Sukses

Ingin Tinggalkan MU, Cristiano Ronaldo Diklaim Tidak Akan ke Chelsea

Jurnalis CBS Ben Jacobs mengklaim tidak ada indikasi Manajer Chelsea Thomas Tuchel menginginkan bintang MU Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendapat kejutan besar dari Cristiano Ronaldo. Laporan terbaru menyebutkan bintang asal Portugal itu telah meminta Setan Merah untuk melepasnya jika ada tawaran yang masuk akal.

Chelsea telah dikaitkan dengan pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut. Seperti dilansir Sportskeeda, Minggu (3/7/2022), pemilik anyar The Blues Todd Boehly dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Namun, Ben Jacobs mengecilkan hasil pertemuan itu dan menyebut Ronaldo tidak akan bergabung ke Chelsea. Jurnalis CBS itu mengklaim tidak ada indikasi Manajer Chelsea Thomas Tuchel menginginkan Ronaldo.

"Namun, tidak terlalu banyak yang harus dibaca dalam pertemuan itu, dalam konteks ini. Diberitahu Ronaldo telah dibahas tetapi dia bukan alasan atau titik fokus pertemuan itu," tulis Jacobs di akun Twitter miliknya.

"Boehly memperkenalkan dirinya dan beberapa nama dibicarakan. Tidak ada indikasi Tuchel menginginkan Ronaldo," imbuhnya.

Chelsea membutuhkan penyerang tengah baru menyusul kepergian Romelu Lukaku. Striker timnas Belgia itu kembali bergabung dengan Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim.

Komentar Jacobs sepertinya menunjukkan Tuchel ingin menggunakan tenaga bintang MU tersebut. Sedangkan Mendes sedang berusaha mencari calon pelamar untuk Ronaldo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Jual Ronaldo ke Chelsea?

Manchester Untied tampaknya tidak akan bersedia menjual Cristiano Ronaldo ke Chelsea. Sebab, Setan Merah tidak mungkin membantu rivalnya itu di Liga Inggris dengan menyerahkan pencetak gol terbanyak mereka.

Ronaldo tampil mengesankan bagi MU dengan mencetak 24 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu. Tapi, Setan Merah kembali tanpa trofi karena hanya finis di urutan keenam Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions.

Bintang Portugal itu tampaknya ingin terus bermain di Liga Champions. Ini bisa dimengerti mengingat pesepak bola berumur 37 tahun itu berada di tahap akhir kariernya.

Sementara itu, Chelsea ingin kembali bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim depan. Namun, MU juga akan berusahan untuk kembali di papan atas.

 

3 dari 3 halaman

Bruno Fernandes

Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United telah menjadi subyek spekulasi dalam beberapa minggu terakhir. Tetapi, rekan satu timnya di timnas Portugal dan MU Bruno Fernandes mengindikasikan pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan bertahan di Old Trafford musim depan.

"Saya berbicara dengannya beberapa minggu yang lalu - kami berdua sedang berlibur, tidak ada yang mengganggu teman-teman yang sedang berlibur. Saya berharap untuk bertemu dengannya pada (4 Juli) untuk berlatih di sana [di Manchester United], saya tidak mengharapkan lebih dari itu," kata Fernandes kepada media Portugal Record.

"Tidak ada yang lebih dari itu, tetapi masing-masing mengurus masa depan mereka. Saya tidak percaya bahwa klub bersedia kehilangan pemain senilai Cristiano."

MU perlu membangun kembali skuadnya di bawah manajer baru Erik ten Hag musim ini. Akan menarik untuk melihat bagaimana Ronaldo beradaptasi dengan pendekatan ahli taktik Belanda itu jika benar-benar bertahan di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini