Sukses

Timnas Futsal Indonesia Berprestasi, Kompetisi di Daerah Bergairah

Prestasi cemerlang ditorehkan timnas futsal Indonesia sepanjang tahun 2022 ini di berbagai ajang internasional.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas futsal Indonesia menorehkan prestasi apik di tahun 2022 ini. Indonesia mampu merebut medali perak SEA Games 2021 dan Piala AFF Futsal 2022 sehingga lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022.

Kebangkitan futsal Indonesia membuat kompetisi di daerah terus menggeliat. Permainan futsal semakin ramai dimainkan di mana saja. Di berbagai daerah, mulai bermunculan arena futsal yang hampir tidak pernah sepi pengguna.

Untuk menumbuhkan minat masyarakat dan menyemarakkan kembali pertandingan futsal yang sempat vakum karena situasi pandemi, Parade menghadirkan KFJ Parade League 2022 dan Liga Futsal Bantul 2022.

Kedua ajang ini diselenggarakan di dua tempat yang berbeda. Liga Futsal Bantul 2022 diselenggarakan di lapangan Futsal 4R Jl. Parangtritis Selatan 161, Brontokusuman, Mergangsan Yogyakarta 55153. Kemudian, KFJ Parade League 2022 diselenggarakan di Jogokaryan Futsal di Jl. Jogokaryan No.65, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Yogyakarta 55143. 

Total, ada lebih dari 30 team futsal yang terlibat dalam kompetisi tersebut. Ajang ini dapat diselenggarakan hasil dari kerjasama antara Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bantul dan Komunitas Futsal Jogja (KFJ) dengan Parade Apparel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Format

KFJ Parade League dimulai pada tanggal 14 Mei 2022 dan digelar pada akhir pekan setiap hari Sabtu. KFJ Parade League akan berlangsung hingga akhir tahun 2022.

Untuk Liga Futsal Bantul 2022 dimulai pada tanggal 15 Mei 2022 dan diselenggarakan pada akhir pekan setiap hari Minggu. Kemudian akan berakhir pada akhir bulan Juni 2022.

Peserta Liga Futsal Bantul 2022 akan dibagi menjadi dua grup pertandingan, grup Divisi Utama yang melibatkan 8 team dan grup Divisi Super yang melibatkan 10 team. Kedua grup dalam Liga Futsal Bantul 2022 akan memperebutkan hadiahe Dngan total 22 juta rupiah.

3 dari 3 halaman

Hadiah

Berbeda dengan Liga Futsal Bantul, KFJ Parade League dibagi menjadi tiga grup pertandingan. Yakni, pertandingan Liga 3 memperebutkan hadiah sebesar 7 Juta rupiah, pertandingan Liga 2 memperebutkan hadiah sebesar 10 juta rupiah, dan Liga 1 memperebutkan hadiah sebesar 20 juta rupiah.

Pertandingan tersebut digelar untuk memberikan wadah bagi masyarakat Yogyakarta, khususnya untuk mereka yang menyukai olahraga futsal agar bisa menyalurkan dan mengembangkan potensi. Serta meramaikan kembali dunia perolahragaan terutama olahraga futsal yang sempat vakum dua tahun terakhir karena pandemi covid-19.

“Harapan kedepannya dengan dilaksanakannya kedua pertandingan futsal ini dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga futsal agar semakin populer. Selain itu pertandingan ini bisa juga menjadi wadah yang positif bagi masyarakat Jogja, khususnya anak-anak muda tidak hanya untuk menghabiskan waktu luang tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi diri,” ujar Direktur Parade Apparel, Sang Aji Cahyo H.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.