Sukses

Piala Presiden 2022 Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Akan Diperkuat Mantan Striker Portugal U-21

Arema FC telah memperkenalkan striker asing baru berdarah Portugal-Guinea Bissau Abel Camara. Mantan pemain timnas Portugal U-21 akan dimainkan melawan Barito Putera laga perempat final Piala Presiden 2022, Sabtu, 2 Juli.

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema FC memperkenalkan Abel Camara sebagai pemain baru. Penyerang berdarah Portugal-Guinea Bissau itu akan menambah daya gedor skuad berjuluk Singo Edan tersebut.

Manajer Arema FC Ali Rifki mengatakan pencarian sosok pengganti Carlos Fortes membutuhkan waktu yang tidak sebenar. Seperti diketahui, pemain asal Portugal itu bergabung dengan PSIS Semarang

"Kenapa lama? Karena, kami mencari yang terbaik. Kita ambil dari liga tertinggi di Portugal dan berdasarkan analisa dari pelatih," kata Ali dalam jumpa pers di Malang, Jumat (1/7/2022), seperti dikutip dari Antara.

Ali menambahkan, sebelum memutuskan untuk memilih Abel Camara, Arema FC memiliki delapan kandidat pemain. Tapi, pada akhirnya pilihan Singo Edan jatuh kepada pemain yang memilih nomor punggung 29 itu.

Mantan pemain Belenensens SAD itu menjadi pilihan utama setelah melalui proses diskusi antara tim pelatih dan manajemen Singo Edan. "Abel Camara juga sempat bekerja sama dengan pelatih fisik di Timnas Portugal U-21. Jadi kami putuskan untuk merekrut pemain tersebut," ucap Ali.

Mantan pemain Timnas Portugal U-21 itu juga berpeluang besar untuk menjalani debutnya bersama Arema FC di perempat final Piala Presiden 2022. Skuad asuhan Eduardo Almeida bakal menghadapi Barito Putera yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7).

Nama Abel Camara tercatat sudah didaftarkan di Piala Presiden dan menggunakan nomor punggung 29.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak satu musim

Manajer Arema FC Ali Rifki mengatakan Abel Camara dikontrak selama satu musim. Tapi, Singo Edan punya opsi perpanjangan kontrak selama dua musim.

Abel Camara baru resmi diumumkan memperkuat Arema FC setelah kontraknya bersama klub sebelumnya habis. "Kita memang menunggu kepastian, karena dia juga menunggu posisi klub lama seperti apa," ucap Ali.

Dengan bergabungnya pemain kelahiran 6 Januari 1990 itu, maka komposisi pemain asing Arema FC lengkap untuk berlaga pada Liga 1 2022-2023. Tiga pemain asing yang sebelumnya sudah mengisi skuad Singo Edan adalah Sergio Silva, Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Presiden 2022

Sabtu, 2 Juli 2022

15:30 WIB, Arema FC vs Barito Putera

Venue: Stadion Kanjuruhan, Malang

Live: Indosiar dan Vidio.com

Link Live Streaming Perempat Final Piala Presiden

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.