Sukses

Selama Piala Dunia Qatar, Timnas Jerman Pilih Tinggal di "Surga Kehidupan"

Tempat yang baru dibuka pada 29 Maret lalu, memiliki konsep yang sama dengan Chiva-Som, sebuah resor pantai yang terletak di Thailand. Kedua resor ini, memiliki julukan "Surga Kehidupan".

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 Qatar tinggal dalam hitungan bulan, tapi menarik dilihat penginapan atau tempat para timnas peserta memilih tempat untuk tinggal. Salah satunya adalah timnas Jerman, mereka memilih tempat yang bernama Zulal Wellness Resort yang terletak di Al Ruwais adalah resor bintang 5 seluas 28 hektar (280.000 meter persegi) yang terletak di pantai utara Qatar, menghadap ke Teluk Arab. 

Tempat yang baru dibuka pada 29 Maret lalu, memiliki konsep yang sama dengan Chiva-Som, sebuah resor pantai yang terletak di Thailand. Kedua resor ini, memiliki julukan "Surga Kehidupan". Sesuai dengan namanya, kedua resor ini jauh dari pusat kota sehingga menghasilkan ketenangan saat mengindap disana.

Hanya satu setengah jam berkendara dari Bandara Internasional Hamad menuju resort mewah tersebut. Sesi latihan akan berlangsung di stadion tim divisi satu Al-Shamal SC, yang terletak hanya beberapa menit dari hotel.

"Kami memiliki semua yang dibutuhkan di Al Ruwais sehingga memungkinkan kami untuk fokus dan berlatih secara intensi dan ada beberapa tempat bersantai di hotel," ujar pelatih timnas Jerman Hansi Flick seperti yang dikutip dari SBNation, Selasa (28/6/2022).

 Dari hasil drawaing Piala Dunia 2022 Qatar menempatkan Jerman di grup E dan akan memulai turnamen mereka melawan Jepang pada 23 November 2022, di Al Rayan.

Empat hari kemudian, mereka menghadapi Spanyol di Al Khor. Lawan ketiga adalah Kosta Rika akan berlangsung pada 1 Desember di Al Khor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda Timnas Jerman Kritik Perlakukan Qatar Terhadap LGBT

Legenda Timnas Jerman, Oliver Bierhoff mengkritik perlakukan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar kepada kaum LGBT. Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Jerman itu menyebut tindakan Qatar tidak dapat diterima.

Bierhoff mengatakan kepada surat kabar Jerman, dia tidak senang bahwa homoseksual masih ilegal di negara Teluk tersebut.

"Perlakuan seperti itu terhadap kaum homoseksual sama sekali tidak dapat diterima. Ini sama sekali tidak sesuai dengan pandangan saya," kata Bierhoff, dilansir BBC Sport.

Pria yang kini beruia 54 tahun itu juga mempertanyakan kriteria yang digunakan dalam pemilihan Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Dia menduga bahwa pejabat FIFA telah disuap untuk memberikan Piala Dunia kepada Qatar, meskipun penyelidikan independen yang dilakukan oleh FIFA kemudian tidak menemukan bukti kuat tentang hal ini.

"Kriteria apa yang sebenarnya digunakan FIFA untuk memberikan tuan rumah Piala Dunia. Pemberian turnamen adalah senjata paling ampuh untuk mendorong perubahan yang diperlukan," kata Bierhoff, dilansir BBC.

"Tetapi perubahan itu harus terjadi sebelum pemilihan negara dan bukan setelahnya," ujar Bierhoff.

Mantan pemain internasional Jerman berusia 54 tahun itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa "kriteria pemberian tuan rumah harus terkait erat dengan masalah hak asasi manusia.

 

3 dari 4 halaman

Demi Alkohol dan Seks, WAGs Timnas Inggris Sewa Kapal Pesiar Mewah di Qatar

Piala Dunia 2022 akan terasa berbeda bagi suporter asal negara barat (Eropa dan Amerika Serikat). Mereka tidak bisa minum alkohol atau berperilaku sembarangan.

Fans sepak bola dari kawasan tersebut terbiasa berjalan ke stadion sambil membawa minuman beralkohol. Namun di Qatar, hal itu tak akan bisa lagi mereka lakukan. Qatar dengan tegas melarang alkohol di tempat umum.

Bukan cuma itu, Qatar juga melarang fans-fans dari luar untuk melakukan tindakan kumpul kebo. Suporter laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri, tidak akan bisa memesan satu kamar hotel yang sama.

Qatar, sebagai negara yang menganut norma ketimuran dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam melarang keras seks bebas. Tak tanggung-tanggung, apabila ada yang melanggaranya, akan mendapatkan sanksi paling berat yakni penjara selama tujuh tahun.

Untuk menyiasati hal tersebut dan tetap mendukung suami serta pasangan di Piala Dunia Qatar, nantinya. Para WAGs (Wife and Girlfriends) pemain timnas Inggris menyewa sebuah kapal pesiar.

Hal ini dimotori oleh istri Harry Kane, istri Jordan Henderson, serta pasangan Raheem Sterling. Agar dapat mengkonsumsi alkhol dan mendapatkan kebebasan, mereka rela merogoh kocok dalam dan memilih sebuah kapal pesiar mewah sebagai tempat tinggal mereka selama sang pasangan berlaga di Qatar.

Seperti yang dikutip dari DailyMail Sabtu (25/6/2022), mereka milih tempat jauh  agar dapat berpesta selama pargelaran Piala Dunia 2022.

Selain itu,ada juga beberapa WAGs timnas Igngris memilih sebuah resor bintang lima di Doha yang dilengkapi pantai pribadi sebagai pilihan lainnya.

4 dari 4 halaman

Emtek Grup Manjakan Pecinta Bola

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Grup yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 bakal memanjakan pecinta bola di Indonesia dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Selain menghadirkan tayangan langsung laga Piala Dunia 2022, SCM juga akan menyajikan beberapa ulasan berita seputar gelaran empat tahunan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.