Top 3 Berita Bola: Gareth Southgate Ketakutan FIFA Ubah Aturan di Piala Dunia 2022

Oleh Defri Saefullah pada 28 Jun 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 10:30 WIB
Logo Piala Dunia 2022 Qatar
Perbesar
Orang-orang melintasi layar yang menampilkan logo Piala Dunia Qatar 2022, di jalanan New Arbat, pusat kota Moskow di Rusia, Selasa (3/9/2019). Logo tersebut ditampilkan di ruang publik di Qatar dan kota-kota besar seluruh dunia. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Liputan6.com, Jakarta FIFA mengubah aturan di Piala Dunia 2022. FIFA mengizinkan tim untuk membawa 26 pemain, tapi ini justru malah membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate khawatir.

Aturan baru ini dibuat lantaran waktu turnamen yang tidak biasa dan adanya dampak pandemi Covid-19 terhadap tim saat perhelatan Piala Dunia Qatar. Pada edisi-edisi sebelumnya, setiap tim hanya dibolehkan untuk mendapaftar 23 pemain.

"Mengingat kebutuhan untuk mempertahankan fleksibilitas peserta, karena waktu yang tidak biasa dari Piala Dunia FIFA 2022 dalam kalender global, serta konteks yang lebih luas dari efek yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 pada skuad sebelumnya," tulis pernyataan FIFA dikutip dari laman resmi.

Berita soal Piala Dunia 2022 dan Timnas Inggris menjadi yang paling populer di kanal bola Liputan6.com edisi Senin. Ada juga berita soal MU yang akan memboyong pemain baru.

Berikut Top 3 Berita Bola:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. FIFA Ubah Aturan di Piala Dunia, Ketakutan Gareth Southgate di Timnas Inggris Jadi Kenyataan

Foto: Melempem di Liga Inggris Kane dan Maguire Trengginas di Timnas Inggris
Perbesar
Pasukan Gareth Southgate lolos ke Piala Dunia 2022 dengan rekor tak terkalahkan dalam 10 pertandingan Grup I Kualifikasi Zona Eropa dengan delapan kemenangan dan dua hasil imbang. (AP/Antonio Calanni)

Tidak semua pelatih senang dengan keputusan FIFA yang mengizinkan setiap tim membawa 26 pemain untuk Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah manajer Timnas Inggris Gareth Southgate. Baca selengkapnya di sini.

 


2. Gara-Gara Darwin Nunez, Manchester United Ubah Rencana Transfer

Liverpool - Darwin Nunez
Perbesar
Liverpool - Darwin Nunez (Bola.com/Adreanus Titus)

 

Erik ten Hag gigit jari dengan perburuan pemain. Penyerang ‘serba bisa’ Darwin Nunez menolak tawaran Manchester United demi Liverpool. Baca selengkapnya di sini.

 


3. Takut Absen di Piala Dunia, Pemain Ini Ogah Gabung MU

Foto: Deretan Pemain yang Bisa-Bisanya Menolak Pinangan Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2022
Perbesar
Pelatih baru MU, Erik ten Hag, berniat mendatangkan bek muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber ke Old Trafford. Namun mantan anak asuhnya tersebut ternyata lebih memilih bertahan di Amsterdam ArenA ketimbang pindah ke Manchester United. (AFP/Olaf Kraak)

 

Erik Ten Hag mendapat pekerjaan besar di Manchester United untuk mengubah nasib tim yang mengenaskan pada musim lalu. Baca selengkapnya di sini.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya