Sukses

MU Goda Christian Eriksen dengan Gaji Rp 2,7 Miliar per Minggu

MU terus mencoba mendatangkan Christian Eriksen ke Old Trafford musim panas ini dengan tawaran kontrak dua tahun dan gaji 150 ribu pound atau sekitar Rp 2,7 milar per minggu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United terus mencoba mendatangkan Christian Eriksen ke Old Trafford musim panas ini. Menurut Daily Star, Setan Merah siap menyodorkan gelandang Timnas Denmark itu kontrak dua tahun dengan gaji 150 ribu pound atau Rp 2,7 miliar per minggu.

Christian Eriksen belum membuat keputusan. Mantan pemain Inter Milan itu masih menunggu untuk melihat siapa yang didatangkan MU.

Dia bakal bergabung jika juara Liga Inggris 20 kali tersebut sudah menyelesaikan transfer gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan bek kiri Feyenoord Tyrell Malacia.

Saat ini, pemain berusia 30 tahun tersebut berstatus free agent setelah kontraknya dengan Brentford berakhir. Eriksen adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan juga memiliki pengalaman di Liga Inggris.

Dia memainkan 305 pertandingan untuk Tottenham Hotspur, mencetak 69 gol, dan memberikan 90 assist. Dia membantu Tottenham mencapai final Liga Champions pada 2019 dan beberapa kali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Eriksen kemudian bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020. Dia membantu raksasa Italia itu merebut gelar juara Serie A pada musim 2020-21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibutuhkan MU

Christian Eriksen kemudian bergabung dengan Brentford pada Januari 2022. Dia membantu klub yang baru promosi itu tetap bertahan di Liga Inggris.

Bersama Brentford, Eriksen mencetak satu gol dan membuat empat assist dalam 11 pertandingan. Pengaruh pemain berusia 30 tahun itu membuat The Bees ingin mempertahankannya untuk musim depan.

Sementara Manchester United kehilangan Juan Mata, Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Nemanja Matic musim panas ini. Mereka pergi karena kontraknya di Old Trafford telah berakhir.

Karena itu, MU membutuhkan gelandang kreatif untuk bekerja sama dengan pemain-pemain seperti Bruno Fernandes. Christian Eriksen adalah salah satu kandidatnya.

 

3 dari 3 halaman

Tyrell Malacia

Menurut ahli transfer terkenal asal Italia Fabrizio Romano, Manchester United akan menandatangani bek kiri Feyenoord Tyrell Malacia. Setan Merah membajak kesepakatan antara Feyenoord dan Olympique Lyon untuk pemain Belanda itu.

Kesepakatan atersebut dilaporkan akan menelan biaya 15 juta pound + 2 juta pound. Bek kiri timnas Belanda itu akan menjadi rekrutan pertama MU di bawah manajer baru Erik ten Hag.

Malacia membantu Feyenoord mencapai final Europa Conference League musim lalu, yang dikalahkan AS Roma 0-1. Dia memainkan 50 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, mencatatkan satu gol dan lima assist.

Kedatangannya ke Old Trafford membuat MU akan memiliki tiga bek kiri. Sebelumnya, sudah ada Luke Shaw dan Alex Telles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini