Sukses

Ajax Tidak Mau Kompromi, MU Sulit Dapatkan Pemain Buruannya

Ajax mematok biaya transfer 115 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun jika MU ingin merekrut Lisandro Martinez dan Anthony.

Liputan6.com, Manchester - Ajax dikabarkan siap untuk mempertahankan dua pemainnya dari minat Manchester United. Kedua pemain itu adalah Lisandro Martinez dan Anthony.

Lisandro Martinez dan Anthony sudah dikaitkan bakal meninggalkan juara Eredivisie itu dalam beberapa pekan terakhir. Ini setelah Ajax memulai era baru di bawah pelatih Alfred Schreuder.

Sementara itu, Manchester Uniteddikabarkan akan mengajukan tawaran buat Martinez dan Anthony. Ini setelah Setan Merah sukses menggoda Erik ten Hag untuk meninggalkan Ajax dan bergabung ke Old Traffrod.

Selain MU, klub Inggris lainnya Arsenal diduga juga tertarik menggunakan jasa Martinez. Tetapi, tawaran resmi The Gunners telah ditolak Ajax.

Menurut The Sun, Ajax saat ini tak mau berkompromi dengan nilai transfer kedua bintang mudanya itu. Untuk Martinez, raksasa Belanda itu meminta biaya transfer senilai 45 juta pound, hampir dua kali lipat dari tawaran yang disodorkan Arsenal pada awal Juni ini.

Sedangkan Man Utd tidak jelas apakah sudah membuat tawaran resmi untuk Martinez. Pemain asal Argentina itu memiliki kemampuan untuk bermain sebagai bek tengah atau di lini tengah defensif.

Untuk Antony, Ajax mematok biaya transfer 70 juta pound. Penyerang asal Brasil itu menyumbang delapan gol dan empat assist dari 23 pertandingan Ajax di Eredivisie selama 2021-22.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulitkan MU

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa agen Antony mendorong pemain berusia 22 tahun itu untuk pindah ke Manchester United musim panas ini. Namun, hal itu akan bergantung pada apakah MU mampu menghasilkan dana transfer dari penjualan pemain mereka.

Lisandro Martinez dan Anthony masih memiliki tiga tahun tersisa di kontrak mereka bersama Ajax. Ini sesuatu yang tidak akan membantu Man United atau Arsenal dalam upayanya mendapatkan kedua pemain itu.

The Sun dalam laporannya juga menambahkan bahwa kondisi keuangan Ajax cukup kuat. Karena itu, raksasa Belanda ini bisa menangkis minat dari kedua klub Inggris tersebut selama jendela transfer musim panas 2022.

 

3 dari 3 halaman

Belum tambah pemain

Ajax, baru-baru ini, melepas Ryan Gravenberch untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Gelandang berusia 22 tahun itu pergi dengan biaya transfer yang bisa mencapai 23 juta euro, jika semua add-on diaktifkan.

Beberapa pemain lainnya, termasuk kiper Andre Onana dan bek Noussair Mazraoui, juga pindah dengan status bebas transfer alias gratis. Meski demikian, kepergian mereka membebaskan Ajax dari tagihan gaji.

Namun, Ajax belum menambah pemain untuk tim utama menjelang kompetisi 2022-2023 saat mencoba untuk mempertahankan gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ajax

  • Lisandro Martinez

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola