Sukses

Hasil Wimbledon 2022: Kemenangan Rafael Nadal Disambut Penuh Kasih

Rafael Nadal kembali berlaga di Wibledon 2022 setelah sempat absen sejak 2019 lalu. Petenis asal Spanyol itu mendapat sambutan penuh kasih saat memenangkan laga putaran pertama.

Liputan6.com, London - Rafael Nadal melewati putaran pertama Wimbledon 2022 dengan tak mudah. Petenis Spanyol tersebut harus bermain empat set untuk mengalahkan Francisco Cerundolo 6-4, 6-3, 3-6, dan 6-4 di Centre Court, Selasa, 28 Juni malam WIB

Rafael Nadal mendapat perlawanan sengit dari Cerundolo sejak awal pertandingan. Meski Nadal selalu unggul, petenis Argentina itu Cerundolo terus menempelnya dengan skor ketat.

"Semua pujian untuk Fran, dia memulai dengan permainan hebat, dia lawan yang sangat tangguh," kata Nadal seperti dikutip dari BCC.

Nadal sempat khawatir harus pensiun 2021 lalu karena sakit kaki kronis. Tetapi, petenis berusia 36 tahun itu mamu memenangkan gelar Australia Terbuka dan Prancis Terbuka pada 2022.

Juara grand slam 22 kali itu juga sempat khawati masalah itu akan membuatnya absen dari Wimbledon. Dua kali pemenang Wimbledon itu sempat tidak bermain di All England Club sejak 2019.

Karena itu, kembalinya Nadal ke Centre Court dengan kemenangan mendapat sambutan penuh kasih. "Bagi saya sudah jelas saya tidak berada di sini selama tiga tahun di permukaan yang luar biasa ini dan luar biasa bisa kembali," ucapnya.

"Ini bukan permukaan yang sering kami mainkan dan saya tidak pernah menginjakkan kaki di lapangan rumput dalam tiga tahun terakhir," imbuh Nadal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suntikan Anestesi

Rafael Nadal membutuhkan suntikan anestesi untuk menghilangkan rasa sakit di Roland Garros. Dia sempat mengatakan 'tidak bisa dan tidak ingin' terus bermain dalam situasi seperti itu.

Tapi usai menjalani perawatan ablasi frekuensi radio - yang memakai panas pada saraf untuk menghilangkan rasa sakit jangka panjang - dia memutuskan pergi ke London.

Melawan Francisco Cerundolo pada putaran pertama Wimbledon 2022, Nadal dan para penggemarnya sempat gugup saat petenis Argentina itu merebut set ketiga.

Menggunakan seluruh pengalahamannya, petenis berusia 36 tahun itu memenangkan dua game terakhir dan menang dengan susah payah setelah tiga jam 33 menit.

 

3 dari 3 halaman

Lawan berikutnya

Dengan kemenangan ini, Rafael Nadal menjaga ambisnya untuk merebut gelar juara Grand Slam ketiganya di 2022. Pada putaran kedua Wimbledon, dia akan menghadapi Ricardas Berankis dari Lithuania.

Pertandingan ini akan berlangsung Kamis, 30 Juni 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.