Malacia Beres, MU Layangkan Tawaran untuk Bintang Liga Belanda Lainnya

Oleh Thomas pada 03 Jul 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 11:00 WIB
Logo Manchester United
Perbesar
Logo Manchester United (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United nampaknya akan fokus belanja pemain dari Liga Belanda. Kehadiran manajer baru Erik ten Hag yang sebelumnya melatih Ajax Amsterdam membuat MU berusaha merekrut bintang-bintang Liga Belanda.

MU sudah hampir pasti mendapatkan bek kiri Belanda Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam. Tawaran Setan Merah telah diterima oleh Feyenoord. Malacia juga kabarnya setuju pindah ke Old Trafford.

Malacia akan diumumkan sebagai rekrutan pertama Ten Hag di MU pada 4 Juli 2022. Pemain 22 tahun itu akan terbang ke Manchester Minggu (3/7/2022) guna menjalani tes medis terlebih dahulu.

Setelah urusan Malacia beres dengan Feyenoord, MU langsung fokus berburu bintang Liga Belanda lain. Mirror melaporkan MU telah mengajukan proposal resmi kepada Ajax untuk merekrut bek Lisandro Martinez.

Manchester United memberikan penawaran 39,6 juta poundsterling untuk memiliki pemain asal Argentina itu. The Red Devils ingin menyodok rivalnya Arsenal dalam perburuan Martinez.


Arsenal

Lisandro Martinez - Ajax - Manchester United
Perbesar
Manchester United atau MU akan mengajukan tawaran 40 juta pound atau sekitar Rp 721 Miliar untuk bek tengah Ajax Lisandro Martinez pada bursa transfer musim panas 2022. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Sebelumnya Arsenal sudah mencoba menawar Martinez. Proposal Meriam London senilai 34 juta pound sudah ditolak mentah-mentah oleh Ajax.

MU yakin proposal mereka akan diterima karena tidak terlalu jauh dari bandrol yang dipatok Ajax sebesar 43 juta pound. Sosok Ten Hag juga membuat MU optimistis mengalahkan Arsenal.


Timber

Ten Hag sangat butuh bek baru untuk menambal lubang di lini belakang MU. Buruan utama Ten Hag sebenarnya bek Ajax Jurrien Timber. Namun pemuda Belanda itu menolak tawaran MU dan memilih bertahan.

Usai ditolak Timber, Ten Hag dan MU ganti haluan dan membidik Martinez. Awalnya hanya Arsenal yang mengejar Martinez.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya