Tampil Mengesankan Bersama Ten Hag, 3 Pemain Ajax Ini Jadi Target Baru MU

Oleh AY Yustiawan pada 28 Jun 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 19:00 WIB
Pengganti Solskjaer di Manchester United
Perbesar
3. Erik Ten Hag - Pria berusia 49 tahun ini berhasil menyulap Ajax Amsterdam menjadi tim yang agresif. Selain itu Ia juga mampu memaksimalkan bakat muda seperti Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt menjadi pemain yang fenomenal. (AFP/Kenzo Tribouillanrd)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sedang berdiskusi dengan Ajax mengenai tiga pemainnya Jurrien Timber, Lisandro Martinez dan Antony. Ketiga pemain tersebut saat ini jadi target klub juara Liga Inggris 20 kali ini.

Setan Merah dikatakan mendekati kesepakatan dengan Barcelona untuk transfer Frenkie de Jong. Dan, pemain Belanda itu berpotensi dikonfirmasi sebagai penandatanganan pertama era Erik ten Hag minggu ini.

Namun, Timber, Martinez dan Antony juga sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Ketiga pemain tersebut tampil mengesankan di bawah Ten Hag di Amsterdam musim lalu.

Kesepakatan untuk Timber diduga gagal. Jurnalis Belanda Marcel van der Kraan baru-baru ini mengklaim bahwa manajer Timnas Belanda Louis van Gaal telah membujuk bek itu untuk tak pindah ke Setan Merah.

"Benar-benar mati di dalam air. Pemain yang saya pikir sudah siap untuk datang, agennya pergi ke London, ke petugas Manchester United dua minggu lalu, melakukan pembicaraan yang sangat bagus. Uang tidak pernah menjadi masalah," kata Van der Kraan kepada Sky Sports.


Muncul

louis-van-gal-121005-logo.jpg
Perbesar
manajer Timnas Belanda Louis van Gaal

“Tapi kemudian satu orang muncul, Louis van Gaal. Dia mengatakan kepada pemain di kubu Belanda, lihat jika Anda pergi ke sana, saya pikir peluang Anda bisa terbatas untuk bermain untuk Belanda di Piala Dunia tiga bulan kemudian."

“Sekarang untuk Jurrien Timber, pemain gaya Ajax yang hebat, pemain gaya sepuluh Hag, itu sedikit pukulan. Louis Van Gaal menjelaskan bahwa dia tidak akan berada di tim Belandanya jika dia bermain setiap minggu untuk United," ujar Van der Kraan


Klarifikasi

Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Namun, menurut wartawan Italia Fabrizio Romano, MU masih dalam pembicaraan dengan Ajax mengenai Timber, selain bek Argentina Martinez dan penyerang Brasil Antony.

"Penting untuk mengklarifikasi bahwa Man United fokus pada Frenkie de Jong dan dalam pembicaraan langsung dengan Barcelona, ​​tetapi mereka juga sedang bernegosiasi untuk pemain lain."

"Klub aktif dalam beberapa kesepakatan, termasuk diskusi dengan Ajax tentang Timber, Lisandro Martinez (tapi Arsenal juga bekerja untuk bek tengah Argentina) dan Antony," tulis Romano di kolomnya untuk CaughtOffside.


Pertimbangkan

Berita Foto: Potret Peristiwa Menarik Liga Inggris Pekan Ini
Perbesar
TIMO WERNER BELUM BERKONTRIBUSI MAKSIMAL: Striker baru Chelsea ini belum mampu memberikan dampak besar bagi lini depan The Blues. Saat melawan Arsenal, Werner cuma melepaskan dua shots dan tidak satupun mengarah ke gawang. (Andrew Boyers/ Pool via AP)

Arsenal juga diyakini bertekad untuk mengontrak Martinez musim panas ini. Tapi Ajax kini tidak berada di bawah tekanan untuk menjual dan diduga tidak akan mempertimbangkan tawaran di bawah 45 juta pounds.

Antony, sementara itu, tampil mengesankan untuk klub Belandanya selama kampanye 2021-22, mencetak 12 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.


Ditebus

Bungkam Arsenal, Liverpool Melaju ke Final Piala Liga Inggris
Perbesar
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu berusaha merebut bola dari gelandang Liverpool Curtis Jones pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Emirates di London, Jumat (21/1/2022). Dengan kemenangan ini Liverpool berhasil melaju ke final. (AP Photo/Matt Dunham)

Namun, pemain internasional Brasil itu dapat ditebus untuk pindah ke Manchester, jika Ajax menghargainya dengan harga 80 juta pounds.

“Antony, misalnya, bernilai £80 juta di mata Ajax. Harga yang mereka minta benar-benar besar karena mereka tidak perlu menjualnya. Mereka tahu Man United, seperti banyak klub di Eropa saat ini, membutuhkan pemain. Jadi itu adalah posisi yang sangat canggung bagi Manchester United saat ini," kata Van der Kraan kepada Sky Sports News.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya