Sukses

Manchester United Akan Sodorkan Rp 721 Miliar untuk Bek Ajax

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan tertarik kepada Lisandro Martinez setelah bergabungnya manajer anyar Erik ten Hag. Sebelumnya, Arsenal juga dikatakan ingin menggunakan bek tengah Ajax tersebut.

Menurut talkSPORT, MU saat ini sedang mengantre untuk mengajukan tawaran sebesar 40 juta pound atau sekitar Rp 721 miliar untuk Martinez. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut berharap bisa membawa pemain berusia 24 tahun ini ke Old Trafford untuk kompetisi musim 2022-2023.

Ten Hag diyakini tertarik dengan bakat Lisandro Martinez. Pemain asal Argentina itu tidak hanya dapat bermain sebagai bek tengah, namun juga mampu menempati posisi bek kiri dan gelandang tengah.

Laporan talkSPORT juga mengklaim Arsenal sudah mengajukan dua tawaran untuk Martinez. Tawaran pertama sebesar 35 juta pound masih ada di atas meja dan Ajax belum menolaknya.

Wartawan Italia Fabrizio Romano mengklaim Man Utd ingin mengontrak Martinez, Antony, dan Jurrien Timber dari Ajax selama jendela transfer musim panas ini. "Penting untuk mengklarifikasi bahwa Man United fokus pada Frenkie de Jong dan dalam pembicaraan langsung dengan Barcelona, ​​tetapi mereka juga sedang bernegosiasi untuk pemain lain," katanya di kolom untuk CaughtOffside.

"Klub aktif dalam beberapa kesepakatan, termasuk diskusi dengan Ajax tentang Timber, Lisandro Martinez (tapi Arsenal juga bekerja untuk bek tengah Argentina) dan Antony."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergoda

Lisandro Martinez dalam performa impresif bersama Ajax selama musim 2021-2022. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi.

Martinez masih terikat kontrak lebih dari tiga tahun di Amsterdam. Tetapi, ada sejumlah spekulasi soal masa depannya dalam beberapa pekan terakhir, dengan Ajax berupaya untuk mempertahankannya.

Martinez telah memenangkan dua gelar Eredivisie dan satu Piala Belanda bersama Ajax. Dia membuat 118 penampilan untuk klub sejak tiba dari Defensa y Justica pada 2019.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bek tengah asal Argentina itu tergoda untuk pindah ke Liga Inggris musim panas ini meski bahagia di klubnya saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Tidak perlu menjual

Jurnalis Belanda Marcel van der Kraan mengklaim Ajax 'tidak perlu menjual pemain lagi' musim panas ini. Selain itu, kesepakatan apa pun untuk Lisandro Martinez akan 'mahal'.

"Dia (Martinez) mahal karena Ajax menuntut 45 juta pound - 50 juta pound untuk pemain ini. Ajax tak perlu menjual pemain lagi," kata Van der Kraan kepada Sky Sports News.

Selain Martinez, Manchester United juga dikabarkan berminat kepada bek tengah Villarreal Pau Torres. Tapi, pembicaraan tentang kepindahan pemain timnas Spanyol itu telah mereda dalam beberapa pekan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.