3 Pembalap Honda Racing Indonesia Siap Tempur di ISSOM Seri 2

Oleh Defri Saefullah pada 02 Jul 2022, 22:55 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 23:24 WIB
Alvin Bahar
Perbesar
Alvin Bahar siap memperbaiki hasil di ISSOM seri 2 (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) siap tempur di Indonesia Sentul Series of Motorsport seri 2 yang sudah digelar sejak Jumat hingga Minggu (3/7/2022) besok. Ada 3 pembalap HRI yang siap mengikuti kejurnas balap ISSOM.

Ketiga pembalap tersebut adalah pembalap muda berusia 16 tahun yang akan berlaga di kelas ITCR 1200, Naufal. Dia menggunakan Honda Brio di ITCR 1200.

Ada juga Avila Bahar yang minggu lalu baru saja double winner di sirkuit Sepang Malaysia. Dia akan berkompetisi di kelas ITCR 1500 mengandalkan Honda City Hatchback, lalu terakhir ada pembalap senior Alvin Bahar yang juga merupakan direktur tim Honda Racing Indonesia akan bertanding di kelas ISTCR 3600 dengan menggunakan Honda Civic type R.

Ketiga pembalap pun dalam kondisi on fire setelah melewati babak kualifikasi Sabtu (2/7/2022) sore dengan hasil memuaskan. Alvin Bahar dan Naufal sama-sama meraih pole position dan akan start di posisi terdepan. Sementara Avila menempati posisi kedua.

Naufal yang tampil gemilang pada seri 1 lalu memimpin balapan tak terkejar sejak start hingga finis. Dia optimis dapat mengulang kesuksesan yang sama pada kejuaraan ISSOM pekan ini.

 


Bidik Puncak Klasemen

Avila Bahar
Perbesar
Mobil balap Avila Bahar dan Naufal saat latihan resmi di sirkuit Sentul (istimewa)

 

Avila yang meraih runner up dan superpole pada seri 1 lalu pun puas dengan hasil latihan resmi pada Jumat dan Sabtu. Dia menargetkan bisa kembali meraih mengambil alih posisi pimpinan klasemen.

Sedangkan Alvin yang pada seri lalu mengalami kendala teknis saat memimpin lomba telah melakukan beberapa perbaikan dan peningkatan spesifikasi kendaraan. Diaberharap tidak akan ada lagi masalah yang berarti pada balap minggu ini.

"Hasil kualifikasi sangat baik bagi kita bertiga sehingga tentu saja semakin optimistis meraih hasil terbaik Minggu besok," kata Alvin Bahar, juara nasional delapan kali yang juga merupakan Direktur tim Honda Racing Indonesia.

Infografis Daftar Tim Pembalap dan Jadwal Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Daftar Tim Pembalap dan Jadwal Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya