Sukses

Chelsea Resmi Pinjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan

Chelsea telah mengonfirmasi bahwa Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim.

Liputan6.com, Chelsea - Romelu Lukaku memutuskan kembali ke Stamford Bridge pada musim panas 2021. Striker asal Belgia itu diboyong Chelsea dengan rekor transfer klub sebesar 97,5 juta pound setelah dua musim sukses di Inter Milan.

Namun, spekuklasi masa depan Lukaku bersama Chelsea terus berembus sejak awal 2022. Ini setelah pemain berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan tidak bahagia di Stamford Bridge dalam wawancara dengan media Italia pada Desember 2021.

Sementara itu, Inter Milan tidak pernah berencana mendatangkan kembali Lukaku ke Giuseppe Meazza dengan kesepakatan permanen. Namun, sudah lama muncul wacana kesepakatan dapat dicapai dengan perjanjian pinjaman.

Setelah berminggu-minggu menjadi spekulasi, Chelsea seperti dilansir Sportsmole, Rabu (29/6/2022), telah mengonfirmasi bahwa Lukaku telah memulai musim keduanya di Liga Italia Serie A. Sebuah artikel di situs resmi klub juga memberikan rincian terbatas bahwa Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Lukaku

Tak Chelsea, Inter Milan juga telah mengonfirmasi bahwa Romelu Lukaku kembali ke Giuseppe Meazza. Setelah itu, Lukaku memberikan pernyataannya.

"Saya kembali sayang. Saya sangat senang. Ingat tiga tahun lalu ketika kami di sini? Senang bisa kembali," katanya seperti dikutip Sportsmole.

"Untuk itulah kami di sini (untuk mencetak banyak gol), saya menepati janji saya, Anda tahu itu. Terima kasih telah menerima saya. Forza, Inter!"

Lukaku kembali ke Inter dimana dia mencetak 64 gol dalam dua musim antara 2019 dan 2021, 47 di antaranya tercipta dalam pertandingan Lga Italia Serie A.

 

3 dari 3 halaman

Performa menurun

Dua musim di Italia, Romelu Lukaku memainkan peran kunci dalam mengakhiri 11 tahun penantian Inter Milan untuk Scudetto Serie A lainnya. Namun, selama bursa transfer musim panas 2021 bahwa periode keduanya bersama Chelsea mungkin sudah di depan mata.

Meski Chelsea memecahkan rekor transfer klub untuk memberi manajer Thomas Tuchel striker kelas dunia sembilan kelas dunia, Lukaku hanya mencetak 15 gol dalam 44 penampilan bersama The Blues.

Delapan gol di antaranya dicetak di Liga Inggris. Tiga gol saat melawan Wolverhampton Wanderers dan Leeds United pada Mei lalu ketika gelar juara sudah jauh dari genggaman klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini