Sukses

Hasil Malaysia Open 2022: Tekuk Wakil Jerman, Apri/Fadia Melaju ke 16 Besar

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melalui rintangan pertama dan melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan ganda asal Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski dengan 2 gim langsung 22-20, 21-9.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memetik kemenangan atas wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski di babak 32 besar Malaysia Open 2022 dengan 2 gim langsung 22-20, 21-9. 

Berlaga di Arena Axiata, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022), Apri/Fadia sudah menujukkan penampilan yang agresif dan memimpin 3-1 di awal gim pertama. Smash kencang yang dilontarkan oleh pebulu tangkis berusia 21 tahun kerap kali membuat shuttlecock  tidak dapat dikembalikan lawan. 

Tren ini terjaga hingga interval pertama dengan 11-6. Namun, pasangan Jerman tidak menyerah begitu saja, mereka terus mengejar ketertinggalan poin hingga menyamakan kedudukan 17-17. Ganda putri yang baru saja dipasangkan di SEA Games akhirnya menutup gim pertama dengan skor 22-20. 

Permainan pun berlanjut di gim kedua, pasangan Jerman tampil semakin percaya diri dan meninggalkan Apri/Fadia dengan skor 0-2. Apri/Fadia pun berusaha mengejar keteringgalan dengan penempatan shuttlecock yang sulit diambil oleh lawan. Mereka berhasil mengamankan interval kedua dengan 11-6. 

Setelah interval, Apri/Fadia tampil semakin nyaman dan terus mencetak angka dengan mudah. Mereka juga berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Wakil Indonesia Sudah Lolos ke Babak 16 Besar

Sementara itu, Indonesia sudah mengamankan 2 tempat di babak 16 besar Malaysia Open 2022. Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang 2 gim atas wakil Jepang unggulan pertama, Akane Yamaguchi dengan 21-14 dan 21-14. 

Gregoria juga mengaku bermain sangat lepas dan berusaha untuk mengembangkan permainannya. 

“Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri,” kata Gregoria. 

Tren positif ini juga diikuti sektor ganda campuran, Rehan/Lisa berhasil memenangkan pertandingan melawan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan 3 gim langsung 23-21, 8-21, dan 21-18. 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi: 21-14, 21-14

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung: 23-21, 8-21, dan 21-18

Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski: 22-20, 21-9

4 dari 4 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-5: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See

Pertandingan ke-6: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh V Shem/Low Juan Shen

Lapangan 2:

Pertandingan ke-1: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Pertandingan ke-3: Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski 

Pertandingan ke-9: Tommy Sugiarto vs Kenta Nishimoto 

Lapangan 3: 

Pertandingan ke-8: Jonatan Christie vs Sameer Verma 

Lapangan 4: 

Pertandingan ke-3: Putri Kusuma Wardani vs Line Hojmark Kjaersfeldt

Pertandingan ke-8: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Sitthikom Thammasin

Pertandingan ke-9: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Francesca Corbett/Allison Lee

Keterangan: pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB.  

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.