Hasil Wimbledon 2022: Kemenangan Rafael Nadal Disambut Penuh Kasih

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Jun 2022, 14:16 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 14:16 WIB
Rafael Nadal - Wimbledon 2022
Perbesar
Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangan atas Francisco Cerundolo dari Argentina pada putaran pertama Wimbledon 2022 di Centre Court, London Barat, Selasa, 28 Juni. (foto: Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, London - Rafael Nadal melewati putaran pertama Wimbledon 2022 dengan tak mudah. Petenis Spanyol tersebut harus bermain empat set untuk mengalahkan Francisco Cerundolo 6-4, 6-3, 3-6, dan 6-4 di Centre Court, Selasa, 28 Juni malam WIB

Rafael Nadal mendapat perlawanan sengit dari Cerundolo sejak awal pertandingan. Meski Nadal selalu unggul, petenis Argentina itu Cerundolo terus menempelnya dengan skor ketat.

"Semua pujian untuk Fran, dia memulai dengan permainan hebat, dia lawan yang sangat tangguh," kata Nadal seperti dikutip dari BCC.

Nadal sempat khawatir harus pensiun 2021 lalu karena sakit kaki kronis. Tetapi, petenis berusia 36 tahun itu mamu memenangkan gelar Australia Terbuka dan Prancis Terbuka pada 2022.

Juara grand slam 22 kali itu juga sempat khawati masalah itu akan membuatnya absen dari Wimbledon. Dua kali pemenang Wimbledon itu sempat tidak bermain di All England Club sejak 2019.

Karena itu, kembalinya Nadal ke Centre Court dengan kemenangan mendapat sambutan penuh kasih. "Bagi saya sudah jelas saya tidak berada di sini selama tiga tahun di permukaan yang luar biasa ini dan luar biasa bisa kembali," ucapnya.

"Ini bukan permukaan yang sering kami mainkan dan saya tidak pernah menginjakkan kaki di lapangan rumput dalam tiga tahun terakhir," imbuh Nadal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Suntikan Anestesi

Rafael Nadal - Wimbledon 2022 - 28 Juni
Perbesar
Petenis Spanyol Rafael Nadal (kiri) berjabat tangan dengan Francisco Cerundolo dari Argentina setelah memenangkan pertandingan putaran pertama Wimbledon 2022 di Centre Court, London barat daya, Selasa, 28 Juni. (foto: Glyn KIRK / AFP)

Rafael Nadal membutuhkan suntikan anestesi untuk menghilangkan rasa sakit di Roland Garros. Dia sempat mengatakan 'tidak bisa dan tidak ingin' terus bermain dalam situasi seperti itu.

Tapi usai menjalani perawatan ablasi frekuensi radio - yang memakai panas pada saraf untuk menghilangkan rasa sakit jangka panjang - dia memutuskan pergi ke London.

Melawan Francisco Cerundolo pada putaran pertama Wimbledon 2022, Nadal dan para penggemarnya sempat gugup saat petenis Argentina itu merebut set ketiga.

Menggunakan seluruh pengalahamannya, petenis berusia 36 tahun itu memenangkan dua game terakhir dan menang dengan susah payah setelah tiga jam 33 menit.

 


Lawan berikutnya

Rafael Nadal - Wimbledon 2022 - 28 Juni-1
Perbesar
Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangan melawan Francisco Cerundolo dari Argentina pada putaran pertama Wimbledon 2022 di Centre Court, London barat daya, Selasa, 28 Juni. (foto: Glyn KIRK / AFP)

Dengan kemenangan ini, Rafael Nadal menjaga ambisnya untuk merebut gelar juara Grand Slam ketiganya di 2022. Pada putaran kedua Wimbledon, dia akan menghadapi Ricardas Berankis dari Lithuania.

Pertandingan ini akan berlangsung Kamis, 30 Juni 2022.

Infografis Skandal Doping Maria Sharapova
Perbesar
Sang ratu lapangan tenis, Maria Sharapova tersandung kasus doping
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya