Dean Henderson Pindah, MU Sudah Temukan Kiper Pengganti

Oleh Thomas pada 29 Jun 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 10:30 WIB
Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Perbesar
Dean Henderson akan tinggalkan MU (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kehilangan dua kiper di musim panas 2022. Namun MU tidak akan membeli penjaga gawang baru. Mereka akan memaksimalkan dari tim junior.

Menghadapi musim 2022/2023, MU tidak lagi diperkuat kiper veteran Lee Grant. Pria plontos itu memutuskan pensiun usai berakhirnya musim 2021/2022.

Sebelumnya Grant menjadi kiper ketiga Setan Merah. Selanjutnya Grant akan menekuni profesi baru sebagai pelatih kiper bersama Ipswich.

Selain Grant, kiper kedua MU Dean Henderson juga akan pindah klub. Pria Inggris itu segera hijrah ke klub promosi Liga Inggris, Nottingham Forest dengan status pemain pinjaman.

Henderson memilih cabut dari MU agar bisa tetap dibawa timnas Inggris di putaran final Piala Dunia 2022. Pindah ke Forest, Henderson akan main reguler, sedangkan di MU berada di bawah bayang-bayang De Gea.

Ditinggal Henderson dan Grant, Manchester United tinggal memiliki David de Gea dan Tom Heaton. Mereka perlu setidaknya satu kiper baru untuk menghadapi musim 2022/2023.

 

 


Kiper Ketiga

Kiper muda MU Matej Kovar
Perbesar
Kiper muda MU Matej Kovar

Heaton akan dipromosikan sebagai kiper kedua menggantikan Henderson. Posisi kiper ketiga yang lowong akan diisi pemain dari tim junior.

Manchester Evening News melaporkan MU akan mempromosikan Matej Kovar ke tim utama. Pemain 22 tahun itu bakal dimaksimalkan sebagai pelapis De Gea dan Heaton.


Dari Ceko

Pria Republik Ceko itu sudah bergabung dengan tim junior MU sejak 2018 setelah diboyong dari FC Slovacko. Namun Kovar belum pernah main di tim senior Setan Merah.

Dia dua kali dipinjamkan MU ke klub lain. Kovar cukup sukses saat dipinjamkan ke Swindon Town dengan main 18 kali. Namun gagal di peminjaman terakhir bersama Burton Albion dimana Kovar tak pernah diturunkan.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya