2 Petinju Indonesia Raih Kemenangan KO atas Jagoan Thailand

Oleh Thomas pada 02 Jul 2022, 05:41 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 05:41 WIB
Daud “Cino” Yordan
Perbesar
Petinju Indonesia, Daud “Cino” Yordan (Liputan6.com/Helmi Fithriansya

Liputan6.com, Jakarta- Kabar menggembirakan untuk olahraga Indonesia datang dari arena tinju. Dua petinju andalan Indoensia sukses meraih kemenangan KO saat menghadapi petinju Thailand pada Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi sama-sama meraih kemenangan pada laga bertajuk MPro Evolution Fight Series 2022 di Balai Sarbini, Jakarta. Ongen yang naik ring terlebih dahulu sukses menang KO atas Jirawat Thammachot.

Tak butuh waktu lama bagi Ongen Saknosiwi untuk membuat lawannya KO. Pada ronde kedua, pukulan kanan Ongen ke wajah Thammachot membuat pertandingan disudahi dengan kemenangan KO. Kemenangan ini membuat anggota TNI Angkatan Udara itu kini memiliki rekor 10 kali menang (9 KO).

Sukses Ongen diikuti oleh Daud Yordan. Menghadapi Panya Uthok, Daud mampu mempertahankan gelar sabuk WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight 63,5 kg berkat kemenangan KO.

Pertemuan Daud Yordan dengan Panya Uthok seharusnya berlangsung 4 Maret lalu di Bangkok, Thailand. Namun duel terpaksa ditunda akibat Daud Yordan positif Covid-19 begitu tiba di Bangkok.

 

 


Tak Gentar

Daud tak gentar melawan petinju Thailand dengan rekor mentereng. Lawannya itu memiliki pertandingan lebih banyak, yakni 64 kali, dimana 54 menang (36 KO) dan 10 kali kalah, sedangkan Daud sudah bertanding 45 kali, 41 kemenangan (29 KO) dan 4 kekalahan.

Pertandingan keduanya menunjukkan saling serang. Daud dapat membuat Panya KO pada ronde ke-6. Panya sempat jatuh akibat pukulan Daud namun tetap bangkit. Di ujung pertandingan, Daud melancarkan pukulan ke tubuh Panya yang menjatuhkannya.

Itu kali ketiga Panya jatuh dan terakhir sehingga wasit menghentikan pertandingan. Daud yang merupakan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat dinyatakan menang dan berhak mempertahankan sabuknya.


KONI

Dengan kemenangan dua petinju Indonesia, Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengucapkan selamat. “Saya mengucapkan selamat kepada Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi karena telah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi yang membanggakan. Terima kasih atas kerja keras Daud dan Ongen, para pelatih dan pendukung lainnya,” kata Marciano.

“Semoga ke depan, prestasi Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi dapat terus berlanjut, dan dapat memotivasi atlet-atlet Indonesia lainnya,” lanjutnya.

Khusus kepada Daud Yordan yang mengemban amanah sebagai Ketum KONI Kabupaten Kayong Utara, Ketum KONI Pusat berharap putra-putri setempat dapat berlatih sebagaimana Daud Yordan berlatih agar terjadi regenerasi petinju kelas dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya