MU Rekrut Malacia, Eks Pemain Real Madrid Jadi Tumbal

Oleh Thomas pada 30 Jun 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 09:30 WIB
Foto: 4 Bek yang Bisa Jadi Solusi Rapuhnya Sektor Kiri Pertahanan Manchester United
Perbesar
Tyrell Malacia menjadi sosok yang tak tergantikan di posisi bek kiri Feyenoord di bawah asuhan Arne Slot. Pemain jebolan akademi Feyenoord itu bisa jadi tambahan yang bagus untuk menambal rapuhnya pertahanan Manchester United. (AFP/John Thys)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahan bek kiri Feyenoord Rotterdam Tyrell Malacia. Diperkirakan transfer ini akan rampung pada awal Juli 2022.

Malacia kemungkinan jadi rekrutan pertama manajer anyar MU Erik ten Hag. Setan Merah sudah mencapai kesepakatan dengan Feyenoord soal mahar transfer Malacia. MU akan membayar 15 juta euro.

Kini MU tinggal menunggu keputusan Malacia apakah menerima atau tidak pinangan pindah ke Old Trafford. Malacia diyakini tidak akan menolak kesempatan main bersama Man Utd.

Kedatangan Malacia akan memakan korban di MU. Stok bek kiri The Red Devils berlimpah dengan tambahan Malacia. Korban pertama menurut Manchester Evening News adalah pemain muda Alvaro Fernandez.

Mantan pemain Real Madrid itu bakal dipinjamkan MU ke klub lain. Akan sangat sullit bagi Fernandez mendapat banyak menit bermain jika menetap di Old Trafford.

 

 


Dipinjamkan

ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Fernandez sebenarnya sedang berusaha menembus tim senior MU. Musim lalu Fernandez sudah mendapat kesempatan debut di tim senior MU. Namun kehadiran Malacia membuatnya harus disekolahkan ke klub lain.

Tak cuma Fernandez, MU juga kemungkinan akan melepas salah satu diantara dua bek kiri yang dimiliki musim lalu, Luke Shaw dan Alex Telles.


Jual Bek Kiri

Penjualan Telles atau Shaw dibutuhkan Ten Hag untuk menambah anggaran belanja klub di musim panas 2022. MU kabarnya cuma memodali Ten Hag uang 100 juta pound.

MU harus menjual pemain lebih dulu untuk menambah uang guna membeli pemain baru yang dibutuhkan oleh Ten Hag menghadapi musim 2022/2023.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya