Sukses

Salip Arsenal, MU Dijagokan Kontrak Lisandro Martinez dari Ajax

Manchester United menyalip Arsenal dalam perburuan tanda tangan pemain Ajax, Lisandro Martinez. Klub yang ditukangi Erik ten Hag itu digadang-gadang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) berada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangan Lisandro Martinez. Setan Merah kabarnya bergerak mendahului Arsenal untuk mengontrak pesepak bola berusia 24 tahun tersebut.

The Gunners memang diketahui sangat ingin mendatangkan Martinez ke Emirates. Juru taktiknya Mikel Arteta menilai sang pemain merupakan sosok yang ideal untuk bersaing dengan Gabriel Magalhaes di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Sayangnya, rencana The Gunners kemungkinan bakal terganggu oleh MU. Klub yang ditukangi Erik ten Hag itu telah mengajukan tawaran kepada Ajax dengan nilai yang hampir mencapai 40 juta poundsterling.

Laporan Mirror menyebut Setan Merah bakal membayar 35,3 juta poundsterling di muka sebagai mahar kepergian sang pemain. Selanjutnya, MU masih akan menggelontorkan dana tambahan senilai 4,3 juta poundsterling bagi kubu Johan Cruyff Arena.

Martinez memang merupakan sosok yang serba bisa. Tak hanya mampu bermain sebagai bek tengah, pesepak bola kelahiran 1998 itu juga bisa beroperasi di posisi bek kiri dan gelandang tengah skuad.

Ia dianggap sebagai sosok yang mumpuni untuk memperkuat tim racikan Ten Hag di Old Trafford. Tak heran jika Manchester United berupaya keras menyegel kesepakatan dengan pemain internasional Argentina.

Arsenal pun sempat mengajukan tawaran 34 juta poundsterling untuk mengontrak Lisandro Martinez. Namun, upaya tersebut ditolak oleh Ajax. Situasi ini membuka peluang bagi MU untuk membajak sang pemain dari klub Belanda. Apalagi Martinez dikabarkan ingin reuni dengan mantan pelatihnya, Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bursa Transfer

Sebagai informasi, Manchester United (MU) bergerak cukup lambat di bursa transfer musim panas kali ini. Tim yang finis di posisi enam klasemen Liga Inggris 2021/2022 itu belum kunjung menyegel kesepakatan sejak beberapa minggu terakhir.

Kendati demikian, Metro memprediksi Setan Merah bakal membuat kemajuan pesat dalam dua pekan ke depan. Tyrell Malacia merupakan salah satu sosok yang digadang-gadang telah menyepakati kepindahan ke Old Trafford.

Adapun Malacia sebelumnya pernah dikaitkan dengan Lyon. Penghuni peringkat delapan klasemen Liga Prancis musim lalu tersebut konon telah melakukan pembicaraan dengan Feyenoord terkait potensi transfer Malacia.

Lyon bahkan disebut-sebut rela menggelontorkan dana senilai 13 juta euro ditambah add-ons 2 juta euro demi mengamankan jasa bek kelahiran 1999. Akan tetapi, rencananya mengontrak Malacia justru digagalkan oleh Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Frenkie de Jong

Selain Malacia, MU juga berupaya menuntaskan kepindahan Frenkie de Jong dari Barcelona. Pemain internasional Belanda itu memang sudah lama dikenal sebagai target incaran utama Ten Hag di bursa transfer musim panas.

Setan Merah cukup percaya diri pihaknya mampu mendatangkan Frenkie de Jong ke Old Trafford. Manchester United juga menegaskan bahwa masalah transfer Malacia tak akan memunculkan efek negatif pada perekrutan sang kompatriot.

Selaras dengan hal tersebut, Mirror menyebut proses diskusi antara MU, Barcelona, dan De Jong masih berlangsung. Pihak-pihak terkait dilaporkan sepakat untuk menyegel transfer sang pemain dengan harga 68 juta poundsterling. Mereka berharap kepindahan penggawa internasional Belanda itu dapat diselesaikan selambat-lambatnya pada awal pekan depan.

4 dari 4 halaman

Pemain Krusial

De Jong sejatinya merupakan pemain krusial dalam skuad Blaugrana sepanjang musim 2021/2022. Ia mampu memberi kontribusi penting dengan mencetak empat gol dan lima assist dari total 46 pertandingan bersama Barca di semua kompetisi.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez semula nampak tak ingin melepas De Jong begitu saja. Pasalnya, uru taktik asal Spanyol itu menyebut sang pemain merupakan sosok penting sekaligus starter reguler dalam skuad asuhannya di Camp Nou.

Kendati demikian, kondisi keuangan Barcelona memaksa pihak klub untuk berpisah dengan De Jong. Kebetulan, Manchester United juga sangat menginginkan jasanya. Situasi ini dimanfaatkan oleh sang raksasa Catalan untuk mendapat dana tambahan agar bisa mendatangkan pemain baru jelang kompetisi musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lisandro Martinez

  • Ajax

  • Bursa Transfer