Sukses

MU Tak Lama Lagi Bakal Boyong Bek Feyenoord

MU sudah membuat langkah sebelum bek bek Feyenoord Tyrell Malacia setuju untuk bergabung dengan tim Ligue 1.

Liputan6.com, Jakarta Agen bek Feyenoord Tyrell Malacia mengklaim kliennya sudah berhubungan langsung dengan Manchester United atau MU. Klub berjuluk Setan Merah ini, memang sedang berupaya mengamankan tanda tangan pemain internasional Belanda itu.

Malacia diperkirakan akan pindah ke Lyon. Namun, klub juara Inggris 20 kali itu sudah membuat langkah cepat sebelum bek itu setuju untuk bergabung dengan tim Ligue 1.

Direktur Feyenoord Frank Arnesen mengatakan, Selasa kemarin 28 Juni 2022 bahwa klub Belanda ini telah mencapai kesepakatan dengan MU untuk transfer Malacia.

"Kesepakatan sudah ada. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika dia mengatakan ya, maka transfer ke Manchester United sudah dekat," kata Arnesen.

Feyenoord diduga akan menerima 15 juta euro atau 12,9 juta pounds ditambah 2 juta euro atau 1.7 juta pounds sebagai tambahannya jika kepindahan ke Old Trafford berjalan seperti yang diharapkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tertarik

Menurut wartawan Italia Fabrizio Romano, agen Malacia dan MU sudah mengadakan 'kontak langsung' pada hari ini Rabu 29 Juni 2022 untuk membahas persyaratan pribadi.

Romano mengklaim bahwa MU yakin bahwa mereka akan dapat segera menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 22 tahun. Apalagi Malacia juga tertarik untuk pindah ke Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Kalah

Performa Malacia cukup baik bersama Feyenoord selama musim 2021-22, membuat 50 penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol dan lima assist dalam prosesnya.

Bek kiri itu mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 32 penampilan liga. Dia juga tampil pada 12 kesempatan di Liga Konferensi, dan Feyenoord kalah 1-0 dari Roma di final.

4 dari 5 halaman

Operasi

Kedatangan Malacia di MU kemungkinan akan membuat masa depan Alex Telles diragukan. Pemain Brasil itu merasa sulit untuk menunjukkan performa terbaiknya untuk klub selama kampanye 2021-22.

Luke Shaw melewatkan akhir musim lalu setelah operasi kaki kecil, tetapi pemain internasional Inggris itu kembali dalam pelatihan pra-musim pada hari Senin dan akan tetap di Old Trafford musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Tiga Bek

Ten Hag tidak mungkin memiliki tiga bek kiri tim utama dalam skuadnya, yang dapat menyebabkan Telles mencari padang rumput baru sebelum jendela transfer ditutup.

MU akan terbang ke Thailand pada 8 Juli 2022 nanti dalam tur pra-musim mereka. Mereka juga akan melakukan perjalanan ke Australia sebelum kembali ke Eropa untuk menghadapi Atletico Madrid dan Rayo Vallecano.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.