Sukses

Gabung MU, Bek Feyenord Gunakan Lyon Sebagai Umpan

Tyrell Malacia memilih MU ketimbang Lyon sebagai klub barunya. Agen bek kiri berusia 22 tahun itu memakai Lyon sebagai umpan untuk memicu minat Setan Merah pada kliennya.

Liputan6.com, Manchester - Tyrell Malacia sudah memutuskan bergabung dengan Manchester United daripada Olympique Lyonnais. Kabar tersebut dikabarkan media Prancis L'Equipe.

Keputusan Malacia memilih MU sebagai klub barunya menjadi pukulan besar untuk Lyon. Sebab, klub Ligue 1 Prancis itu sudah bekerja keras untuk mencapai kesepakatan dengan bek Feyenoord itu selama beberapa hari terakhir.

Namun, menurut ahli transfer terkenal Fabrizio Romano, Man Utd menyerbu di menit-menit terakhir untuk membajak kesepakatan dari Lyon. Klub Inggris itu menyodorkan 15 juta euro atau sekitar Rp 234 miliar untuk biaya transfer, dengan tambahan 2 juta euro.

Kedatangan MU akhirnya membuat Tyrell Malacia mengubah keputusannya. Menurut Romano, bek berusia 22 tahun itu telah memberi tahu Lyon tentang keputusannya untuk pindah ke Liga Inggris musim panas ini.

Menurut laporan, Lyon melakukan satu upaya terakhirnya dengan menaikkan tawaran untuk Malacia sebesar 1 juta euro kepada Feyenoord. Namun, upaya klub Ligue 1 Prancis itu sia-sia pemain timnas Belanda itu tampaknya akan pindah ke Old Trafford.

L'Equipe menyatakan ada kemungkinan agen Malacia menggunakan Lyon sebagai umpan untuk memicu minat Man Utd pada klien mereka. Sebab, dia telah menyetujui persyaratan Lyon sebelum mengubah keputusannya dalam beberapa jam terakhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agen Frenkie de Jong

Direktur Feyenoord Frank Arnesen sudah mengonfirmasi Manchester United mencoba membajak kesepakatan untuk merekrut Tyrell Malacia. "Kesepakatan telah ada. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika dia mengatakan ya maka pindah ke United sudah dekat," katanya seperti dikutip L'Equipe.

Sekarang informasi, Malacia memiliki agen yang sama dengan Freknie de Jong. Gelandang Barcelona itu juga hampir menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford.

Malacia memiliki musim yang baik dengan Feyenoord. Pemain berusia 22 tahun itu membuat 50 penampilan untuk klub yang berbasis di Rotterdam dengan menyumbang satu gol dan lima assist di berbagai kompetisi.

 

3 dari 3 halaman

Sejumlah pemain

Seperti diketahui, hingga 28 Juni 2022 Manchester United belum juga mendatangkan satu pemain pun pada bursa transfer musim panas. Tapi, itu akan segera berubah, karena Frenkie de Jong dan Tyrell Malacia akan segera menyelesaikan langkah mereka ke Old Trafford.

MU telah dikaitkan dengan sejumlah pemain karena manajer baru Erik ten Hag berencana untuk membangun kembali skuadnya. Menurut Sky Sports, Setan Merah telah dikaitkan dengan Antony, Lisandro Martinez, serta Christian Eriksen.

Baik Antony dan Lisandro Martinez adalah starter reguler Ten Hag saat melatih Ajax. Ahli taktik asal Belanda itu ingin mendatangkan sejumlah pemain yang dia percayai untuk membantu Setan Merah menjalani musim yang lebih baik di musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini