Chelsea Resmi Pinjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Jun 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 08:41 WIB
Senyum Romelu Lukaku Sapa Fans Inter Milan
Perbesar
Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku tersenyum ke pendukung Inter Milan dari jendela markas Komite Olimpiade Italia di Milan, Italia, Rabu (29/6/2022). Lukaku sedang menjalani tes medis sebelum pindah kembali ke Inter dari Chelsea. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Chelsea - Romelu Lukaku memutuskan kembali ke Stamford Bridge pada musim panas 2021. Striker asal Belgia itu diboyong Chelsea dengan rekor transfer klub sebesar 97,5 juta pound setelah dua musim sukses di Inter Milan.

Namun, spekuklasi masa depan Lukaku bersama Chelsea terus berembus sejak awal 2022. Ini setelah pemain berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan tidak bahagia di Stamford Bridge dalam wawancara dengan media Italia pada Desember 2021.

Sementara itu, Inter Milan tidak pernah berencana mendatangkan kembali Lukaku ke Giuseppe Meazza dengan kesepakatan permanen. Namun, sudah lama muncul wacana kesepakatan dapat dicapai dengan perjanjian pinjaman.

Setelah berminggu-minggu menjadi spekulasi, Chelsea seperti dilansir Sportsmole, Rabu (29/6/2022), telah mengonfirmasi bahwa Lukaku telah memulai musim keduanya di Liga Italia Serie A. Sebuah artikel di situs resmi klub juga memberikan rincian terbatas bahwa Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pernyataan Lukaku

Senyum Romelu Lukaku Sapa Fans Inter Milan
Perbesar
Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku menyemangati pendukung Inter Milan dari mobil saat ia tiba di markas Komite Olimpiade Italia di Milan, Italia, Rabu (29/6/2022). Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan. Penyerang asal Belgia itu dipinjamkan Chelsea ke Inter dengan durasi semusim pada 2022-2023. (AP Photo/Luca Bruno)

Tak Chelsea, Inter Milan juga telah mengonfirmasi bahwa Romelu Lukaku kembali ke Giuseppe Meazza. Setelah itu, Lukaku memberikan pernyataannya.

"Saya kembali sayang. Saya sangat senang. Ingat tiga tahun lalu ketika kami di sini? Senang bisa kembali," katanya seperti dikutip Sportsmole.

"Untuk itulah kami di sini (untuk mencetak banyak gol), saya menepati janji saya, Anda tahu itu. Terima kasih telah menerima saya. Forza, Inter!"

Lukaku kembali ke Inter dimana dia mencetak 64 gol dalam dua musim antara 2019 dan 2021, 47 di antaranya tercipta dalam pertandingan Lga Italia Serie A.

 


Performa menurun

Foto: 5 Pemain Top yang Mendapatkan Cemoohan dari Fansnya Sendiri pada Musim Ini
Perbesar
Kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea ternyata tak berjalan manis, ditambah pernyataan kontroversialnya saat diwawancari Sky Sports. Penyerang berbanderol 133 juta euro itu akhirnya mendapatkan cemoohan dari pendukung The Blues usai laga imbang 1-1 melawan Brighton di Stamford Bridge. (AFP/Paul Ellis)

Dua musim di Italia, Romelu Lukaku memainkan peran kunci dalam mengakhiri 11 tahun penantian Inter Milan untuk Scudetto Serie A lainnya. Namun, selama bursa transfer musim panas 2021 bahwa periode keduanya bersama Chelsea mungkin sudah di depan mata.

Meski Chelsea memecahkan rekor transfer klub untuk memberi manajer Thomas Tuchel striker kelas dunia sembilan kelas dunia, Lukaku hanya mencetak 15 gol dalam 44 penampilan bersama The Blues.

Delapan gol di antaranya dicetak di Liga Inggris. Tiga gol saat melawan Wolverhampton Wanderers dan Leeds United pada Mei lalu ketika gelar juara sudah jauh dari genggaman klub.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya