2 Rekrutan Awal Ten Hag di MU, De Jong dan Nama Baru di Luar Dugaan

Oleh Thomas pada 29 Jun 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 08:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan mengumumkan dua rekrutan awal manajer anyar Erik ten Hag pada akhir Juni atau awal Juli 2022. Dua pemain yang akan diboyong MU merupakan pemuda Belanda.

MU terus jadi sorotan karena hingga penghujung Juni 2022 masih belum bisa mendapatkan pemain baru. Mereka kalah cepat dibandingkan rival-rival di Liga Inggris yang sudah mampu merekrut amunisi anyar.

Padahal Erik Ten Hag butuh banyak pemain baru guna membangkitkan prestasi MU. Setan Merah hancur lebur musim lalu. Selain tak dapat gelar juara, MU juga tidak lolos ke Liga Champions.

Secercah harapan mulai muncul di akhir Juni 2022. Media-media Inggris ramai memberitakan MU dalam waktu dekat akan mengumumkan rekrutan pertama Ten Hag. Bukan satu, tapi bisa langsung dua pemain.

BBC melaporkan dua pemain yang akan segera diumumkan Manchester United sebagai rekrutan awal Ten Hag berasal dari Belanda yakni gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan bek kiri Tyrelle Malacia asal Feyenoord Rotterdam.

 


Negosiasi Lancar

Negosiasi untuk mendapatkan kedua pemain sudah dalam tahap lebih lanjut. MU dilaporkan sudah menyepakati nilai transfer De Jong dengan pengurus Barcelona. Setan Merah membayar 65 juta euro ditambah bonus.

"Klub sudah memiliki perjanjian dengan direksi Barcelona soal biaya transfer. Diskusi terus berlanjut soal detail lebih lanjut dari kesepakatan ini. Kesepakatan personal diperkirakan tidak akan menjadi masalah dan semua pihak optimistis," ungkap jurnalis Sky Sports Michael Bridge soal transfer De Jong.

De Jong nampaknya sudah berubah pikiran dan siap pindah ke MU. Sebelumnya eks pemain Ajax Amsterdam itu ragu pindah ke Old Trafford karena akan absen di Liga Champions.


Malacia Beres

Foto: 4 Bek yang Bisa Jadi Solusi Rapuhnya Sektor Kiri Pertahanan Manchester United
Perbesar
Tyrell Malacia menjadi sosok yang tak tergantikan di posisi bek kiri Feyenoord di bawah asuhan Arne Slot. Pemain jebolan akademi Feyenoord itu bisa jadi tambahan yang bagus untuk menambal rapuhnya pertahanan Manchester United. (AFP/John Thys)

Sementara untuk transfer Malacia, MU juga sudah mencapai kesepakatan dengan Feyenoord. Kini tinggal Malacia yang memutuskan apakah mau pindah ke MU di musim panas 2022 atau menolaknya.

"Kesepakatan sudah tercapai. Kami menunggu Tyrell. Jika dia mengatakan ya maka transfer ke MU akan segera rampung," ungkap direktur Feyenoord Frank Arnesen.


Mengejutkan

Perekrutan Malacia cukup mengejutkan. Pasalnya pemain Belanda itu berposisi asli bek kiri. Sektor bek kiri MU tak terlalu perlu ditambal. Mereka sudah punya Luke Shaw dan Alex Telles.

Dengan adanya Malacia, salah satu diantara Shaw atau Telles akan segera dijual. Kemungkinan besar Telles yang dikorbankan. Penjualan pemain dibutuhkan guna menambah anggaran belanja klub.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya