bergabung ke Chelsea. Jurnalis CBS itu mengklaim tidak ada indikasi Manajer Chelsea Thomas Tuchel menginginkan Ronaldo.

"Namun, tidak terlalu banyak yang harus dibaca dalam pertemuan itu, dalam konteks ini. Diberitahu Ronaldo telah dibahas tetapi dia bukan alasan atau titik fokus pertemuan itu," tulis Jacobs di akun Twitter miliknya.

"Boehly memperkenalkan dirinya dan beberapa nama dibicarakan. Tidak ada indikasi Tuchel menginginkan Ronaldo," imbuhnya.

Chelsea membutuhkan penyerang tengah baru menyusul kepergian Romelu Lukaku. Striker timnas Belgia itu kembali bergabung dengan Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim.

Komentar Jacobs sepertinya menunjukkan Tuchel ingin menggunakan tenaga bintang MU tersebut. Sedangkan Mendes sedang berusaha mencari calon pelamar untuk Ronaldo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


MU Jual Ronaldo ke Chelsea?

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 16 April 2022-2
Perbesar
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Norwich City di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). Ronaldo menceta hattrick untuk membawa MU menang 3-2. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester Untied tampaknya tidak akan bersedia menjual Cristiano Ronaldo ke Chelsea. Sebab, Setan Merah tidak mungkin membantu rivalnya itu di Liga Inggris dengan menyerahkan pencetak gol terbanyak mereka.

Ronaldo tampil mengesankan bagi MU dengan mencetak 24 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu. Tapi, Setan Merah kembali tanpa trofi karena hanya finis di urutan keenam Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions.

Bintang Portugal itu tampaknya ingin terus bermain di Liga Champions. Ini bisa dimengerti mengingat pesepak bola berumur 37 tahun itu berada di tahap akhir kariernya.

Sementara itu, Chelsea ingin kembali bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim depan. Namun, MU juga akan berusahan untuk kembali di papan atas.

 


Bruno Fernandes

FOTO: Manchester United Dipermalukan Brighton and Hove Albion
Perbesar
Reaksi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kedua kanan) dan rekan satu timnya saat pemain Brighton and Hove Albion mencetak gol ke gawang mereka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di American Express Community Stadium, Brighton, Inggris, 7 Mei 2022 . Manchester United kalah 0-4. (Glyn KIRK/AFP)

Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United telah menjadi subyek spekulasi dalam beberapa minggu terakhir. Tetapi, rekan satu timnya di timnas Portugal dan MU Bruno Fernandes mengindikasikan pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan bertahan di Old Trafford musim depan.

"Saya berbicara dengannya beberapa minggu yang lalu - kami berdua sedang berlibur, tidak ada yang mengganggu teman-teman yang sedang berlibur. Saya berharap untuk bertemu dengannya pada (4 Juli) untuk berlatih di sana [di Manchester United], saya tidak mengharapkan lebih dari itu," kata Fernandes kepada media Portugal Record.

"Tidak ada yang lebih dari itu, tetapi masing-masing mengurus masa depan mereka. Saya tidak percaya bahwa klub bersedia kehilangan pemain senilai Cristiano."

MU perlu membangun kembali skuadnya di bawah manajer baru Erik ten Hag musim ini. Akan menarik untuk melihat bagaimana Ronaldo beradaptasi dengan pendekatan ahli taktik Belanda itu jika benar-benar bertahan di Old Trafford.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya