Sukses

Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Raphinha dari Leeds United

Chelsea hampir membuat Raphinha sebagai perekrutan pertama di bawah kepemilikan Toddy Boehly. The Blues menyalip Arsenal dan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Raphinha dari Leeds United. Menurut The Sun, striker asal Brasil itu akan menjadi perekrutan pertama di bawah kepemilikan Toddy Boehly.

The Sun mengklaim tawaran Chelsea sebesar 55 juta pound atau sekitar Rp 995 miliar diterima Leeds United.Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa transfer dapat diselesaikan dalam 48 jam ke depan.

Meski demikian, Chelsea masih perlu berbicara dengan Raphinha. Sebab, pemain berusia 25 tahun itu masih perlu mendiskusikan persyaratan pribadi dengan The Blues.

Sejak tiba di Yorkshire pada 2020 lalu, Raphinha telah memainkan peran kunci bagi Leeds. Dia mencetak 17 gol dalam 66 penampilan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salip Arsenal dan Barcelona

Raphinha telah menjadi pusat spekulasi di bursa transfer musim panas 2022. Sebab, striker timnas Brasil itu telah membantu Leeds United terhindar dari degradasi musim lalu dengan mencetak 11 gol dalam 35 laga di Liga Inggris.

Performa Raphina bersama Leeds membuat Barcelona tertarik untuk mengontraknya. Namun, biaya transfer telah menjadi masalah bagi klub Catalan untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu ke Camp Nou.

Sementara itu, laporan baru-baru ini menunjukkan Arsenal juga berada dalam antrean untuk mendapatkan tanda tangan Raphinha. Tetapi, tawaran The Gunners yang tidak mendekati angkat 50 juta telah ditolak The Peacocks.

 

3 dari 3 halaman

Tottenham

Selain Arsenal, Tottenham Hotspur juga dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Raphinha. The Lilywhites kabarnya ingin menambah pemain anyar dalam skuad asuhan Antonio Conte.

Selain Raphinha, Tottenham juga sempat diisukan bakal menyepakati kontrak permanen dengan pesepak bola asal Swedia, Dejan Kulusevski. Pemin ini dipinjam dari Juventus.

Pemain Everton Richarlison pun dikabarkan masuk dalam radar incaran Tottenham Hotspur. Kendati demikian, laporan terbaru mengklaim Raphinha telah menjadi target alternatif jika Everton masih keras kepala soal mahar pemainnya.

Tetapi, kabar Chelsea akan segera menyelesaikan kesepakatan Raphinha dengan Leeds United sepertinya telah menjawab semua rumor tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini