Sukses

Perkenalan Unik Pemain Asing Terakhir Arema FC, Tim Kreatif Temukan Abel Camara di Game FIFA 2022

Pemain rekrutan Arema FC ini bernama lengkap Abel Issa Camara asal Republik Guinea-Bissau dengan posisi striker.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC melalui video di media sosial resmi mengumumkan Abel Camara sebagai pemain rekrutan baru. Pengumuman ini sekaligus menjawab misteri dan teka-teki sosok pemain asing terakhir Arema FC.

Kehadiran pemain asing ini ke Arema FC memang sudah ramai diperbincangkan Aremania sejak beberapa hari terakhir.

Acara perkenalan pemain asing keempat Arema FC ini, sedikit berbeda dan terbilang unik karena dilakukan lewat video. Tim kreatif menemukan sang pemain di game FIFA 2022 yang kemudian dijadikan sebagai materi perkenalan Abel Camara.

"Skuat sudah lengkap. Saatnya tim makin dimatangkan untuk menuju medan perang di kompetisi Liga 1," kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan99, Jumat (1/7/2022).

Pemain bernama lengkap Abel Issa Camara adalah pemain asal Republik Guinea-Bissau dengan posisi striker. Mantan pemain Belenenses SAD, klub kasta tertinggi di Liga Portugal itu, bakal menjadi ujung tombak yang diandalkan Singo Edan menggantikan peran Carlos Fortes yang kini berkostum PSIS Semarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen

Nama Abel Camara sudah mulai mencuat sejak pekan lalu. Ini setelah instagram Arema FC menghadirkan foto siluet sang pemain dari belakang dengan memperlihatkan bayangan wajah yang diyakini sebagai Abel Camara.

"Abel Camara tak hanya menjalin kesepakatan, tapi juga memiliki komitmen untuk menjadi petarung Singo Edan," tambah Juragan99.

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Januari 1990 itu, maka lengkap sudah komposisi pemain asing Arema FC di Liga 1 2022-2023.

3 dari 3 halaman

Sudah Didaftarkan

Tiga pemain asing yang sebelumnya sudah mengisi skuat Arema adalah Sergio Silva (belakang/Portugal), Adilson Maringa (penjaga gawang/ Brasil) dan Renshi Yamaguchi (tengah/ Jepang).

Bahkan mantan pemain timnas Portugal U-21 itu juga berpeluang besar untuk menjalani debutnya bersama tim asuhan Eduardo Almeida untuk tampil di 8 Besar Piala Presiden 2022 melawan Barito Putera, Sabtu (2/7/2022) besok di Stadion Kanjuruhan Malang.

Abel Camara tercatat sudah didaftarkan di Piala Presiden 2022 dan menggunakan nomor punggung 29.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.