Sukses

Tampil Mengesankan Bersama Ten Hag, 3 Pemain Ajax Ini Jadi Target Baru MU

MU masih dalam pembicaraan dengan Ajax soal Timber, selain bek Argentina Martinez dan penyerang Brasil Antony.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sedang berdiskusi dengan Ajax mengenai tiga pemainnya Jurrien Timber, Lisandro Martinez dan Antony. Ketiga pemain tersebut saat ini jadi target klub juara Liga Inggris 20 kali ini.

Setan Merah dikatakan mendekati kesepakatan dengan Barcelona untuk transfer Frenkie de Jong. Dan, pemain Belanda itu berpotensi dikonfirmasi sebagai penandatanganan pertama era Erik ten Hag minggu ini.

Namun, Timber, Martinez dan Antony juga sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Ketiga pemain tersebut tampil mengesankan di bawah Ten Hag di Amsterdam musim lalu.

Kesepakatan untuk Timber diduga gagal. Jurnalis Belanda Marcel van der Kraan baru-baru ini mengklaim bahwa manajer Timnas Belanda Louis van Gaal telah membujuk bek itu untuk tak pindah ke Setan Merah.

"Benar-benar mati di dalam air. Pemain yang saya pikir sudah siap untuk datang, agennya pergi ke London, ke petugas Manchester United dua minggu lalu, melakukan pembicaraan yang sangat bagus. Uang tidak pernah menjadi masalah," kata Van der Kraan kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Muncul

“Tapi kemudian satu orang muncul, Louis van Gaal. Dia mengatakan kepada pemain di kubu Belanda, lihat jika Anda pergi ke sana, saya pikir peluang Anda bisa terbatas untuk bermain untuk Belanda di Piala Dunia tiga bulan kemudian."

“Sekarang untuk Jurrien Timber, pemain gaya Ajax yang hebat, pemain gaya sepuluh Hag, itu sedikit pukulan. Louis Van Gaal menjelaskan bahwa dia tidak akan berada di tim Belandanya jika dia bermain setiap minggu untuk United," ujar Van der Kraan

3 dari 5 halaman

Klarifikasi

Namun, menurut wartawan Italia Fabrizio Romano, MU masih dalam pembicaraan dengan Ajax mengenai Timber, selain bek Argentina Martinez dan penyerang Brasil Antony.

"Penting untuk mengklarifikasi bahwa Man United fokus pada Frenkie de Jong dan dalam pembicaraan langsung dengan Barcelona, ​​tetapi mereka juga sedang bernegosiasi untuk pemain lain."

"Klub aktif dalam beberapa kesepakatan, termasuk diskusi dengan Ajax tentang Timber, Lisandro Martinez (tapi Arsenal juga bekerja untuk bek tengah Argentina) dan Antony," tulis Romano di kolomnya untuk CaughtOffside.

4 dari 5 halaman

Pertimbangkan

Arsenal juga diyakini bertekad untuk mengontrak Martinez musim panas ini. Tapi Ajax kini tidak berada di bawah tekanan untuk menjual dan diduga tidak akan mempertimbangkan tawaran di bawah 45 juta pounds.

Antony, sementara itu, tampil mengesankan untuk klub Belandanya selama kampanye 2021-22, mencetak 12 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Ditebus

Namun, pemain internasional Brasil itu dapat ditebus untuk pindah ke Manchester, jika Ajax menghargainya dengan harga 80 juta pounds.

“Antony, misalnya, bernilai £80 juta di mata Ajax. Harga yang mereka minta benar-benar besar karena mereka tidak perlu menjualnya. Mereka tahu Man United, seperti banyak klub di Eropa saat ini, membutuhkan pemain. Jadi itu adalah posisi yang sangat canggung bagi Manchester United saat ini," kata Van der Kraan kepada Sky Sports News.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag

  • Ajax