Tottenham Resmi Dapatkan Richarlison dari Everton

Oleh Bogi Triyadi pada 01 Jul 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 19:16 WIB
Foto: Meski Bernilai Mahal, 5 Pemain Berikut Belum Pernah Tampil di Liga Champions, termasuk Bintang Muda Arsenal Bukayo Saka
Perbesar
Tottenham Hotspur telah mengumumkan bergabungnya Richarlison dari Everton. Tottenham diyakini telah membayar biaya transfer di muka sebesar 50 juta pound atau sekitar Rp 902 miliar untuk mendatangkan striker asal Brasil itu. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur telah mengumumkan bergabungnya Richarlison dari Everton. Striker berusia 25 tahun itu menjadi pemain baru keempat skuad racikan Antonio Conte pada musim panas ini setelah Ivan Perisic, Fraser Forster, dan Yves Bissouma.

Tottenham diyakini telah membayar biaya transfer di muka sebesar 50 juta pound atau sekitar Rp 902 miliar untuk mendatangkan Richarlison. Jumlah itu bisa meningkat menjadi 60 juga pound, tergantung dari kinerja mantan pemain Watford tersebut.

Seperti dilansir Sportsmole, Jumat (1/7/2022), Tottenham bergerak cepat untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Richarlison di tengah laporan Chelsea mencoba untuk mendapatkan tanda tangannya. Pemain timnas Brasil itu meninggalkan Everton setelah empat musim mengabdi di Goodison Park.

Bahkan, Tottenham harus menerbangkan seorang dokter ke Brasil agar Richarlison menjalani tes medis. Dia dikabarkan sudah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak lima tahun dengan The Lilywhites.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bantu Everton

Foto Liga Inggris: 5 Pesepak Bola Brasil Tertajam di Premier League Sepanjang Sejarahm,  Roberto Firmino Teratas- Richarlison
Perbesar
Richarlison. Striker Everton berusia 24 tahun yang didatangkan dari Watford pada awal musim 2018/2019 ini telah 3 musim bersama Everton hingga kini. Total ia sudah mengemas 37 gol di ajang Premier League bersama Everton dan Watford. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Selama empat tahun di Everton, Richarlison mencetak 53 gol dan membuat 14 assist dalam 152 penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Brasil itu membantu The Toffees tak terdegradasi ke Championship musim lalu.

Mantan pemain muda Fluminense itu mencetak 10 gol dan lima assist dalam 30 penampilan di musim 2021-22. Tapi, dia akan meninggalkan Goodison Park untuk mengembangkan kariernya di Eropa.

Sementara itu, Everton sekarang di bawah tekanan untuk mengumpulkan dana sebelum 1 Juli 2022. Itu harus dilakukan di tengah situasi kuangan yang genting sehingga bisa mendapatkan hukuman dari pihak berwenang.

Everton memiliki waktu hingga akhir pekan ini untuk menjual pemainnya secara besar-besaran. Ini agar dapat mematuhi aturan laba dan keberlanjutan di Liga Inggris.

Jika tidak mampu melakukannya, Everton bisa terkena hukuman pengurangan poin.

 


Persaingan

Foto: 5 Pemain yang Layak Direkrut Manchester United Musim Depan
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (AP/Jon Super)

Bergabung dengan Tottenham, Richarlison akan bersaing dengan Harry Kane, Dejan Kulusevski, Son Heung-min, Steven Bergwijn, dan Lucas Moura di lini serang mulai musim 2022-23. Pemain Brasil itu juga memiliki kesempatan untuk menguji dirinya di Liga Champions.

Tapi, mantan rekan setimnya Andros Townsend tidak percaya Tottenham merupakan 'peningkatan' bagi sang striker. "Saya pikir Anda sedikit tidak sopan dengan menyebut Spurs sebagai langkah maju," katanya kepada talkSPORT.

"Saya pikir Everton adalah salah satu klub terbesar di Inggris, salah satu klub paling bersejarah, salah satu klub dengan jumlah penggemar terbesar."

"Dia telah menjadi pahlawan di Everton atas apa yang sudah dilakukan. Dia pemain fantastis dan menjelang akhir musim gol-golnya tercipta. dia mencetak gol untuk menjaga kami," ucap Townsend menambahkan.

Infografis Harry Kane
Perbesar
Infografis Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (Liputan6.com/Tri yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya