MU Tak Lama Lagi Bakal Boyong Bek Feyenoord

Oleh AY Yustiawan pada 30 Jun 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 06:00 WIB
MU vs Leicester City
Perbesar
Brandon Williams dari Manchester United, kiri, duel perebutan bola dengan Luke Thomas dari Leicester selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 11

Liputan6.com, Jakarta Agen bek Feyenoord Tyrell Malacia mengklaim kliennya sudah berhubungan langsung dengan Manchester United atau MU. Klub berjuluk Setan Merah ini, memang sedang berupaya mengamankan tanda tangan pemain internasional Belanda itu.

Malacia diperkirakan akan pindah ke Lyon. Namun, klub juara Inggris 20 kali itu sudah membuat langkah cepat sebelum bek itu setuju untuk bergabung dengan tim Ligue 1.

Direktur Feyenoord Frank Arnesen mengatakan, Selasa kemarin 28 Juni 2022 bahwa klub Belanda ini telah mencapai kesepakatan dengan MU untuk transfer Malacia.

"Kesepakatan sudah ada. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika dia mengatakan ya, maka transfer ke Manchester United sudah dekat," kata Arnesen.

Feyenoord diduga akan menerima 15 juta euro atau 12,9 juta pounds ditambah 2 juta euro atau 1.7 juta pounds sebagai tambahannya jika kepindahan ke Old Trafford berjalan seperti yang diharapkan.


Tertarik

Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Menurut wartawan Italia Fabrizio Romano, agen Malacia dan MU sudah mengadakan 'kontak langsung' pada hari ini Rabu 29 Juni 2022 untuk membahas persyaratan pribadi.

Romano mengklaim bahwa MU yakin bahwa mereka akan dapat segera menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 22 tahun. Apalagi Malacia juga tertarik untuk pindah ke Old Trafford.


Kalah

Tyrell Malacia - Manchester United - MU -1
Perbesar
Bek Belanda Tyrell Malacia (kanan) berebut bola dengan Nigel Lonwijk dari Fortuna Sittard dalam pertandingan Eredivisie Belanda di Feyenoord Stadium de Kuip, 5 Desember 2021. (foto: Pieter Stam de Jonge / ANP / AFP)

Performa Malacia cukup baik bersama Feyenoord selama musim 2021-22, membuat 50 penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol dan lima assist dalam prosesnya.

Bek kiri itu mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 32 penampilan liga. Dia juga tampil pada 12 kesempatan di Liga Konferensi, dan Feyenoord kalah 1-0 dari Roma di final.


Operasi

Foto: 4 Bek yang Bisa Jadi Solusi Rapuhnya Sektor Kiri Pertahanan Manchester United
Perbesar
Tyrell Malacia menjadi sosok yang tak tergantikan di posisi bek kiri Feyenoord di bawah asuhan Arne Slot. Pemain jebolan akademi Feyenoord itu bisa jadi tambahan yang bagus untuk menambal rapuhnya pertahanan Manchester United. (AFP/John Thys)

Kedatangan Malacia di MU kemungkinan akan membuat masa depan Alex Telles diragukan. Pemain Brasil itu merasa sulit untuk menunjukkan performa terbaiknya untuk klub selama kampanye 2021-22.

Luke Shaw melewatkan akhir musim lalu setelah operasi kaki kecil, tetapi pemain internasional Inggris itu kembali dalam pelatihan pra-musim pada hari Senin dan akan tetap di Old Trafford musim panas ini.


Tiga Bek

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris - 3 Mei 2022
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Brentford di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (3/5/2022). (AP Photo/Jon Super)

Ten Hag tidak mungkin memiliki tiga bek kiri tim utama dalam skuadnya, yang dapat menyebabkan Telles mencari padang rumput baru sebelum jendela transfer ditutup.

MU akan terbang ke Thailand pada 8 Juli 2022 nanti dalam tur pra-musim mereka. Mereka juga akan melakukan perjalanan ke Australia sebelum kembali ke Eropa untuk menghadapi Atletico Madrid dan Rayo Vallecano.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya